makanan-yang-cocok-saat-begadang
Makanan yang Cocok Saat Begadang

Suka Begadang Dan Tiba-tiba Laper? 4 Makanan Simpel Ini Sangat Cocok Untukmu.

Posted on

Jika kamu sekarang berstatus sebagai mahasiswa tentunya pernah merasakan rasanya begadang semalaman demi untuk menyelesaikan skripsi, apalagi yang sudah memasuki dunia kerja mereka harus merasakan begadang hanya karna lembur dan harus menyelesaikan semua tugasnya sebelum deadline. Atau mungkin kemu ingin sengaja untuk begadang karna suatu hal, misalnya ingin nonton bola, menunggu acara tv favoritmu, mengerjakan PR, atau kamu mengadakan kegiatan tertentu yang akan mengharuskanmu untuk begadang. Tetapi saat ditengah asyik mengerjakan semua itu kok tiba-tiba merasakan lapar ya? Perut rasanya sudah tak dapat diajak kompromi lagi nih.

Nah, supaya rasa lapar itu segera hilang, jalan satu-satunya adalah kamu harus makan. Tetapi mungkin kamu akan merasakan kebingungan, pada saat jam malam begini apa ada makanan? Palingan hanya bisa menunggu pedagang makanan lewat di depan rumah atau kamu lebih memilih untuk keluar dan mencari makanan tengah malam begini. Tak perlu bingung akan hal itu karna kamu bisa mengantisipasinya dengan beberapa makanan yang sangat cocok untukmu yang tiba-tiba merasa lapar di malam hari, misalkan dengan beberapa makanan seperti dibawah ini:

  1. Snack kiloan yang renyah lagi murah dapat mengganjal perutmu.
gambar-snack-kiloan
Gambar Snack Kiloan

Untuk yang satu ini sangat cocok bila kamu berada pada saat akhir bulan, jika kamu sudah berencana untuk begadang mala mini, kamu bisa mempersiapkannya dengan membeli beberapa snack kiloan yang renyah yang bisa mengganjal perutmu. Meskipun kebanyakan orang berpendapat bahwa makanan ini membuat bodoh, lagipula ini juga cuma sekali-kali saja saat dompetmu mulai tipis bukan? Bukannya saat dompetmu tipis itulah yang penting bisa membuat hatimu senang dan perutmu juga otomatis kenyang.

Selain itu kamu juga tak akan bosan karna dapat memilih berbagai macam olahan dan sangat banyak fariasi rasanya. Apalagi karna makanan ini jenis makanan ringan dan kamu membelinya dalam bentuk kiloan tentunya akan awet untuk beberapa hari kedepan bila ingin begadang lagi, atau hanya sebagai camilan saat kamu sedang nonton TV saja.

  1. Saat sudah merencanakan ingin begadang, sebaiknya segera saja berburu gorengan renyah, demi agar nanti tak perlu keluar saat malam.
gambar-gorengan
Gambar Gorengan

Yang satu ini merupakan alternative selanjutnya, jika kamu merasa kesulitan untuk dapat membeli jajan kiloan dimana, kamu juga bisa menggantinya dengan gorengan. Tentunya makanan gorengan ini sangat mudah dijumpai, tetapi akan lebih baiknya jika kamu mulai memburu membeli gorengan ini mulai sore hari karna agar tak mengganggumu bila sudah asyik begadang dan harus keluar saat malam.

Gorengan ini juga sangat cocok untuk menemanimu pada saat begadang. Karna ini akan gampang membuat perutmu kenyang. Dan kebanyakan orang juga sangat suka menyantap panganan ini hanya sekedar untuk menemaninya begadang. Tentunya gorenagn ini juga akan membuat mulutmu bergoyang bukan?

  1. Membuat telur dadar dengan bermodal beberapa telur dan tepung terigu serta bumbu yang lain cukup membuat perutmu kenyang.
gambar-telur-dadar
Gambar Telur Dadar

Makanan yang satu ini juga cukup akan bisa membuat perutmu merasa kenyang. Dengan hanya bermodal beberapa telur yang ada dalam kulkasmu, tepung terigu, serta beberapa bumbu pelengkap lain akan membuat perutmu lebih krucuk-krucuk lagi bila melihatnya. Karna rata-rata orang menyukai telur apalagi jiga sudah dimasak menjadi olahan yang lezat seperti ini, dijamin tak akan ada yang mau menolaknya.

Selain kamu bisa merasa Kenyang saat begadang, kamu juga bisa merasakan tantangan untuk dapat berkreasi memasak sendiri telur dadar yang sesuai dengan seleramu. Sangat menggugah selera bukan?

  1. Sisa nasi hari ini masih ada bukan? Dari pada membuangnya mendingan untuk memasaknya menjadi nasi goreng.
gambar-nasi-goreng
Gambar Nasi Goreng

Makanan inilah yang bisa kamu jadikan alternative terakhir jika kamu merasakan lapar pada saat begadang. Kamu dapat menengok isi dari rice cooker kamu, apakah masih ada nasi yang tersisa. Dari pada kamu bingung ingin menyantap apa malam-malam begini, mendingan mulai keluarkan sisa nasi yang ada di dalam rice cookermu dan mulai memasaknya menjadi nasi goring. Kamu juga dapat memeriksa isi kulkasmu, barang kali kamu menemukan bahan yang cocok untuk dijadikan tambahan dalam nasi gorengmu.

Seperti saat memasak telur dadar, kamu juga bisa memasak nasi goring ini sesuai seleramu atau menambahkan bahan pelengkap lain di dalamnya. Tapi hati-hatilah pada saat memasak nasi goreng pada malam-malam begini jangan sampai terlalu berisik karna dapat mengganggu orang lain dan membangunkan tidurnya.

Bagaimana makanan mana yang menjadi pilihanmu? Nah, itulah tadi beberapa refrensi makanan yang bisa kamu nikmati saat tiba-tiba merasakan lapar pada saat tengah asyik begadang. Semoga bermanfaat.

Gravatar Image
Selalu tertarik akan sesuatu yang baru, Terobsesi untuk mengetahui perkembangan dunia, dan Selalu bercita-cita untuk sekses dengan usaha sendiri.

Leave a Reply