Kebiasaan Sederhana yang Membuat Kulit Menjadi Sehat

Posted on

Memiliki kulit wajah yang bersih, putih dan bersinar merupakan dambaan bagi setiap orang, terutama bagi para wanita. Namun, untuk mendapatkannya butuh perjuangan, usaha, dan mungkin perlu mengeluaran uang yang tidak sedikit untuk melakukan perawatan kulit.  Namun anda tak usah khawatir, selalu ada cara yang lebih mudah dan murah bagi anda yang ingin mendapatkannya.anda  Cukup dengan menerapkan kebiasaan- kebiasan yang sehat. Kulit bersih dan sehat dapat kamu miliki.

Berikut adalah beberapa kebiasaan yang dapat anda terapkan dalam keseharian anda untuk mendapatkan kulit bersih, putih dan sehat. Simak yuk !

mengkonsumsi cukup air
mengkonsumsi cukup air
  1. Banyak mengkonsumsi air putih.

Minumlah air putih sebanyak yang anda butuhkan. Minimal 8 gelas sehari. Sesuaikan dengan kebutuhan cairan dalam tubuh anda. jangan kekurangan ataupun jangan berlebihan. Karena hal ini tidak baik bagi sirkulasi darah dan metabolisme. Jika anda kekurangan air, tubuh akan mengalami dehidrasi dan mengakibatkan kulit menjadi kering dan juga kusam.

Sedangkan jika kelebihan minum air putih menyebabkan nutrisi dan juga vitamin dalam tubuh terbuang bersama air yang kita minum ketika metabolism berlangsung. Minumlah air putih secukupnya. Apabila kebutuhan air dalam tubuh terpenuhi. Kesehatan kulit pun akan terjaga.

  1. Perbanyak mengkonsumsi makanan sehat.

Hindari mengkonsumsi makanan- makanan yang tidak sehat dan berbahaya. Jika terlalu sering mengkonsumsi makanan yang mengandung minyak, gula, lemak, dan juga junk food, akibatnya kulit akan menghasilkan banyak minyak alhasil kulit akan menimbulkan jeraawat. Mulailah mengkonsumsi makanan yang sehat seperti sayur dan buah- buahan. Pilihlah sayur dan buah- buahan yang berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan kulit anda. seperti jeruk, apel, tomat, kentang, brokoli dan sebagainya.

  1. Rutin berolah raga.

Dengan berolah raga adalah cara yang paling tepat untuk membuat kulit menjadi sehat. Berolahraga secara rutin, dapat mengurangi stress. Keringat yang keluar dari pori- pori akan mendorong keluar, lemak dan kotoran yang terperangkap. Hal iniakan membuat kulit menjadi bersih. Selain itu, dengan berolahraga membuat jantung sehat, dan sirkulasi darah jadi semakin lancer. Alhasil nutrisi dan oksigen yang di perlukan kulit jadi terpenuhi. Jika nutrisi dan oksigen dapat terpenuhi , kulit akan menjadi bersih dan akan terlihat cerah.

  1. Menggunakan tabir surya

Gunakanlah tabir surya setiap akan melakukan kegiatan di luar ruangan yang akan terkena paparan matahari langsung. Sinar UVa bisa membakar kulit anda, hanya dengan hitungan menit saja. Tabir surya sangatlah penting, untuk kondisi pada saat ini. Dimana kondisi cuaca dapat berubah sewaktu- waktu, tanpa bisa terprediksi. Tabir surya ini bukan hanya berguna untuk melindungi kulit agar ttidak terbakar dan gosong, tetapi juga berguna untuk melindungi mu dari radiasi sinar UV yang dapat menimbulkan kanker kulit.

Mandi saja tidak cukup untuk membuat kulitmu menjadi lebih bersih dan segar. Untuk mendapatkan kulit putih dan bersih kamu harus melakukan pengelupasan kulit mati yaitu dnegan cara scrubbing. Dengan scrubbing, sel- sel kulit mati dapat dengan mudahh terangkat. Sehingga sel kulit baru lah yang akan terlihat. tentunya kulit baru akan tampak jauh lebih bersih dan putih darik  kulit yang sebelumnya.

  1. Tidur yang cukup.

Hindari semua pola hidup yang tidak sehat. Seperti begadang, karena dapat memicu stress. Kurang tidur daopat menganggu pada proses regenerasi kulit. Pada saat anda sedang tidur, sel- sel kulit sedang melakukan peremajaan kulit. Kulit yang rusak akan di perbaiki. Apabila anda begadang dan kurang tidur, proses regenerasi kulit akan jadi terganggu. Akibatnya kulit akan terlihat kusam dan tidak sehat.

Sebelum anda melakukan perawatan dengan menggunakan produk- produk kimia, ada baiknya jika anda terlebih dahulu melakukan kebiasaan baik dan sehat.  Demikian beberapa kebiasaan sederhana yang akan membuat kulit wajah anda menjadi lebih putih.

Gravatar Image
. Menurut kebanyakan orang yang belum mengenal saya, mereka menilai saya orang yang pendiam. pada kenyataanya saya adalah orang yang cukup cerewet.

Leave a Reply