drama korea fever
Beberapa Efek Buruk Keseringan Nonton Drama Korea

6 Efek Buruk Terlalu Sering Nonton Drama Korea

Posted on

Drama korea yang beberapa tahun terakhir ini sudah membius masyarakat Indonesia, tapi agaknya masih sulit untuk ditinggalkan. Mungkin dikarenakan semakin banyaknya ide-ide cerita yang disajikan oleh filmmaker-filmmaker korea yang membuat penontonnya terus-terusan penasaran dan ingin selalu mengikuti alur ceritanya, sehingga sampai sekarang ini drama Korea masih eksis di kalangan masyarakat Indonesia. Adegan-adegan yang disajikan dalam drama Korea pun juga sangat menyentuh dan nggak jarang bikin baper para penontonnya.

Scene Drama Korea Yang bikin Baper Abis
Scene Drama Korea Yang bikin Baper Abis

Memang sih, dari berbagai segi drama Indonesia memang masih kalah jauh kalau dibandingkan dengan drama Korea. Karna memang rumah produksi di Korea memilki tujuan untuk menembus pasar Internasional. Sehingga para produser film berlomba-lomba untuk membuat drama atau film sebaik mungkin.Drama Korea memang membuat penontonnya menjadi kecanduan, ingin terus menontonya dan tidak ingin kelewatan satu episode pun. Hal ini saya rasakan sendiri, saya sangat suka nonton drama Korea sampai lupa waktu. Ya namanya anak muda, kalau nonton drama yang genrenya percintaan seperti drama Korea pasti ya inginnya nonton terus. Tapi segala sesuatu pasti ada baik dan buruknya, seperti halnya Korea yang ada efek baik dan efek buruknya. Di sini saya menganjurkan untuk memfilter drama korea yang kamu tonton, jangan meniru hal-hal yang tidak baik menurut agama maupun sosial yang banyak disajikan dalam drama Korea. Di sini saya akan menyebutkan beberapa efek negatif yang anda sadarai maupun yang tidak anda sadari yang tersaji dalam drama Korea.

Berikut Ada 6 Efek Buruk dari KeseringanNonton Drama Korea:

1.Mabuk-Mabukan atau Minuman Keras yang Menjadi Kebiasaan

Pasti kamu yang sering nonton drama Korea tau kalau pasti banyak bagian atau scene dalam drama Korea yang menayangkan adegan minum-minuman keras bahkan sampai mabuk-mabukkan. Hal ini dilakukan hampir oleh setiap pemeran dalam drama Korea, baik pemeran protagonis atau antagonisnya. Mabuk-mabukkan atau minum-minuman keras memang sudah jadi kebiasaan masyarakat Korea. Hal ini dikarenakan budaya Korea yang memang kental dengan minuman tradisional mereka yang disebut soju, sejenis minuman keras. Hal ini tentunya sangat berbeda dengan masyarakat Indonesiayang menganggap minuman keras sebagai hal yang tabu dan tidak baik untuk diminum dan dijadikan kebiasaan. Bagi orang terutama remaja yang keseringan nonton drama korea dan terus menerus menyaksikan adegan mabuk-mabukkan pasti lama-lama pola pikirnya akan berubah dan menganggap minum-minuman keras adalah hal yang biasa dilakukan.

2.Seks Bebas atau Perzinahan Dianggap Sebagai Hal yang Wajar

Sebenarnya seks bebas atau  perzinahan bukanlah kebudayaan Korea, karna budaya asli mereka sangat menjunjung tinggi tata susila dan kesopanan. Bahkan pada zaman dahulu, masyarakat Korea masih melarang para wanita mengenakan pakaian yang mini. Tapi sekarang, pengaruh besar budaya barat telah meruntuhkan tradisi Korea yang sesungguhnya. Itu bisa kamu lihat dari drama dan film Korea, memang tidak menyajikan adegan yang terlalu vulgar, tapi pasti kamu juga tau kalau adegan kontak fisik yang aktor dan aktris Korea lakukan pasti menjerumus pada perzinahan tau seks bebas. Dan itu merupakan pencitraan dari kehidupan nyata masyarakat Korea. Jika kamu merupakan penggila drama Korea, sebaiknya kamu filter pikiran anda untuk tidak ikut larut dalam adegan-adegan dalam drama Korea yang menjerumus pada perzinahan.

3.Akan Kecanduan Untuk Nonton Terus

Hal inilah yang sering saya alami, ketika saya selesai menonton satu judul drama Korea, pasti saya akan mencari judul drama Korea yang bagus lainnya. Padahal banyak sekali drama Korea yang nggak akan pernah bisa kamu tonton seluruhnya.

4.Tidak Ingin Kelewatan Satu Episode pun, Sehingga Meninggalkan Aktifitas yang Harus Dikerjakan

Hal ini juga yang sering saya alami saat kecanduan drama Korea, saya terus-terusan penasaran dengan kelanjutan cerita drama Korea yang saya tonton sehingga meninggalkan aktifitas yang seharusnya saya lakukan. Hal ini juga diakibatkan karna terlalu larut dalam cerita, sehingga saat menonton drama Korea jadi lupa segalanya. Sebaiknya kamu jangan terlalu larut dalam cerita drama Korea, karna bisa-bisa kamu akan meninggalkan pekerjaan yang seharusnya dilakukan dan lebih mementingkan nonton drama Korea.

5.Rela Begadang Hanya untuk Menyelesaikan Episode Drama Korea

Kalau kita mengikuti serial drama Korea di televisi mungkin kita masih bisa tidur tidak terlalu larut malam karna jadwal tayangnya juga tidak sampai larut malam. Tapi kalau kita punya file drama Korea di laptop, apalagi sampai lengkap episodenya. Pasti akan susah untuk menghentikan keinginan nonton terus. Waktu nggak terasa udah berlalu cukup lama saat kita nonton drama Korea.

6.Gampang Baper Saat Nonton Drama Korea

Pasti kalian yang mengidap drama fever tau kalau cerita yang disuguhkan dalam drama Korea itu kebanyakan mengaduk emosi. Nggak jarang saat kita nonton drama Korea yang scene nya sedang sedih, nggak ngerasa tiba-tiba air mata ngalir sendiri. Saya pun juga sama, bukan nonton drama Korea namanya kalau nggak nangis. Hal itu sebenarnya akan membuang waktu kamu, dan akan berpengaruh juga pada emosi kita sehari-hari.

Gravatar Image
Nama saya Fatka Safina Aulia Fanesta, biasa dipanggil Fatka. Saya lahir di tengah keluarga yang biasa-biasa saja, namun saya bercita-cita menjadi seorang filmmaker yang terkenal. Bekerja keras, terus mencari peluang, dan selalu berusaha mencintai pekerjaan adalah motto saya.

Leave a Reply