Tips Memilih Make Up Sesuai dengan Warna Kulit

Posted on

Make up saat ini sudah menjadi kebutuhan wajib bagi sebagian besar kaum hawa, para perempuan muda bahkan ibu rumah tangga saat ini merasa kurang percaya diri kalau tidak menggunakan make up walau hanya sekedar keluar rumah, meskipun hanya memoleskan lipstik atau menggunakan pensil alis. Apalagi seorang pablik figur yang setiap harinya tampil di depan kamera, make up seakan-akan sudah menjadi teman sejati  mereka setiap saat.

 

make-up

 

Make up pada dasarnya digunakan untuk menyempurnakan wajah seseorang atau  menutupi kekurangan pada wajah seseorang. Tapi bukan berarti kita mengaplikasikan make up ke wajah kita dengan sembarangan, kita harus mencocokkan make up yang akan kita pakai dengan warna kulit dan bentuk wajah kita dan tentunya sesuai dengan kebutuhan/tidak berlebihan. Kalau make up yang kita pakai terlalu berlebihan atau tidak sesuai dengan warna kulit kita, bukannya tampak semakin cantik, wajah kita malah akan terlihat aneh.

Berikut Tips Memilih Make Up yang Sesuai dengan Warna Kulit Kita :

kulit-manusia

 

  1. Kulit Putih
  • Foundation : Untuk anda yang berkulit putih hendaknya memilih warna foundation yang mendekati warna kulit anda, jangan gunakan foundation dengan warna yang lebih terang dari warna kulit anda, karna itu akan membuat wajah anda akan terlihat pucat.
  • Eyeshadow : Warna kuning atau orange akan membuat kesan segar pada kulit putih anda.
  • Lipstick : Pilihlah warna lipstik yang cerah untuk mencerahkan bibir anda, dan jangan lupa gunakan lip balm agar bibir anda selalu terlihat sehat dan glossy.
  • Blush on : Pilihlah warna blush on pink atau warna cerah lainnya agar wajah anda tampak fresh/segar.

 

  1. Kulit Sawo Matang.
  • Foundation : Pilih warna foundation yang satu tingkat lebih gelap dari warna kulit anda, untuk meratakan warna kulit anda dan kulit anda akan terlihat fresh. Hindari warna foundation yang terang karna akan membuat warna kulit anda tidak merata dan belang.
  • Eyeshadow :Ggunakan warna natural seperti coklat, burgundy(ungu kemerahan).
  • Lipstik : Pilihlah warna lipstik merah tua, orange atau coklat keemasan, atau nude (pink keunguan) seperti warna lipstick yang sering digunakan oleh Kim Kadarsihan.
  • Blush on : pilihlah warna blush on warna peach,rose,dan orange pada siang hari agar wajah anda terlihat fresh,dan gunakan warna ungu muda pada malam hari.

 

  1. Kulit Gelap.
  • Foundation : Gunakan matte foundation dan gunakan warna foundation yang satu tingkat lebih muda dari warna kulitmu. Jangan gunakan warna foundation yang terlalu terang ,karna wajah anda akan terlihat seperti topeng. Setelah mengaplikasikan foundation jangan lupa aplikasikan bedak tabur.
  • Blush on : Untuk anda yang berkulit gelap hendaknya pilih warna orange, peach atau coklat keunguan. Usapkan pada tulang pipi, hidung dan dahi supaya terlihat fresh dan bersinar
  • Lipstik : Pilih lipstik warna merah anggur, plum ,hindari warna lipstik yang terlalu cerah.

 

  1. Kuning Langsat.
  • Foundation : Pilihlah warna foundation yang paling mendekati warna kulit anda, jangan gunakan warna yang terlalu gelap atau terlalu terang.
  • Lipstik :Ggunakan warna lipstick yang gelap,seperti coklat tua,plum,deep red.Hindari warna lipstik yang cerah karna akan membuat wajah anda menjadi gelap.
  • Eyeshadow :Ggunakan warna eyeshadow yang natural agar mata anda terlihat lebih indah, hindari eyeshadow dengan warna cerah seperti pink, karna akan membuat kulit anda menjadi gelap.
  • Bedak : Gunakan warna bedak yang sama dengan foundation anda ,dan jangan gunakan warna bedak yang lebih terang dari foundation anda karna kulit anda akan terlihat pucat kalau memakai bedak yang terlalu terang.

             Selamat Mencoba !

 

 

 

Gravatar Image
Nama saya Fatka Safina Aulia Fanesta, biasa dipanggil Fatka. Saya lahir di tengah keluarga yang biasa-biasa saja, namun saya bercita-cita menjadi seorang filmmaker yang terkenal. Bekerja keras, terus mencari peluang, dan selalu berusaha mencintai pekerjaan adalah motto saya.

Leave a Reply