Manfaat Air Beras

Posted on

Taukah anda jika air beras memiliki sejuta manfaat bagi manusia? Diantaranya dapat bermanfaat untuk kulit, wajah, rambut dan kesehatan tubuh.

Air beras kaya akan vitamin dan mineral yang sangat bermanfaat luar dalam untuk tubuh.

Berikut ini adalah beberapa manfaat air beras antara lain:

  1. Dapat mengganjal rasa lapar

Air beras yang telah dimasak atau yang biasa disebut dengan air tajin dapat membuat perut anda kenyang jika anda konsumsi karena air tajin mengandung karbohidrat.

  1. Mencegah dan mengurangi kerontokan pada rambut

Air beras dapat mendatangkan manfaat bagi manusia, khususnya masalah pada rambut. Jika anda memiliki rambut panjang dan biasanya banyak mendatangkan masalah salah satunya adalah kerontokan pada rambut. Air beras dapat membantu anda dalam mencegah dan mengurangi rambut rontok serta membuat akar rambut menjadi kuat.

  1. Membuat kulit wajah dan tubuh menjadi lembut

Air beras dapat berguna untuk membuat kulit wajah lebih sehat yaitu menjadi cerah dan lembut. Karena air beras mengandung berbagai vitamin salah satunya adalah vitamin E yang dapat membuat kulit menjadi lebih cerah bahkan dapat memutihkan wajah. Air beras tidak akan membuat kulit anda menjadi kering, bahkan dapat membuat kulit menjadi lembab.

  1. Dapat mengontrol minyak berlebihan

Air beras dapat mengurangi kandungan minyak pada kulit khususnya kulit wajah. Karena air beras mengandung asam amino yang dapat membuat PH kulit menjadi stabil. Biasanya minyak pada wajah dapat menimbulkan jerawat mungkin air beras ini dapat menjadi alternative untuk menguranginya.

  1. Dapat menjadi antioksidan

Air beras dapat melindungi tubuh kita dari polusi serta paparan sinar matahari karena air beras dapat berperan sebagai antioksidan. Selain itu air beras juga dapat melawan zat berbahaya yang ada di dalam tubuh kita.

  1. Dapat mencegah dan mengurangi kerutan pada kulit

Jika anda tidak percaya diri karena mempunyai kerutan pada kulit anda maka air beras dapat mencegah dan mengurangi kerutan pada kulit anda.

  1. Dapat menjadi penghangat bagi tubuh

Jika orang dari Negara lain menghangatkan diri dengan cara minum minuman yang beralkohol, kita juga bisa menghangatkan diri tanpa minum minuman seperti itu yaitu dengan meminum air beras atau yang biasa dikenal dengan nama air tajin.

  1. Dapat menyembuhkan panas dalam

Air beras ini dapat digunakan sebagai obat alternative untuk yang biasanya sering terkena panas dalam. Dan  efek yang diberikan oleh air beras ini juga cukup ampuh dalam mengobati panas dalam.

  1. Dapat mengobati sakit tenggorokan

Jika anda sering mengalami sakit tenggorokan anda dapat memanfaatkan air beras sebagai obat alternative sebagai pereda dan pengurang rasa sakit yang anda alami tersebut.

  1. Dapat mengatasi jerawat

Sebuah penelitian kecantikan mengungkapkan bahwa air beras dapat mengatasi masalah jerawat yang ada pada wajah anda.

  1. Dapat menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat

Dengan menggunakan air beras anda dapat memanfaatkannya untuk menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat anda.

Caranya cukup mudah yaitu dengan memakai masker wajah yang terbuat dari endapan air cucian beras. Memang air bekas cucian beras tergolong sebagai limbah namun jika anda sudah mengetahui kalau air beras dapat bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan maka anda akan memanfaatkannya dengan sebaik mungkin.

Caranya mudah, cukup dengan mencuci muka setiap pagi menggunakan air cucian beras dan lakukan ini secara rutin.

Demikian artikel di atas tentang manfaat air beras semoga bermanfaat, terima kasih.

Gravatar Image
Saya adalah orang yang pantang menyerah. Apapun tantangan yang dihadapi seberat apapun tantangan itu SAYA akan selalu siap menghadapinya. Untuk itu jangan gampang putus asa.

Leave a Reply