Ayo liburan! Ternyata Ada Surga yang Tersembunyi di Indonesaia Ini

Posted on

Indahnya pesona alam yang ada di Indonesia ini memang terbukti sudah tidak ada duanya. Negara kita ini mempunyai banyak pulau dan banyak menyimapan harta karun yang berupa surge tersembunyi yang tak kalah cantinya dan tak bisa diungkapan dengan kata-kata. Mungkin dari mulai indahnya pantai, pasir putih, hingga kepuasan menikmati biota laut dengan diving atau snorkeling, dan kamu bisa melakukannya di pulau-pulau yang menjadi surge tersembunyi yang ada di Indonesia ini.

Apakah anda penasaran pulau-pulau mana saja yang kamu sendiri itu nggak nyagka kalau pulau itu merupakan surga dunia dan eksotismenya tiada dua? Langsung saja kita intip beberapa pulau di bawah ini yang merupakan rangkuman dari berbagai sumber yang saya cari, dan khususnya buat kamu. Yu check this out guys!

  • Pulau Cangke, Sulawesi Selatan.

a

Pulau yang satu ini juga bisa disebut dengan Pulau Cinta karena kisahnya Daeng Abu dan istrinya ibu Maidah, yang dulunya merawat pulau dari tandus ini sampai serimbun sekarang. Pulau Cangke ini merupakan salah satu pulau yang ada di gugusan Kepulauan Spermonde, dan secara geografis, Pulau Cangke ini juga termasuk dalam wilayah Kabupaten Pangkajene Kepulauan. Dan sayangnya di pulau ini belum tersedianya fasilitas listrik dan begitu juga dengan warung makan ataupun penginapan. Tapi tenang saja, untuk sinyal handphone di pulau ini masih cukup bagus loh guys. Bila kamu mau menginap, kamu bisamendirikan tenda sendiri di kawasan pulau ini, dan jangan lupa juga untuk membawa banyak bekal makanan dan minuman dari rumah yah guys.

  • Pulau Kotok, Kepulauan Seribu.

b

Pulau Kotok adalah salah satu pulau yang berada di Kepulauan Seribu. Pulau yang satu ini juga merupakan salah satu bagian dari sekian banyak pulau yang ada di gugusan Kepulauan Seribu ini. Bahkan pulau kotok ini memiliki keindahan mahuk bawah laut dan berbagai aneka terumbu karang, sehingga membuat pemandangan alat yang berada di bawah laut Pulau Kotok menjadi lebih berwarna –warni. Dan selain itu juga, pulau ini memiliki predikat terbaik dari konservasi laut yang ada di Indonesia ini. Bukankan Wow sekal yah guys!

  • Pulau Balak, Lampung.

c

Salah satu surge yang tersembunyi Indonesia juga ada di Lampung loh, tepatnya di pulau Balak. Pulau Balak ini berada dalam Teluk Punduh dn memiliki air yang cukup tenang. Kondisi tersebut sangatlah mempermudah para penyelam untuk menikmati keindahan terumbu karang yang berada di sekitar Pulau Balak. Dan sekitar 80 persen terumbu karang di perairan ini masih terjaga, dan tak hanya itu saja, indahnya pasir putih pun bakalan membuatmu betah berada lama-lama di sini dan tak ingin buru-buru untuk meniggalkan pulau yang cantik ini.

  • Pulau Banyak, Kepulauan Banyak, Aceh.

d

Pesisir barat Aceh rupanya juga menyimpan surge tersembunyi yang luar biasa cantiknya. Salah satunya adalah Pulau Banyak ini. Tepatnya, Pulau Banyak ini terletak di Aceh Singkil dan di pulau ini juga kamu bisa menikmati diving dan snorkeling karena keindahan terumbu karang dan keindahan bawah lautnya masih sangatlah asli dan belum pernah terjamah oleh tangan-tangan yang jahil.

  • Gili Tangkok, Lombok.

e

Mungkin Gili Tangkong ini juga bisa dikatakan sebagai gili yang masih perawan. Bedanya dengan Gili Air, Gili Nanggu ataupun Gili Trawangan. Gili yang satu ini bisa dibilang tak berpenghuni, sehingga sangatlah cocok sekali buat kamu yang ingin menikmati suasana ketenangan, dan ingin merasakan pantai pribadi. Mungkin kamu bisa melakuakn berbagai aktivitas seperti di gili ataupun pantai-pantai lainnya yang ada di Pulau Lombok ini. Seperti halnya hanya sekedar berjalan-jalan saja sambil menikamati suasana dan pemandangan alamnha, berenang, ber-snorkling atau bahkan menyelam untuk bisa menikmati pemandangan bawah lautnya yang tak kalah cantingnya dengan Gili Trawangan ini.

