Cara Mengetahui Kesehatan Melalui Warna Bibir

Posted on

Bibir merupakan  salah satu organ indra yang terlihat paada setiap mulut manusia, namun setiap orang pasti memiliki warna bibir yang berbeda- beda, ada yang berwarna merah, putih kepucatan, hitam, dan ungu kehijauan. Masing- masing memiliki tanda atas kesehatan anda. kondisi kesehatan ini memengaruhi perubahan warna pada bibir kita, oleh karna itu perlu di ketahui jenis warna bibir kita padaa kesehatan, terkadang kita bertanya- Tanya, sehatkah tubuh kita? Di masa sekarang ini, tingkat populasi semakin berbahaya. Ternyata mengecek kesehatan tubuh kita bisa melihatnya melalui warna bibir. Berikut adalah beberapa cara untuk mengetahui kondisi kesehatan kita melalui warna bibir :

deteksi penyakit melalui warna bibir
deteksi penyakit melalui warna bibir
  1. Bibir merah

Kebanyajan orang memiliki warna bibir merah, ternyata bibir yang memiliki warna  bibir merah juga menandakan adanya gangguan terhadap kesehatan tubuh. Biasanya orang yang memiliki bibir merah ini, memiliki ciri keinginan untuk selalu mengemil pada saat lapar dan bau mulut yang tidak sedap. Tanda lainnya adalah, orang yang berbibir merah juga bertanda bahwa suhu dalam tubuh kita panas, selain itu limpa dan liver dalam tubuh kita bekerja terlalu keras. oleh sebab itu, kita perlu memperbanyak mengkonsumsi the bunga crisan, sledri, dan madu. Hal ini berguna untuk menyeimbangkan tubuh. Tubuh memerlu kan istirahat yang cukup, jadi usahakan untuk tidur sebelum jam 22.00 dan jangan sters.

 

  1. Bibir putih kepucatan.

Sering kita jumpai orang berbibir pucat pada orang yang sakit. Bibir yang pucat ini di sebabkan karena kekurangan sel darah merah atau juga kekurangan hemogloblin dalama darah. Hemoglobin aadalah senyawa protein yang berguna untuk membawa oksigen dalam sel darah merah. Sel darah merah ini di produksi pada sumsum tulang. Sebagai bahan bakunya sangat di perlukan makanan yang mengandung zat gizi tinggi, termasuk berbagai vitamin B12 dan B2. Dan juga mineral. Penyakit anemia ini akan menimbulkan reaksi dan respon dalam tubuh. Salah satunya yaitu pada bagian bibir yang terlihat pucat. Oleh karna itu, orang yang berbibir pucat ini perlu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung zat bezi tinggi seperti, brokoli, kurma merah, dan daging merah.

 

  1. Bibir ungu kebiruan.

Jika kita lihat, bibir yang berwaran ungu kebiruan bisa menjadi tanda bahwa terjadi gangguan kesehatan yang cukup serius. Hal yang dapat menyebabkan bibir berubah warna menjadi ungu kebiruan yaitu karena  masalah yang terjadi pada jantung dan gangguan pada system pernapasan. Untuk lebih baiknya supaya mengkonsultasikan ke dokter.

 

  1. Bibir merah tua.

Orang yang memiliki bibir berwarna merah tua juga bisa menandakan gangguan pada kesehatan. Hal ini di sebabkan karna system pencernaan yang bermasalah. Masalah pada system pencernaan ini terjadi karena kita terlalu banyak mengkonsumsi olahan makanan yang kurang sehat, seperti gorengan, jeroan, asinan, mie instan, daging kemasan dan makanan kaleng. Sebaiknya jenis makanan tersebut di hindarai dan mengganti menu makanan yang lebih sehat yang mudah di cerna seperti bubur, syur- sayuran, buah- buahan, tahu, ubi manis, dan lemon.

 

 

  1. Garis luar ibir berwarna ungu kehitaman.

Ternyata selain dari perubahan warna pada bibir, terdapat garis luar yang berwarna ungu kehitaman yang menandakan bahwa terjadi gangguan kesehatan dalam tubuh. Ketika garis luuar bibir berwarna ungu kehitaman, hal ini terjadi karan tubuh sedang mengalami ketidak seimbangan suhu. Tubuh sedang mengalami kondisi dimana suhu panas dan suhu dingin muncul secara bersamaan. Oleh karna itu tubuh memerlukan istirahat yang cukup, makan dan tidur yang teratur. Bagi para wanita kondisi ini biasanya akan muncul ketika sedang datang bulan. Ketika datang bulan, suhu ynag ada dalam tubuh akan meningkat. Untuk itu para wanita yang sedang mengalamai datang bulan hindari untuk mengkonsumsi kepiting, selada, bebek, kepiting, jamur, pisang, jeruk,teh hijau, semua makanan yang pedas dan juga makanan yang asin.

 

  1. Bibir pink.

Namun ,Jika kita memiliki warna bibir pink seperti bunga mawar pink ini menandakan bahwa kondisi tubuh kita dalam kondisi sehat.

Gravatar Image
. Menurut kebanyakan orang yang belum mengenal saya, mereka menilai saya orang yang pendiam. pada kenyataanya saya adalah orang yang cukup cerewet.

Leave a Reply