Apasih Bahayanya Menggunakan HP Saat Tidur

Posted on

Handpone atau ponsel genggam telah menjadi sesuatu yang sangat populer di era dunia sekarang ini. Hampir setiap orang memiliki handpone. Kecanggihan yang di tawarkan oleh alat satu ini sangatlah memuaskan dan juga menurut saya alaat ini hampir tidak bisa lepas dari tangan sang pemilik hp tersebut. Seringkali kita pasti keasikan memainkan HP kita hingga lupa waktu. Sehingga kita lupa akan keadaan lingkungan sekitar kita. Bahkan saat kita beristirahat tidurpun kadang Hp masih ada di samping/didekat kita. Dan tanpa kita sadari bahwa hal ini sangatlah berbahaya yang dapat mengundang penyakit hingga kematian.
Tahukah kalian bahwa Handpone kita ini memiliki radiasi yang sangat kuat.??? Efek radiasi dari HP ini bisa menimbulkan banyak sekali berbagai macam penyakit. Dan juga efek dari radiasi HP ini tidak langsung bisa kita rasakan biasanya dia memilkijangka waktu yang lama baru bisa terasa akibatnya.

Saya akan memberitahukan sobat semua bahaya apa saja yang kita bisa dapatkan dari penggunaan Handpone saat tidur.

Bagi sebagian orang tidur tanpa menggunakan penerapan merupakan pilihan yang sangat baik. Tidur tanpa menggunakan penerangan apapun akan sangat lebih baik dibandingkan tidur menggunakan penerangan. Tidur tanpa menggunakan penerangan itu akan membuat tubuh kita tidur dengan lebih menyehatkan dan juga akan terhindar dari paparan radiasi dari cahaya lampu tersebut. Juga jika kawan-kawan semua ingin tidur yang sehat dan berkualitas dimohon jauhkan alat-alat elektronik juga Handpone terutama minimal 1-2 meter dari tempat kita tidur sehingga kita tidak mendapatkan dampak bahaya dari radiasi alat tersebut

Gangguan yang Bisa Kita Dapatkan Saat Tidur Disekitar Kita Ada HP

  • Mengakibatkan Gangguan Insomia

Menaruh ponsel terlalu dekat dari kita posisi kita tidur, terutama jika meletakkan ponsel di bawah bantal akan dapat mengganggu kenyamanan tidur. Hal ini dikarenakan kita akan mendengar nada-nada atau pesan dari seseorang sehingga kita otomatis akan terbangun dan di paksa untuk mengoperasikannya. Juga di karenakan radiasi dari HP tersebut.

  • Menyebabkan Kanker

Orang yang terbiasa meletakan bantal di bawah bantal saat dia tidur dapat menyebabkan sistem orang itu putus. Hal ini di karenakan Handphone itu memancarkan Radiasi elektromagnetik. Dari hasil penelitian pada tahun 2012 bahwa tidur menggunakan HP selama 10 tahun dapat menyebabkan tumor dan kanker.

  • Merusak sel-sel dalam otak

Menurut ilmuan keseatan yang saya tidak sebutkan namanya dia menyatakan bahwa orang yang tidur sering menggunakan hp terus hpnya ada di dekatnya saat ia tidur bisa mengakibatkan sel-sel otak itu rusak di karenakan radiasidari HP tersebut.

  • Mengakibatkan Menurunnya Kesuburan

Paparan radiasi yang terdapat di ponsel dapat mempengaruhi produksi sperma seorang pria. Hal ini tentu akan berpengaruh pada tingkat kesuburannya.

Setelah kita tahu bahaya dari radiasi Hp terutama saat kita tidur apa tindakan dari kalian. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kawan-kawan semuanya.

Gravatar Image
Ohayo minna san saya adalah pemuda yang penuh akan keinginan untuk mempelajari hal hal yang menurut saya bisa bermanfaat untuk kehidupanku. juga saya senang berfantasi yang hal itu tidak bakal terjadi. hobi saya nonton Anime dan main Games.

Leave a Reply