Manfaat Akar Kelapa Untuk Kesehatan
Manfaat Akar Kelapa Untuk Kesehatan

Manfaat Akar Kelapa Untuk Kesehatan

Posted on

Pohon kelapa merupakan pohon yang tumbuh di daerah tropis yang cenderung kering dan pohon kelapa sering tumbuh di daerah pantai. Manfaat pohon kelapa sudah tidak menjadi rahasia umum lagi,pohon ini disebut-sebut sebagai pohon kehidupan. Karena dari ujung akar sampai pucuk daun memiliki manfaat bagi kehidupan manusia.  Oleh karena itu, pohon kelapa menjadi lambing dari kegiatan pramuka di Indonesia karena sesuai dengan manfaat pohon kelapa yang sangat tinggi dan berguna bagi kehidupan manusia.

Manfaat Akar Kelapa Untuk Kesehatan
Manfaat Akar Kelapa Untuk Kesehatan

Ada berbagai jenis pohon kelapa di dunia salah satunya adalah kelapa kopyor, kelapa gading, kelapa kuning, kelapa ijo dan lain sebagainya. Pohon kelapa yang paling sering diambil adalah buah pohon kelapa, buah pohon kelapa memiliki rasa manis menyegarkan. Dari semua bagian pohon kelapa memiliki manfaat salah satunya adalah akar pohon kelapa.

Manfaat bagi kesehatan

Manfaat akar kelapa sudah terkenal sejak zaman dulu, akar pohon kelapa digunkan sebagai obat herbal. Obat herbal memang memberi efek yang cukup lama tapi itu tidak membuat orang menghindari obat herbal ini, malahan Obat herbal menjadi incaran bagi tiap orang. Hal ini disebabkan obat herbal sudah terbukti manjur, aman dan menyehatkan bagi tubuh. Berikut saya akan mengulas beberapa manfaat akar pohon kelapa.

  • Mengobati diare

Bagi anda yang mengalami diare yang tak kunjung sembu, anda bisa menggunakan akar pohon kelapa sebagai obat penyembuh. Hal ini dikarenakan akar pohon kelapa memiliki rasa yang sepat seperti halnya rasa daun jambu yang pahit. Anda bisa mengkonsumsi ramuan herbal ini dengan merebus akar pohon kelapa, lalu saring dan minum ramuan herbal samapai diare yanga nda rasakan sembuh atau mereda.

  • Menyembuhkan demam

Akar kelapa memiliki sifat anti piretik yang bisa menurunkan demam. Anda bisa menggunakan akar pohon kelapa sebagai ramuan herbal untuk menurunkan demam anak-anak maupun orang dewasa. Langkah awal anda cukup merebus akar pohon kelapa yang sudah kering, setelah mendidih. Saring dan minum ramuan akar kelapa 2 kali sehari sampai demam turun.

  • Mengatasi wasir (ambeien)

wasir yang tak kunjung sembuh dan semakin parah terkadang dapat mengakibatkan rasa sakit yang sangat dan pendarahan yang cukup mengganggu. Oleh karena itu, anda harus cepat mengobati wasir yang dialami. Caranya anda cukup merebus akr poho kelapa. Lalu saring air dengan akr pohon kelapa dan minum ramuan herbal ini 2 kali dalam satu hari.

  • Mengatasi gatal

Akar pohon kelapa dapat mengobati gatal pada kulit. Hal ini sering terjadi pada sela-sela kulit dan lipatan kulit sangan mudah mengalami gatal dan bagian kulit lainya yang lembab. Jiak anda mengalaminya maka anda bisa menggunakan akar pohon kelapa untuk menyembuhkanya. Caranya yaitu dengan merebus akar pohon kelapa kemudian saring dan minumlah ramuan akar kelapa secara rutin.

  • Melancarkan peredarahan darah

Manfaat lain akar pohon kelapa yaitu melancarakan peredarahan darah. Bagia anda yang mempunyai penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi bisa menggunkan akar pohon kelapa ini untuk melancarkan peredarahan darah. Efek dari ramuan herbal ini memang tidak dapt dilihat langsung tapi dengan berjalanya waktu efek ramuan ini akan terasa. Langkah awal anda dapat merebus akar pohon kelapa. Setelah mendidih, saring dsam minum air rebusan secara rutin agar manfaat akar pohon kelapa bekerja dengan optimal.

Demikian sedikit Informasi yang dapat saya sampaikan, Semoga bermanfaat bagi Anda

Gravatar Image
Hay sobat, nama panjang saya Dwi Eksanti aka Desi, hidup itu berjuang tapi jangan pernah perjuangkan sesuatu yang tidak dapat di perjuangkan, stay cool pada jalanmu karena jalan yang di pilih diri sendiri itu bukti bahwa kamu "BISA DAN MAMPU". jangan lupa bahagia nggeh

Leave a Reply