Bahan dan Cara Alami Menghilangkan Komedo Putih

Posted on

Komedo putih merupakan salah satu masalah kulit yang sangat mengganggu seperti halnya dengan jerawat. Komedo jika dibiarkan terlalu lama akan sangat sulit untuk diatasi, bahkan dapat menyebabkan munculnya jerawat.

Untuk mengatasi kulit yang seperti ini, mereka melakukannya dengan berbagai cara yang, bahkan dengan biaya yang cukup mahal sekalipun. Tetapi ternyata jika anda mengetahui bahwa komedo juga dapat diatasi atau dihilangkan dengan menggunakan bahan alami. Selain sangat ampuh, bahan alami ini juga sangat mudah untuk didapatkan dan juga dengan biaya yang sangat murah.

Berikut ini merupakan beberapa bahan dan cara alami menghilangkan komedo putih, diantaranya yaitu:

  1. Lobak

Selain dapat dijadikan sebagai bahan untuk masakan sayur, lobak juga dapat bermanfaat untuk menghilangkan komedo yang membandel.

Caranya:

Siapkan lobak secukupnya, lalu haluskan dengan cara ditumbuk atau diblender. Setelah itu, tuangkan sedikit air dan aduk hingga tercampur dengan merata. Setelah itu, bahan tersebut dapat anda gunakan sebagai masker wajah. Gunakan masker tersebut secara merata, lalu diamkan selama 20-30 menit dan basuh hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur setiap malam sebelum tidur.

  1. Putih telur ayam

Putih telur dipercaya sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit, diantaranya yaitu dapat bermanfaat untuk mengatasi komedo dan menghaluskan kulit secara alami.

Caranya yaitu:

Siapkan 1 butir putih telur, lalu kocok sampai mengeluarkan berbusa. Lalu bersihkan kulit wajah anda lebih dahulu dan kemudian oleskan secara merata pada kulit wajah anda. Diamkan selama 20-30 menit, lalu basuh hingga bersih. Lakukan cara ini dengan rutin dan teratur setiap malam, dalam beberapa kali pemakaian. Kulit akan bersih dari komedo dan tampak lebih halus dan lembut.

  1. Air lemon

Buah lemon memiliki kandungan zat asam yang dapat mengangkat minyak berlebih pada kulit wajah, yang dapat menyebabkan pertumbuhan komedo pada kulit. Selain itu, penggunaan air lemon juga dapat menjadikan kulit wajah menjadi bersih dan halus.

Caranya yaitu:

Siapkan 1 buah lemon segar, lalu belah dan peras airnya. Setelah itu, gunakan air perasan lemon tersebut untuk dioleskan pada kulit wajah yang sebelumnya sudah dibersihkan terlebih dahulu dengan air hangat. Kemudian diamkan selama semalaman, lalu bersihkan dengan air dingin. Lakukan cara ini secara rutin setiao malam. Jika tersa gatal, diamkan saja karena itu tandanya kandungan zat yang terkandung di dalam buah lemon sedang bekerja mwmbunuh kuman dan bakteri yang menumpuk pada kulit.

  1. Lidah buaya

Tanaman lidah buaya ini tidak hanya terkenal dengan khasiatnya untuk mengatasi atau menyehatkan rambut saja, tapi juga sangat ampuh untuk mengatasi masalah kulit termasuk komedo.

Caranya yaitu:

Ambil 1 batang lidah buaya, lali kupas kulitnya dan haluskan dagingnya. Kemudian saring gelnya, lau gunakan gel tersebut untuk dimaskerkan ke seluruh kulit wajah. Diamkan selama 30 menit, lalu bersihkan. Lakukan ini setiap pagi sebelum mandi.

  1. Tomat

Tomat adalah buah yang paling baik dikonsumsi jika ingin kulit anda sehat. Diantaranya tomat mampu menghilangkan komedo.

Caranya yaitu:

Siapkan 1 buah tomat yang segar, lalu belah menjadi dua bagian. Setelah itu gosok gosokkan potongan buah tomat tersebut pada kulit wajah dengan merata. Diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bersihkan wajah dengan air dingin dan lakukan cara ini secara rutin setiap hari.

Demikian informasi di atas tentang bahan dan cara alami menghilangkan komedo putih yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat terima kasih.

Gravatar Image
Saya adalah orang yang pantang menyerah. Apapun tantangan yang dihadapi seberat apapun tantangan itu SAYA akan selalu siap menghadapinya. Untuk itu jangan gampang putus asa.

Leave a Reply