bahaya memainkan hp yang di cas

9 Bahaya Memainkan Handphone Saat di Charger

Posted on

Bahaya memainkana handphone (HP) saat di cas.

Di zaman modern ini, Handphone hampir menjadi suatu kewajiban yang  di miliki bagi masyarakat. Bahkan beberapa orang tidak bisa lepas dari handphone, padahal hal ini sangat berbahaya jika telah kecanduan. Entah apa penyebabnya. Setiap orang pasti memiliki alasannya sendiri. Seperti, memang memiliki keadaan yang sangat penting, sehingga harus menggunakan HP secara terus menerus. Karna saking pentingnya, namun juga tidak harus menggunakan HP saat dalam kondisi di charge. Karena HP yang sedang di charge memiliki bahaya bagi kesehatan tubuh kita maupun bagi orang lain. Berikut adalah beberapa bahaya dari menggunakan HP yang sedang di Charge.

bahaya hp yang sedang di charger
bahaya hp yang sedang di charger
  1. Terjadi ledakan

Ketika HP sedang digunakan saat di cas, dan saat itu juga listrik sedang terjadi gangguan. Maka, bisa saja listrik itu menjalar pada kabel HP dan masuk ke HP sehingga Hp menjadi rusak.

 

  1. Handphone menjadi rusak

Dari penjelasan di atas telah di jelaskan bahwa handphone akan rusak, hal ini di sebabkan karena banyak hal, salah satunya adalah karena adanya ledakan sehingga membuat handphone tersebut menjadi rusak atau bisa jadi karena daya pada handphone yang menjadi sangat merendah sehingga handphone menjadi rusak dan akan berkurang fungsi atau kualitasnya.

 

  1. Dapat mengurangi daya baterai.

Bukan hanya manusia , Batrai pada handphone juga memiliki waktu yang cukup untuk  istirahat. Dan waktu istirahat pada baterai yaitu saat baterai dicharge. Seperti manusia yang membutuhkan istirahat, dan setelah beristirahat tubuh akan merasakan vit kembali, bukan malah saat istirahat di ganggu. Hal ini dapat mengurangi konsentrasi dan daya seseorang. Begitu juga yang terjadi pada baterai.

4. kesetrum

Kesetrum bisa terjadi pada orang yang sedang memainkan handphone yang sedang di charge.  Hal ini dapat di sebabkan karena aliran listrik pada charge yang akan mengalir ke handphone, jadi hal ini bukan tidak mungkin jika handphone juga memiliki aliran listrik dan dapat meyebabkan seseorang terjadi kesetrum.

 

  1. Terjadi kebakaran.

Aliran listrik yang pendek, yang terjadi karena bermain handphone. Hal  ini dapat membuat handphone mejadi penyebab terjadinya kebakaran. Karena aliran listrik yang pendek ini dapat menyebabkan terjadinya kebakaraan.

 

  1. Dapat merusak barang-barang.

Kerusakan barang- barang ini terjadi di karenakan ledakan yang terjadi, atau kebakaran yang terjadi akibat HP yang sedang di aminkan sambil di cas. Untuk itulah jangan pernah sekali- kali untuk memainkan HP ketika sedang di cas.

 

  1. dapat menyebabkan gangguan jaringan otak.

Pada saat anda sedang memainkan handphone yang sedang di cas, dan saat itu signal akan tidak stabil, karena adanya sambungan listrik tersebut. jika handphone sedang di cas jangan sampai anda gunakan untuk menelephone hal ini akan mengakibatkan gangguan pada jaringan otak. Hal ini juga termasuk bahaya menelepone terlalu lama. Ini juga di karenakan telepon yang di letakkan di telinga, dan itu sangat dekat dengan otak. hal lain ynag dapat mengganggu jaringan otak adalah meletakkan hp dibawah bantal.

 

  1. merusak jaringan telinga.

Bukan hanya jaringan otak saja dampak yang di timbulkan karena menggunakan HP saat di cas untuk menelepon. Bahkan jaringan telinga pun juga akan terganggu, karena HP akan panas ketika sedang di cas. Hal ini lah yang akan membuat  jaringan pada telinga akan terganggu. Hal inilah yang bahaya yang perlu anda waspadai. Agar tidak terjadi gangguan pada telinga anda. selain itu, pada saat anda menelepon tentu saja ada infra red, yang dimana ternyata infra red tersebut memiliki bahaya, yang salah satunya adalah dapat menyebabkan kulit terbakar.

9. Kematian.

Bahaya yang paling bahaya dari menggunakan HP yang sedang di cas adalah dapat menyebabkan kematian. Kematan ini dapat terjadi karena terjadinya ledakan atau karena kebakaran dan terjadinya kecelakaan lainnya. Untuk itu berhati- hatilah saat anda menggunakan hp yang sedang di cas.

 

Itulah bebebrapa bahaya yang dapat di timbulkan dari menggunakan handphone yang sedang di cas. Untuk itu jangan sekali- kali anda menggunakan hp saat discharge. Berikanlah waktu untuk istirahat pada handphone, agar handphone tidak terlalu panas.

Gravatar Image
. Menurut kebanyakan orang yang belum mengenal saya, mereka menilai saya orang yang pendiam. pada kenyataanya saya adalah orang yang cukup cerewet.

Leave a Reply