Jika kamu mengaku anak hits? Apakah kamu sudah melakukan 7 olahraga yang kini menjadi tren itu?

Posted on

Mungkin di era yang modern ini memang sudah tak aneh lagi kalau olahraga memang sudahlah menjadi bagian dari gaya hidup, apalagi anak-anak pada zaman sekarang ini, bahkan banyak anak yang sering melakukan olahraga ini. Dan dari olahraga ini juga sangatlah bermanfaat bagi tubuh namun juga menjadi tren yang menyebar luas di kalangan anak muda saat ini.

Dan sudahkan anda mencoba ke 7 olahraga yang sedang tren itu? Apa saja sih olahraganya? Yuk mari kita bahas bersama-sama.

  1. Obstacle run.

Olahraga ini memanglah sangat memicu adrenalin, olahraga ini bersifat kerja sama. Tiapa peserta akan diadu khususnya dalam kekuatan fisiknya sampai batas yang maksimal, dan yang paling penting adalah anda harus rela latihan untuk mempersiapkan fisiknya. Dalam pelaksaan olahraga ini akan meliputi sejumlah tantangan, semacam anda akan menaiki dinding, melintasi air, membawa benda yang berat, merangkak di bawah kawat yang berduri atau bahkan melompati/melewati bara api. Dan bahkan olahraga ini sering dipakai dalam latihan militer.

1

  1. TRX

Olahraga TRX ini merupakan olahraga yang memanfaatkan bobot tubuh orang yang melakukannya atau orang yang bersangkutannya. Maksudnya itu kamu akan bertempu pada tali-tali yang berjulur dari langit-langit. Dan olahrag ini sangatlah membakar kalor lebih banyak dibandingkan kamu hanya olahraga dengan gerakan yang sama tapi tanpa menggunakan tali. Mungkin kamu bisa melakuakan olahraga ini di rumah dan harus kamu ketahui bahwa harga tali untuk olahraga ini adalah sekitar Rp.185.000 saja.

2

      3. Pilates

Mungkin olahraga yang satu ini sangatlah cocok untuk kamu yang ingin kurus atau kamu yang ingin langsing (berat badan yang ideal). Cukup hanya dengan menggunakan matras, dan olahraga ini bisa kamu lakukan di rumah, tanpa mengeluarkan biayaya sedikitpun. Tapi dalam olahraga ini lebih menekankan dalam keseimbangan tubuh. Jadi selain bikin anda langsing, olahraga pilates juga mampu menguatkan daya tahan tubh anda.

3

Dan adapun olahraga ini juag bisa buat ibu hamil. Adapun keuntungan dari olahraga pilates ini adalah:

  • Membantu proses kelahiran dengan cara menguatkan otot-otot yang terkait.
  • Membantu proses pemulihan paksa dalam persalinan lebih cepat.
  • Membantu meningkatkan stamina.
  • Melatih pernafasan (salah satunya dalam hal yang harus di kuasai pada ibu hamil).
  • Membentuk dan mempertahankan postur tubuh agar tulang belakang anda terhindar dari rasa sakit.
  • Mencapai relaksasi untuk mendapatkan pola tidur yang baik guna meningkatkan energy.
  • Melancarkan sirkulasi darah pada tubuh anda dan mencegah kram serta varies di kaki.4. Acroyoga4adalah salah satu olahraga pengembangan dari olahraga yoga. Tapi di dalam olahraga ini mempunyai 3 unsur yakni: acrobatic, yoga dan terapi, dimana 3 unsur ini dapat kamu jadikan sebagai terapi kesehatan pada tubuh. Selain berfungsi untuk menyehatkan tubuh , acroyoga ini juga sangatlah bagus dan bermanfaat untuk pembentukan tulang belakang menjadi lebih tegak lagi nantinya. 

     

    5. Zumba

     

    5Olahraga ini sebenarnya sudah ada sejak lama, namun entah mengapa olahraga ini baru akhir-akhir ini menjadi olahraga yang hits. Zumba sendiri adalah olahraga yang menggabungkan antara dance dengan aerobic. Bahkan zumba makin popular karena dianggap bisa mengencangkan otot dengan cara yang menyenangkan, melalui beberapa iringan music hip-hop, samba, salsa, soca dan mambo. Selain bisa melangsingkan juga bisa menyenagkan pada diri anda.

    6. Floating Yoga

     

    6Selain ada olahraga acroyoga, floating yoga kini juga banyak diminati. Sperti namanya, yoga yang satu ini bisa kamu lakukan sambil melayang di atas tanah dengan menggunakan bantuan sejenis tali karet. Yoga yang satu ini mengutamakan kelenturan dan fleksibilitas dari organ-organ tubuh.

    7. Parkour

    7Olahraga yang satu ini mungkin terlihat agak ekstrim, namun olahraga ini juga bermanfaat tak hanya untuk tubuh kamu juga untuk kesehatan mental. Olahraga Parkour ini sangatlah cocok dilakukan dengan orang yang pekerja sibuk dan kerap mengalami perasaan stress. Dan karenanya seluruh gerakan yang diterapkan dalam olahraga parkour ini berfokus pada gerakan dan kekuatan, guna mengatasi baik hambatan fisik atau hambatan mental. Dan bagi para pemula, ternyata ada 5 gerakan pertama yang dapat anda lakukan atau dapat anda kuasai dengan cepat, antara lain:

    • Jumping Up/Down

    Gerakan ini hanyalah gerakan melompat biasa saja, namun gerakan inilah yang sangat penting untuk dikuasi para pemula, karena dasar dari gerakan parkaour semuanya itu berawal dari lompatan. Dan anda para pemula bisa melakuakan beruang kali agar kaki anda kuat dan juga fleksibel.

    • Jumping Over

    Gerakan aktif ini bisa nada mulai berlari lalu melompat melewti rintangan, sepertinya melompati portal yang ada di komplek rumah anda. Dan cobalah untuk tidak memperlambat kecepatan pada saat berlari dan melompati rintangan dan jangan mengunakan bantuan tangan.

    • Vault

    Gerakan ini hampir sama dengan jumping over, hanya saja membutuhkan daya kekuatan yang lebih. Dan kali ini boleh menggunakan bantuan tangan. Ada beberapa gaya vaulting dari yang menggunakan satu tangan hingga dua tangan.

    • Cat Leap

    Gerakan ini mengkombinasikan teknik jumping up. Hanya saja dalam gerakan ini membutuhkan daya kekuatan pada ujung tembok. Dan gerakan ini juga bisa dikombinasikan dengan jumping over. Gerakan ini sangatlah berguna untuk anda mencoba melompat dari tempat yang tinggi dan menahan diri untuk tidak cedera dengan melakuakn gerakan cat leap.

    • Swinging Through

    Sama seperti permainan anda waktu TK dimana anda bergelantungngan di tiang atas atau undebar. Namun yang satu ini tidak hanya melakuakan gerakan yang statis, swinging trough sendiri dilakukan dengan berlari, lalu meraih underbar dan kemudian swinging through untuk mendaratkan dengan kedua kaki anda nantinya dan mulai berlari lagi.

Gravatar Image
Fitri Aulia Rahmah, itulah nama yang dikasih dari kedua orangtua saya. Hidup Adalah Pilihan! Seperti halnya memilih jurusan saat kita mau masuk sekolah, dengan pilihan yang kita pilih itu akan membawa kita ke dalam dunia yang sebenarnya atau dunia yang akan kita hadapi nantinya.

Leave a Reply