30 Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Posted on

Siapa sih yang nggak kenal teh hijau? Pasti semua orang sudah mengenal teh ini, sudah banyak ditemukan manfaat dan kegunaan dari teh hijau, misalnya untuk minuman segar, diet, kecantikan dan obat-obatan.

30 manfaat teh hijau untuk kesehatan dan kecantikan
30 manfaat teh hijau untuk kesehatan dan kecantikan

Daripada mengkonsumsi teh kantung lebih baik anda mengkonsumsi teh hijau yang masih alami dari daunnya, maka cobalah untuk mengkonsumsi teh hijau setiap harinya, bisa juga anda tambahkan susu krim ataupun gula. Minuman ini mengandung kafein yang dapat membakar kalori didalam tubuh, inilah beberapa macam manfaat mengkonsumsi teh hijau :

  1. Terhindar dari resiko kebotakan

Teh hijau mempu meregenari sel-sel rambut yang bisa membuat rambut anda tetap tumbuh dan bisa menjaga kesehatan rambut anda.

  1. Menjaga kesehatan kulit

Kulit yang sehat adalah idaman semua orang, dengan mengkonsumsi teh hijau secara teratur dapat melindungi kulit anda dari sinar matahari, selain itu teh hijau juga dapat menghambat kulit keriput.

  1. Menghilangkan jerawat

Jerawat, kotoran dan minyak pada wajah anda akan dibersihkan dengan antioksida yang terkandung didalam teh hijau, inilah alasan dari banyak produk kecantikan dan kesehatan memilih teh hijau untuk dikembangkan pada produknya. Teh hijau memiliki banyak kandungan yang mampu menghilangkan jerawat :

  • Teh hijau memiliki senyawa katekin yang mampu mengempeskan jerawat yang sedang meradang
  • Zat etanolik pada teh hijau mampu membunuh bakteri penyebab jerawat
  • Kandungan polifenol pada teh hijau dapat mengurangi tumbuhnya jerawat pada wajah anda, apalagi jika digabungkan dengan vitamin C dan E, maka campuran ini akan lebih kuat untuk mematikan racun penyebab jerawat
  • Teh hijau dapat menyeimbangkan kadar gula darah dalam tubuh anda, karena jika kadar gula sedang tinggi, jerawat akan mudah muncul pada wajah anda
  • Kandungan zat globul didalam teh hijau dapat mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah anda, karena jika wajah anda memproduksi minyak berlebih maka jerawat akan timbul pada wajah anda
  1. Melindungi kulit

Teh hijau mengandung antioksidan tinggi yang mampu menangkal radikal bebas akibat paparan sinar matahari, bukan hanya kulit yang dilindungi tetapi, kornea mata anda pun dapat dilindungi dari paparan sinar matahari ini. Rutinlah untuk meminum teh hijau.

  1. Menurunkan berat badan

Senyawa katekin polifenol  dapat menurunkan berat badan anda, karena senyawa ini bertugas untuk membakar lemak berlebih didalam tubuh.

  1. Mencegah penuaan dini

Teh hijau yang dipercaya mengandung antioksidan, vitamin E dan C mampu mencegah kulit anda keriput dan bisa menjadikan kulit anda tampak lebih muda lagi.

  1. Mencegah peradangan kulit

Senyawa katekin dapat meredakan peradangan kulit, dan senyawa ini disebut sebagai anti-inflamasi.

  1. Mencegah tumbuhnya jerawat

Kandungan anti bakteri teh hijau dan kadar gula darah yang stabil dapat mencegah timbulnya jerawat. Kandungan ini semua bisa didapat dengan minum teh hijau secara rutin.

  1. Membuat kulit lebih cerah

Teh hijau adalah minuman yang kaya antioksidan dan memiliki senyawa yang sangat bermanfaat bagi tubuh anda, teh hijau juga dapat membuat kulit anda lebih cerah dan bercahaya.

  1. Mencegah penyakit diabetes

Teh hijau yang dapat menormalkan kadar gula dalam tubuh dapat mencegah penyakit diabetes, dan menyeimbangkan metabolisme tubuh.

  1. Mencegah alzheimer

Ini adalah suatu penyakit dari otak, yang mampu membuat seseorang sulit untuk mengingat dan daya konsentrasinya akan berkurang. Ini disebabkan sel sel otak yang rusak menjadikan otak mengecil, dan ini biasanya penyakit ini diderita usia 60 tahun lebih.

