Inilah 5 Penyebab Kulit Wajah Berminyak

Posted on

Penyebab kulit wajah berminyak.

Setiap orang baik laki- kali maupun wanita pasti menginginkan wajah yang bersih dan sehat tanpa minyak di wajah. Wajah yang berminyak dapat dengan mudah menempelnya debu, bakteri, dan kuman. Sehingga dapat menimbulkan jerawat. Tak seorangpun yang menginginkan adanya jerawat di wajahnya. Sebab jerawat dapat mengurangi ketampanan atau kecantikan seseorang. Berikut adalahh beberapa penyebab kulit berminyak.

wajah berminyak
wajah berminyak
  1. Pola hidup yang kurang sehat.

Salah satu penyebab utama yang menyebabkan kulit wajah yang berminyak adalah karena pola hidup yang tidak sehat. Seperti terlalu sering mengkonsumsi makanan yang berminyak, hal ini akan menyebabkan masalah wajah berminyak dan berjerawat. Selain itu,begadang terlalu sering dengan jadwal istirahat yang kurang teratur  juga dapat menjadi penyebab kulit wajah memproduksi minyak berlebih. Dengan demikian , kamu harus mengubah pola hidupmu dengan cara menghentikan masalah kulit wajahmu yang berminyak. Lengkapi asupan makanmu dengan sayuran dan tidurlah secara teratur dan hindari begadanag yang terlalu sering.

  1. Faktor biologis.

Jika orang tua anda memiliki wajah yang berminyak, bisa jadi masalah berminyak pada wajah anda itu di sebabkan karena faktor genetic yang di turunkan oleh orang tuamu. Selain karna faktor genetic penyebab kulit wajh berminyak juga dapat di sebabkan karena adanya masalah perubahan kondisi hormonb pada tubuh anda.  untuk penyebab yang satu ini, biasanya cenderung sulit untuk di hindari. maka dari itu, jika anda mengalami masalah kulit wajah yang berminyak , yang hal ini di sebabkan oleh faktor biologis, maka anda di sarankan  untuk lebih memperhatikan pada asupan makanan yang anda konsumsi.

  1. Salah produkn kecantikan

Salah memilih produk kecantikan atau kosnetik juga bisa menyebabkan masalah kulit wajah menjadi berminyak. Jika sebelumnya kulit wajah anda normal atau kering, dan kemudian berubah menjadi berminyak, cobalah untuk memperhatiak  produk kosmetik yang anda gunakan. Apakah anda mengganti produk yang biasa anda gunakan sebelumnya? Bisa jadi itu penyebab perubahan kondisi pada wajah anda.

Jika masalah kulit wajah yang berminyak di sebabkan karena faktor kesalahan pada penggunaan produk kecantikan, sebaiknya anda menghentikannya sebelum masalah kulit wajah berminyakmu semakin parah. Biarkanlah kulit wajah mu beristirahat sebentar karna pengaruh produk kosmetik tersebut. hingga kulit anda kembali normal.

  1. Dehidrasi

Taukah anda bahwa kulit wajah yang berminyak juga merupakan cara bagi kulit wajah untuk memberitahukan  kalau tubuh sedang mengalami dehidrasi? Kulit wajah yang dehidrasi akan cenderung memproduksi minyak yang lebih biasa. oleh karna itu, meskipun kulit wajah mu berminyak. Janaganbahwa pernah berfikir bahwa mengguanakan pelembab itu perlu. Justru sebaliknya, kulit wajah anda memberikan sinyal bahwa kulit membutuhkan cairan yang cukup.

  1. Stress

Faktor lain yang dapat membuat wajah andaa menjadi berminyak adalah karna faktor stress. Ketiak kamu stress produksi hormone kortisol  yang terdapat dalam tubuh akan meningkat sehiongga produksi minyak dari kelenjar minyak akan meningakat. Hal ini lah yang menyebabkan tubuh kamu menghasilkan  minyak yang berlebih, teutama pada kulit wajah mu.

Gravatar Image
. Menurut kebanyakan orang yang belum mengenal saya, mereka menilai saya orang yang pendiam. pada kenyataanya saya adalah orang yang cukup cerewet.

Leave a Reply