lebih-milih-tempat-duduk-mana
Lebih Memilih Tempat Duduk Mana?

Lebih Pilih Mana Duduk Dekat Jendela Atau Lorong Saat di Pesawat? Inilah Plus Dan Minusnya.

Posted on

Pada zaman sekarang perusahaan penerbangan seluruh dunia semakin gencar menawarkan berbagai jenis penerbangan murah, entah itu paket liburan ataupun untuk keperluan bisnis. Faktor inilah yang membuat mayoritas orang sekarang lebih memilih untuk naik pesawat dibanding dengan kendaraan lain. Karna memang dengan pesawat maka perjalanan kita bisa menjadi lebih cepat dan efisien, salain itu juga lebih terjamin keamanan dan kenyamanannya. Bayangkan saja betapa cepatnya kendaraan ini, yang biasanya bila memilih perjalanan darat dengan menggunakan mobil bisa ditempuh empat hari, namun jika menggunakan kendaraan ini hanya memerlukan waktu tiga jam saja. Selain itu juga dijamin akan lebih aman dibanding naik kendaraan umum lain.

Tetapi sayangnya jika kita menaiki kendaraan yang satu ini kita tidak bisa bebas memilih kursi penumpang yang disukai, penumpang harus bisa menerima tempat duduk yang sudah ditentukan, karna dari maskapai penerbanganlah yang akan menentukannya. Kecuali yang duduk dibagian dekat jendela darurat, dikarnakan yang boleh duduk disini adalah 12 penumpang pria dewasa diatas 17 tahun karna agar dapat mengantisipasi akan sesuatu hal yang akan terjadi diluar dugaan. Namun tak perlu khawatir, masing-masing posisi tempat duduk ini mempunyai kekurangan dan kelebihan tersendiri kok. Nah ini dia beberapa ulasannya:

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN PADA KURSI DEKAT JENDELA.

kekurangan-dan-kelebihan-duduk-dekat-jendela
Plus Minus Kursi Dekat Jendela

Biasanya posisi kursi dibagian dekat jendela inilah yang paling diidam-idamkan, apalagi bagi orang yang melakukan penerbangan perdana, dia akan sangat senang bila mendapat posisi kursi di bagian ini. Tentu saja agar dapat bisa melihat secara langsung pemandangan apa saja yang terjadi diluar sana. Selain itu juga pada posisi ini kamu dapat menyandarkan kepalamu untuk bisa tidur pada dinding pesawat. Apalagi bagi para jomblo yang pastinya akan lebih memilih posisi ini karna tak ada pasangan untuk dapat menyandarkan kepalanya (eittss yang kesindir). Kelebihan lain pada posisi ini adalah bagi ibu-ibu yang menempatkan anaknya pada kursi dekat jendela, yang mana ini akan membantu menenangkan anaknya karna sibuk melihat pemandanagn di luar.

Nah, selain kelebihan yang diatas ini juga ada beberapa kekurangannya yaitu jika kamu melakukan peralanan panjang mungkin kamu tak akan merasa nyaman karna akan merasa sungkan bila ingin pergi meninggalkan kursimu yang mana kamu harus mengucapkan permisi terlebih dahulu dan menangkap tatapan sinis yang diberikan oleh penumpang di sampingmu. Selain itu, bila kamu melakukan penerbangan di siang hari maka bersiaplah merasakan silaunya matahari yang terlihat dari jendela, bukannya dapat menikmati pemandangan yang bagus tetapi malah silaunya matahari yang dapat kamu lihat.

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN PADA KURSI DEKAT LORONG.

kekurangan-dan-kelebihan-duduk-dekat-lorong
Plus Minus Kursi Dekat Lorong

Situasi yang terbalik dari yang diatas justru akan terjadi bila kamu duduk pada posisi ini. Saat kamu duduk pada posisi dekat lorong, ini akan memudahkanmu untuk lebi bebas bergerak dan bisa kapan saja meninggalkan kursimu tanpa perlu meminta izin siapapun. Apalagi jika kali ini penerbanganmu termasuk penerbangan panjang, kamu tak perlu merasa risih bila ingin kemanapun. Selain itu kamu juga bisa dapat keluar dari pesawat lebih cepat dibanding dengan orang yang duduk di dekat jendela. Dan akan memudahkanmu jika terjadi kondisi darurat.

Letak kekurangan ada pada posisi kursi yang satu ini adalah kamu akan merasakan bosan karna hal-hal itu saja yang menjadi pemandanganmu. Dan kekurangan yang lain adalah  kamu juga akan merasa risih karna banyaknya kru-kru pesawat dan penumpang lain yang berlalu lalang melewati lorong dan tentunya kamu akan risih dengan gerakan orang yang dekat jendela yang selau bergeser dari posisinya karna merasa kurang nyaman.

Itulah beberapa uraian yang dapat saya berikan tentang posisi duduk di pesawat ini, semoga bermanfaat.

Gravatar Image
Selalu tertarik akan sesuatu yang baru, Terobsesi untuk mengetahui perkembangan dunia, dan Selalu bercita-cita untuk sekses dengan usaha sendiri.

Leave a Reply