7 Cara Populer Menilai Kepribadian Seseorang

Posted on

Membaca Ada berbagai macam cara yang dapat di gunakan  untuk membaca kepribadian seseorang yang mana setiap caranya membutuhkan teknik tersendiri. Cara- cara ini di percaya untuk membaca karakter yang di miliki oleh orang lain hanya dengan menggunakan basis tertentu seperti garis tangan atau melalui golongan darah. Berikut adalah cara paling umum dalam membaca kepribadian seseorang :

  1. Golongan darah.

Setiap orang pasti memiliki golongan darah yang berbeda- beda, baik itu golongan darah A, B, O, atau AB. Golongan darah ini sangat penting saat proses donor darah. Namun, tidak hanya itu, golongan darah dapat menentukan karakter atau kepribadian seseorang . hal ini sangan di percaya kebenarannya, dalam kebudayaan Negara Jepang dan Korea.  Dalam hal kepercayaann mereka, untuk menentukan menjadi pemimpin dapat di tentukan berdasarkan golongann darah.

membaca-karakter-seseorang

  1. Dengan tulisan tangan.

Cara membaca kepribadian berdasarkan tulisan tangan ini sering di kenal dengan nama grafologi. Grafologi ini akan menilai keperibadian seseorang berdasarkan berbagai aspek yang terdapat dalam penulisan. Contohnya spasi antar kata, huruf capital, tingkat kemiringan, arah tulisan, dan sebagainya. Bentuk alain dari penilaian bentuk kepribadian seseorang yang tidak kalah popular aadalah penilaian kepribadian dari tanda tangan seseorang.

 

 

Pada dasarnya Psikoanalisis ini sangat besar cakupannya, namun kali ini yang ingin kita bahas adalah cakupan Psikoanalisis dalam membaca kepribadian seseorang memlalui sekumpulan pertannyaan. Kebanyakan dari adna pasti telah sering melihat cara yang satu ini, yang mana berusaha menilai kepribadian seseorang dengan memberikan beberapa pertanyaan yang pada akhirnya barulah akan menunjukkan seperti apa karakter atau kepribadian diri anda. hal ini di dasarkan atas semua jawaban anda.

Psikoanalisis ini sebenarnya adalah sebuah teknik untuk dapat mengetahui kondisi mental yang di miliki seseorang, hal ini di dasarkan atasrespon orang tersebut mulai dari  jawaban hingga bisa di lihat dari gerakan atau bahasa tubuhnya.

 

Manusuia di ciptakan denagan bentuk wajah yang berbeda- beda, dari individu satu dengan individu yang lainnya. Wajah kita dapat mengekspresikan begitu banyak cerita termasuk mengekspresikan kepribadiannya. Biasanya di kenal dengan sebutan personology namun lebih tepatnya adalah physiognomy yaitu dapat membaca karakter atau kepribadian seseorang berdasarkan penampilan luar yang di miliki seseorang tersebut, khususnya pada wajah.

 

Penilaian kepribadian berdasarkan wajah ini sudah sangat popular di kalangan masyarakat Cina, dimana berdasarkan pada setiap aspek yang membangun wajah seseorang, di mulai dari bentuk dagu, hidung, pipi, alis hingga jidat. Contoh sederhana dari penilaian melalui wajah adalah orang yang memiliki alis tebal ini menandakan bahwa dia adalah orang yang dapat memulai pekerjaannya dengan baik dan juga dapat berlaku kebalikannya. Sedangkan orang yang memiliki alis yang tebal secara menyeluruh menandakan bahwa orang tersebut memikirkan segalanya secara matang- matang.

 

Taukah anda bahwa ad cara untuk melihat aura seseorang, dan dari setiap orang memiliki auranya sendiri. Demikianlah yang dapat di yakini dalam membaca kepribadian seseorang berdasarkan aura yang di milikki seseorang. Dalam menilai kepribadian  aura ini, yang dapat di lihat adalah warna dari aura seseorang. Misalnya jika seseorang tersebut memiliki aura berwarna merah, berarti itu menandakan bahwa ia memiliki sifat ego yang besar untuk mencapai kesuksesannya namun terkadangg ia dapat menunjukkan kepribadiannya yang suka gugup. Salah satu cara yang dapat melihat aura yang di miliki seseeorang ada=lah dengan cara meditasi.

 

  1. Gambar

Hal ini terkadang di kenal dengan nama psycho- drawing, yaitu sebuah teknik penilaian psikologi seseorang yang di minta untuk menggambar sebuah betuk abstrak yang berbentuk relevan dengan subjek yang telah di berikan. Contoh paling sederhana dari teknik ini adalah menggambar pohon dan diberikan waktu tertentu. Pohon yang anda gambar yaitu sesuka hati anda, maka pada hasil akhirnya pohon itulah yang akan menentukan kepribadian anda.

 

  1. Tanggal lahir.

Hal ini merupakan subgrub dari numerology, yaitu sebuah kepecayaan bahwa adanya hubungan antara sebuah angka dengan sebuah keadaan yang sedang terjadi, dalam hal ini terdapat kepercayaan yang sangat kental. Bahwa ada suatu hubungan erat aantara tanggal kelahiran seseorang dengan sifat dan kepribadian seseorang tersebut. hal itulah yang dapat di jadikan basis dalam membaca kepribadian seseorang.

Gravatar Image
. Menurut kebanyakan orang yang belum mengenal saya, mereka menilai saya orang yang pendiam. pada kenyataanya saya adalah orang yang cukup cerewet.

Leave a Reply