Sudahkan Kamu Melakukan 9 Keputusan Ini yang tidak Seharusnya Kamu Lakukan Pada saat Jatuh Cinta?

Posted on

Pernahkah kamu merasakan jatuh cinta? Pastinya pernah bukan, dan apakah tindakan atau keputusan yang kamu lakukan pada saat sedang jatuh cinta? Apa kamu terbawa oleh rayuan-rayuan gombalnya ataukah kamu merasa dunai ini milik kita berdua. Mungkin hal seperti itulah yang banyak kamu rasakan pada saat sedang jatuh cinta bukan.

pasangan yang sedang jatuh cinta
pasangan yang sedang jatuh cinta

Mungkin jatuh cinta itu berjuta rasanya. Kadang kamu galau, seneng-seneng sendirian, senyum-senyum sendirian, dan masih banyak tindakan yang dilakukan cowok ketika jatuh cinta dan secara tidak langsung atau secara tidak sadar hal itu adalah salah. Oleh  karena itu, kamu harus tahu batas-batsnya, karena ada beberapa hal yang tidaklah terlalu penting dan tidak seharusnya kamu lakukan pada saat kamu jatuh cinta. Apa saja sih? Oke, simak saja beberapa ulasannya di bawah ini ya guys:

  1. Ngasih harapan terlalu tinggi.

Apakah kamu beneran yakin jatuh cinta beneran sama dia? Ataukah Cuma sekedar suka penampilannya doing. Dan jika kamu belum terlalu yakin dengan keputusanmu itu, jangan sampai kamu ngasih harapan yang palsu ke dia yah. Karena cinta itu landasannya bukan Cuma sekedar suka saja, tapi juga adanya rasa nyaman. Bila kamu merasa nyaman pada saat dekat dengan dia yang kamu suka bisa jadi itu kamu sedang jatuh cinta. Dan jangan sampai kamu keliru soal yang satu ini yah guys.

  1. Menjadi sok romantic dan sngat melankolis.

Dalam hal ini kamu jadi bersemangat untuk memberinya bunga setiap hari, ngasih kejutan ke dia, mendengarkan lagu-lagu mellow, bahkan sampe menuliskan sebuah puisi untuknya. Dan dalam hal ini itu bukanlah kamu banget. Mungkin kamu yang sebenarnya cuek tapi gara-gara lagi jatuh cinta kamu akan melakuak hal seperti ini demi mendapatkan seseorang yang kamu cintai itu, tapi seharusnya jangan terlalu berlebih-lebihan kalau sola masalah cinta, karena pada hakekatnya kamu nantinya juga akan mendapatkan orang yang kamu cintai tanpa kamu harus menjadi orang lain dulu. Karena cinta itu apa adanya bukan ada apanya, so, kalau kamu lagi jatuh cinta janganlah melakuakn hal yang sebodoh ini yah guys.

  1. Ninggalin hobi atau passion demi bisa mendekati si pujaan hati.

Memang sih kalau jatuh cinta bisa bikin kamu lupa akan segalanya, termasuk ke hobi kamu, kesukaan kamu dan mungkin sampai ke passion kamu sendiri. Dan dalam hal ini kamu perlu piker-pikir ya sebelum kamu akan meninggalkan apa yang akan membuatmu senang itu.

  1. Ingat dunia ini bukan Cuma milik kalian berdua.

Coba kamu pikirkan dulu berulangkali ya sebelum mau bermesra-mesraan di depan umum. Karena yakinlah, dunia ini bukan hanya milik kalian berdua lho.

  1. SMS atau negchatt dengan berlebihan.

Buat kalian berhati-hatilah dalam mengirim sms atau pesan ke cewek idamanmu taupun ke cowok idamanmu. Cewek memang suka diperhatiin, namun jika diperhatiin dengan berlebihan misalkan dengan mengirimkan SMS atau chatt yang nggak perlu untuk di jawab, mereka pasti bakalan merasa terganggu begitu pula sebaliknya. Klau misalkan SMS atau ngechatt ya hanya sperlunya saja jangan sampai berlebih-lebihan.

  1. Berusaha ngelucu.

Ya wajarlah kalau misalkan cowok itu pengen negliat ceweknya yang disukai itu tersenyum dan makin sayang sma cowoknya. Apalagi banyak yang berpendapat kalau misalkan cowok humoris itunbanyak disukai sama cewek-cewek. Iya kan guys? Nggak apa-apa bercanda juga, tapi aslkan nggak kamu jadi badut dihadapan mata cewek tersebut yah guys.

  1. Terlalu banyak berpikir.

Pas jatuh cinta, kebanyakan cowok bakalan jadi banyak berpikir bagaimana sih cara mendapatkan wanita yang dicintainya. Dan bahkan sering kali pemikiran itu bakal bikin cowok gelap dan Cuma setuju sama si cewek saja. Apalagi kalau misalkan chattnya gak dibales pastinya cowok akan langsung negative thingking dan berpikiran yang nggak-nggak terhadap cewek yang dia cintainya. Sikap yang seperti ini hanyalah akan membuatmu tambah pusing memikirkan hal-hal apa saja yang dilakukan oleh cewek atau cowok yang kamu sukai bukan.

  1. Jangan terlalu berpikir tentang dia dan dia.

Selain pacar ataupun gebetan kamu, mungkin masih banyak hal lain yang juga harus kamu pikirkan. Seperti misalkan pendidikan, keluarga, pekerjaan atau beberapa hal yang menyangkut masa depanmu. Boleh-boleh aja ko kamu jatuh cinta, tapi aslkan kamu jangan sampai buta ya gara-gara kamu jatuh cinta dan kamu gak berpikuran apapun tentang masa depanmu ataupun yang lainnya.

  1. Mengabadikannya dalam bentuk tato.

Banyak orang yang sedang jatuh cinta dan kemudiam mereka ingin mengaadikan hal-hal yang berkaitan dengan orang yang dicintainya, dan salah satunya dengan bentuk dalam tulisan nama kekasih dalam bentuk tato di badan mereka. Tapi untuk itu kamu juga harus ingat yah guys, bahwa tidak ada yang tahu bagimana hubungan kalian keesoka harinya. Kalau misalkan tiba-tiba kamu putus, dan mungkin hal ini bisa membuat kamu susah untuk move on karena adanya tato yang kamu buat bukan. Dan nggak mungkin dalam sebiah hungan itu lurus-lurus aja, bisa aja takdir berkata lain.

Gravatar Image
Fitri Aulia Rahmah, itulah nama yang dikasih dari kedua orangtua saya. Hidup Adalah Pilihan! Seperti halnya memilih jurusan saat kita mau masuk sekolah, dengan pilihan yang kita pilih itu akan membawa kita ke dalam dunia yang sebenarnya atau dunia yang akan kita hadapi nantinya.

Leave a Reply