Cara ,Mngatasi Kulit Kering dan Kusam
Cara ,Mngatasi Kulit Kering dan Kusam

Cara Mengatasi Kulit Kering dan Kusam Pada Wajah

Posted on

Apakah wajah anda wajah yang kering?dan ada banyak orang yang mengeluh mengapa wajah mereka memproduksi minyak yang berlebihan, sehingga menyebabkan wajah berjerawat  dan menimbulkan masalah  pada wajah lainnya.

Mengatasi Kulit Kering
Mengatasi Kulit Kering

Akan tetapi, tidak sedikit juga mengeluhkan tentang wajahnya yang kering, kusam, kasar dan banyak kerutan-kerutan halus pada wajah dan terkadang kulit kering itu membuat terasa gatal.

Untuk anda yang memiliki masalah kulit pada wajah yang kering, cara mengatasi yang sebenarnya tidaklah terlalu sulit.Hal tersebut tergantung pada anda.Nah, bagaimana cara anda  untuk membersihkan dan merawat kulit wajah anda saja.

Ciri-Ciri Kulit Kering pada wajah :

1.Kulit wajah yang kusam dan biasanya kulit wajah sedikit bersisik.
2.Pori-pori kulit sangatlah  kecil, hampir tak terlihat.
3.Banyak garis-garis halus ataupun kerutan yang sangat tipis pada wulit wajah.
4.Kulit wajah terus-menerus sering terkelupas, entah setelah mandi ataupun setelah habis pemakaian sabun cuci muka.
5.Sering gatal sebab iritasi pada kulit.
6.Banyak terdapat bercak merah dan radang pada kulit wajah atau bentol.
Setelah anda ketahui tentang ciri-ciri kulit wajah yang kering, bagaiman tipe kulit wajah anda apakah kulit kering atau bukan?Sebenarnya banyak faktor yang dapat menyebabkan kulit wajah anda menjadi kering, itu bisa karena keturunan.Kulit kering itu tidak bisa memproduksi minyak alami pada wajah,  juga tidak bisa untuk menahan air agar memberikan kelembaban pada kulit wajah.Hal tersebut diakibatkan oleh lapisan terluar pada kulit yang rusak atau tidak seimbang, serta tidak ada lemak yang bisa menahan air.

Nih, cara untuk mengatasi kulit wajah yang kering :

  • Hindari pemakain sabun-sabun cuci

Seperti :sabun yang bahannya keras untuk wajah, sabun sulfur ataupun antiseptik.Sabun yang mengandung bahan dari alkohol, parfum buatan, pengawetan, pewarnaan.Semua itu yang dapat mengakibatkan kulit kering pada wajah anda.

  • Saat anda sedang mencuci muka, ada baiknya anda membilas muka anda dengan menggunakan air yang hangat.Hal ini bertujuan agar merangsang prosuksi minyak alami pada wajah.
  • Lindungi kulit wajah dari paparan langsung dari sinar matahari.Sinar matahari itu bisa berdampak kulit wajah bagian terluar menjadi rusak atau terbakar oleh pancaran sinar matahari (UV).
  • Memperbanyaklah untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung asam lemak.Seperti :Ikan, Kenari, Almond, serta makan makanan yang mengandung omega-3 juga membantu untuk asupan nutrisi pada kulit wajah menjadi lembab.
  • Gunakanlah Masker-Masker Alami.

Masker alami dapat melembabkan kulit wajah yang kering anda.Masker yang digunakan masker Bengkoang, masker pepaya, masker kentang, masker jeruk nipis, masker alpukat dan yoghurt, masker madu murni, masker alpukat, masker minyak zaitun, .Gunakan masker yang mengandung banyak air itu akan membantu melebabkan kulit wajah anda.

Masker Alami
Masker Alami
  • Olahragalah yang Teratur.

Olahraga itu kegiatan yang paling menyehatkan untuk tubuh dan pikiran kita.Olahraga memiliki banyak manfaaat apa lagi olahraga itu dikerjakan secara teratur.Berolahraga itu identiknya pasti dengan mengeluarkan keringat, dan dari keringat tersebutlah yang mengakibatkan sel-sel  mati dan kotor yang terdapat pada kulit anda akan ikut keluar.

Penyebab kulit wajah menjadi kering :

1.Ruangan ber-AC.
2.Jangan terlalu lama saat mandi, karena saat terlalu lama di dalam kamar mandi bisa menyebabkan kulit menjadi kering.
3.Kulit wajah jarang untuk dibersihkan.
4.Asupan nutrisi, sayuran, buah-buahan, yang mengandung banyak vitamin yang sangat baik pada kulit tubuh ataupun wajah itu dan mineralnya kurang itu dapat membuat kulit menjadi kering dan kusam.

Nah, bagaimana apa anda ingin mencoba cara mengatasi kulit wajah kering dan kusam pada wajah anda?Mari kita coba.

Gravatar Image
Saya orangnya enggak suka terlalu cerewet. Suka menulis, ,membaca paling suka membaca tentang motivasi. Saya sering diajak curhat. Salah satu dari cita-cita saya ingin menjadi pengusaha muda yang sukses, dan tentunya ingin membahagiakan kedua orang tua. ingin lebih tau tentang saya.. ajak ngobrol atau temui saya.

Leave a Reply