  1. Mencegah sakit gigi

Berbagai kuman yang menyebabkan gigi berlubang dan berkarang akan dimatikan oleh senyawa yang terkandung dari teh hijau, selain itu dengan berkumur menggunakan teh hijau dapat menghilangkan bau mulut.

  1. Memperkuat tulang

Mengkonsumsi teh hijau yang mengandung fluoride dapat mengatasi penyakit sendi dan tulang anda.

  1. Mengobati flu dan pilek

Menurunnya sistem kekebalan tubuh membuat anda gampang terserang flu dan pilek, teh hijau dapat meningkatkan daya tahan tubuh anda dan anda akan terhindar dari flu.

  1. Mengurangi resiko terkena asma

Meminum teh hijau secara rutin dapat melemaskan otot yang berpengaruh pada bronkial yang dapat menyebabkan asma kambuh.

  1. Memepertajam indra penglihatan

Kandungan tanin yang dapat menghilangkan mata panda dan mata bengkak, juga bisa memperlancar peredarah darah didaerah mata yang nantinya membuat mata anda lebih segar.

  1. Meregenerasi sel-sel tubuh

Kandungan antioksidan, mineral dan vitamin dapat menjaga kulit anda tetap muda, karena kandungan tersebut dapat menggantikan sel sel mati dengan sel yang baru.

  1. Melancarkan pencernaan

Kandungan bioflavonoid dapat memperkuat sistem pencernaan anda, mengkonsumsi teh hijau secara rutin dapat melancarkan pencernaan.

  1. Membakar lemak

Meminum teh hijau secara rutin dapat membakar lemak lebih cepat daripada lainnya dan juga bisa membakar lemak berlebih yang dikandung oleh tubuh anda.

  1. Mengurangi asam lambung

Teh hijau yang kaya antioksidan dapat mengurangi asam lambung yang berlebihan, jadi teh hijau dapat mengobati penyakit maag.

  1. Memelihara ginjal

Senyawa katekin yang dimiliki teh hijau dapat meringankan kerja ginjal, tumbuhnya batu empedu juga bisa dicegah dengan meminum  teh hijau secara rutin.

  1. Mengurangi resiko kanker

Kandungan yang dimiliki teh hijau dapat mengalahkan kandungan dari vitamin C dan E, tubuh anda akan terhindar dari sel sel yang menyebabkan tumbuhnya kanker, dengan hanya meminum teh hijau.

  1. Mencegah penyakit jantung

Teh hijau yang dapat menurunkan kadar gula darah juga dapat mencegah timbulnya penyakit kanker dan stroke pada orang yang terkena hipertensi.

  1. Mencegah obesitas

Mengkonsumsi teh hijau dapat melancarkan proses penurunan berat badan anda, glokusa yang dikandung teh hijau mampu menghentikan sel lemak yang sudah tidak perlukan oleh tubuh.

  1. Mencegah kerusakan hati

Teh hijau mampu menghancurkan radikal bebas berbahaya yang bisa menyebabkan penyakit pada hati.

  1. Mengobati herpes

Teh hijau dapat mengobati penyakit herpes dengan efektif, hanya dengan mengompreskan teh hijau selama 15 menit, lakukanlah hingga penyakit anda sembuh.

  1. Menghilangkan stress

Teh hijau mengandung asam yang dapat menghilangkan perasaan cemas anda.

  1. Menyembuhkan alergi

Jika anda merasakan alergi pada sesuatu, sebaiknya anda meminum teh hijau karena ini mampu menghilangkan alergi anda secara bertahap.

  1. Membersihkan telinga

Rendamlah kapas pada cairan teh hijau, lalu gunakanlah untuk membersihkan telinga bagian luar anda, atau gunakan saja cotton bud jika ingin membersihkan bagian dalam telinga.

  1. Menghambat virus HIV

Epigalocatechin gallate yang terkandung didalam teh hijau, ternyata mampu menghentikan virus HIV pada sel sel tubuh anda.

Gravatar Image

Paling suka berimajinasi, hobinya membaca. Nggak suka terlalu serius, lebih suka yang pasti. Selalu berusaha agar bisa memberi mahkota untuk mama & abah nanti.

Leave a Reply