  • Nusa Pombo, Maluku.

f

Nusa Pombo ini terletak di kecamatan Slahhutu, Kabupaten Maluku Tengah atau secara geografisnya berada di antara Pulau Haruku dan Pulau Ambon. Cuma perlu waktu sekitar 20 menit saja dari Kota Ambon untuk bisa mencapai ke surge yang tersembunyi ini. Keindahan pulau ini juga sangat menakjubkan loh guys, ketika air surut dataran yang baru awalnya itu terlihat perairan dangkal dan perlahan mulai terlihat dan berubah menjadi pasir-pasir yang membentuk daratan. Nah, kalau misalkan kamu sedang beruntung, kamu juga bisa melihat secara langsung burung-burung khas Nusa Pombo ini yang berkeliaran atau bahkan bulu-bulu mereka yang rontok.

  • Pulau Cubadak, Sumatera Barat.

g

Pulau Cubadak ini merupakan salah satu dari puluhan pulau kecil yang terletak di lepas pantai Sumatera Barat ini. Pulau ini bahkan bisa dikatakan masih sangat alami. Dan menurut cerita dari masyarakat sekitar pulau ini dahulunya adalah bekas kawah dengan luas kurang lebih 40 km persegi. Dan di pulau ini, kamu bisa menikmati udara yang bersih, semilir angin pantai, dan air laut yang masih biru jernih. Keistimewaan dari pulau ini adalah terdapat beberapa spot menyelam yang sangatlah sayang untuk kamu lewatkan.

  • Pulau Kadidiri, Sulaweai Tengah.

h

Pulau kadidiri ini berlokasi dalam Taman Nasional Kepulauan Togean, yang tepatnya terletak di Teluk Tomini, Sulawesi Tengah. Lokasi pualu ini sangatlah jauh dari kota, dan oleh karena itu, pulau ini sangat cocok banget bagi kamu yang butuh menyendiri atau kamu yang membutuhkan tempat tenang. Dan bahkan pulau ini juga sering disebut sebagai pulau perawan dengan keindahannya yang tersembunyi itu. Pulau ini justru pulau yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan manca negara dibandingkan dengan wisatawan domestic. Bahkan di pulau ini ada wisatawan asing yang menetap hingga belasan tahun di pualu ini. Keren sekali bukan guys?

  • Pulau Tabuhan, Banyuwangi.

i

Pualu Tabuhan ini berlokasi dua kilometer dari tepi terdekat Banyuwangi. Dan jika ditelusuri jarak dari pusat Kota Banyuwangi ke tepi penyebrangan tersebut mungkin hanya sekitar 15 kilometer, bisa kamu tempuh selama 15 menit perjalanan darat Kota banyuwangi menuju ke arah utara jurusan Kabupaten Situbondo ini. Dan disebut dengan pulau Tabuhan ini dikarenakan yang bertiup di sini sayup-sayup terdengar seperti tabuhan alat music. Unik juga bukan guys? Dan di pualu ini kau bisa menikmati indahnya pasir putih dan air yang benig di sepanjang pantainya.

  • Pulau Kapoposan, Selat Makassar.

j

Pualu Kapoposan ini merupakan salah satu pulau spermonde yang berada di Selat Makassar, dan tepatnya berada di wilayah Kecamatan Liukang Tuppabiring, Kabupaten Pangkep, Provinsi Sulawesi Selatan ini. Di pulau berpengaruh ini juga kamu bakalan dijamu dengan m=pemandangan hamparan pasir putih yang ada di sekitar pantainya, rimbunnya pepohonan serta jernihnya air laut yang bakalan membuat kamu puas menikmati keindahan batu karang tanpa harus menyelam terlebih dahulu.

Gravatar Image
Fitri Aulia Rahmah, itulah nama yang dikasih dari kedua orangtua saya. Hidup Adalah Pilihan! Seperti halnya memilih jurusan saat kita mau masuk sekolah, dengan pilihan yang kita pilih itu akan membawa kita ke dalam dunia yang sebenarnya atau dunia yang akan kita hadapi nantinya.

Leave a Reply