Aku Tidak Seburuk Seperti yang Kamu Pikirkan

Posted on

Banyak rasa yang telah kita lewati dalam menjalin hubungan, mulai bahagia saat bersama dan kekecewaan yang telah terjadi. Aku tidak akan mengungkit semua itu, aku hanya ingin kamu berhentilah untuk mengejekku hanya karna beberapa kesalahan yang akhirnya bisa diselesaikan dengan baik. Mungkin saat ini aku belum bisa menjadi apa yang kamu inginkan, yang baik dan terbaik untukmu. Tapi aku selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik untukmu. Aku tidak hanya diam saja karena aku ini mencintaimu, aku peduli dengan semua hal itu. Jadi, jangan mengganggap aku buruk, karena suatu saat nanti aku akan berarti untukmu.

keluarga-bahagia

Kamu juga sadar, bukan aku yang sering membuatmu kecewa. Tapi kamu sendiri yang sering mengecewakan, hanya saja aku diam.

Bukan aku yang sering membuat kesalahan, kamu pun juga tak luput dari kesalahan itu. Bahkan sebenarnya itu banyak kesalahanmu yang sudah tidak bisa lagi untuk dimaafkan atau sudah melewati batas. Namun memilih untuk hanya diam saja dan berhenti mengungkit-ungkitnya karena aku sadar bahwa itu tidak ada gunanya. Lebih baik aku memilih kecewa daripada harus bertengkar yang akan menjadikan hubungan ini terasa semakin sulit. Jadi aku mohon kepadamu, lihatlah kesalahanmu dahulu sebelum kamu menyalahkanku.

Aku tidak ada maksud untuk menyalahkanmu, aku hanya ingin kamu mengerti. Bukannya hubungan ini berlanjut karena adanya pengertian diantara kita?

Di dalam hubungan ini sudah tidak lagi mengandalkan egois, kamu tau sendiri. Kita ini dua orang yang berbeda. Aku dan kamu memiliki kepala dan pemikiran yang berbeda. Jadi jika ada perbedaan atau kesalahpahaman, kita bisa saling menurunkan sikap egois dan memilih jalan terbaiknya. Karena itulah kita bisa lebih dewasa. Bukan malah menuruti yang satu atau menderitakan yang lainnya. Aku pun tak ada maksud untuk mengungkit kesalahan yang telah kamu perbuat kepadaku, aku hanya ingin kamu mengerti. Kita sama-sama memiliki keinginan untuk melanjutkan hubungan ini, perasaan yang kita miliki masih kuat. Jadi tak ada gunanya jika menyalahkan satu sama lain.

Aku juga akan berusahan untuk memperbaiki diri dan berusaha untuk berjuang. Yang aku inginkan tetap berada disampingku dan kita perbaiki diri bersama

Cinta yang sedang kita padukan ini tanpa ada paksaan ataupun perencenaan dari orang lain. Semua ini terjalin dengan apa adanya tanpa ada manipulasi didalamya. Cinta itu ada yang untuk membahagiakan satu sama lain, mendewasakan diri, dan menjadikan diri menjadi lebih baik lagi hingga siap untuk menuju tahap yang lebih serius dalam sebuah hubungan. Dan juga untuk memantapkan hati yang banyak cobaan yang akan kita lewati nanti. Aku tidak akan meminta yang lebih kepadamu, aku hanya meminta kepadamu untuk bisa bersama-sama memperjuangkan cinta yang kita percayai dan memperbaiki diri. Agar kita bisa menjadi yang lebih baik dan pantas untuk bersanding bersama.

Janganlah memandangku dari sisi buruk, lihat dan rasakan aku memperjuangkanmu

Pastinya aku mempunyai kekurangan dan akupun menyadari hal itu, aku akan berusahan untuk menjadikan kekuranganku ini menjadi kelebihan untukmu. Namun itu tidak akan terjadi begitu saja, butuh proses dan waktu untuk menjadikannya lebih baik di setiap waktu. Maka dari itu, lihatlah dan rasakanlah caraku untuk membahagiakanmu meskipun aku masih banyak kekurangan. Aku tidak menyerah begitu saja, aku pun juga tidak mundur dengan begitu saja, karena aku sudah menetapkan hatiku untukmu dan aku akan memperjuang untukmu.

Setiap manusia memiliki kekurangan, dan pasangan diciptapkan untuk menutupi kekurangannya

Menurutmu aku begitu buruk, aku belum bisa memenuhi kualitas baik yang sedang kamu tetapkan. Karena manusia ada dan terlahir dengan kualitas yang berbeda. Dan manusia itu tidak ada yang sempurna. Dan jika aku mempunyai banyak kekurangan, aku selama disisiku bukan malah menghina dan menyalahkanku, tapi bersabarlah untuk menuntunku dan menutupi semua kekuranganku dengan kelebihanmu.

Gravatar Image
Saya memiliki imajinasi yang cukup tinggi dan saya memiliki cita-cita untuk menjadi pengusaha muda. Selain itu saya juga memiliki keinginan untuk memberikan yang terbaik untuk ayah dan ibu.

Leave a Reply