Si Kuning yang Kaya Akan Manfaat dan Sangatlah Berguna Bagi Kesehatan Tubuh Anda!

Posted on

Pisang adalah nama umum yang diberikan pada tumbuhan terna raksasa berdaun besar memanjang dari suku Musaceae ini. Beberapa jenisnya (Musa Acuminnata, M.balbisiana, dan M.xparadisianca). Buah ini tersusun dalam tanda dengan kelompok-kelompok tersusun menjari, yang disebut dengan sisir. Hampir semua buah pisang memiliki kulit yang berwarna kuning ketika matang, meskipun ada beberapa yang berwarna jingga, merah, hijau, ungun, atau bahkan hamper berwarna hitam.

 

Buah yang mudah ditemukan dan sangatlah berguna bagi kesehtan
Buah yang mudah ditemukan dan sangatlah berguna bagi kesehtan

Buah pisang sebagai bahan pangan merupakan sumber energy (karbohidrat) dan mineral, terutama kalium. Perlu kalian sadari juga, istilah “pisang” juga dipakai untuk sejumlah jenis yang tidak menghasilkan buah komsumsi, seperti pisang abaka, pisang hias, dan pisang kipas.

Pisang juga satu buah yang leat yang bisa dinikmati dengan banyak cara. Menyajikannya bersama roti gandum pada saat sarapan, menyajikannya bahan dasr smoothie yang menyegarkan, dipadu dengan buah-buahan lainnya, atau bisa langsung dimakan tanpa ada varian tambahan.

Tak hanya lezat, pisang pun punya dampak yang baik bagi kesehatan tubuh anda nantinya. Berdasrkan penelitian, kalau kamu makan 3 buah pisang setiap harinya, itu sama saja dengan member 1.500 miligram potassium yang berguna untuk menambah tenaga bagi tubuh anda nantinya. Dan ini ada bebrapa manfaat karena kita mengkomsumsi pisang, antara lain:

  • Menjaga tekanan darah di angka stabil.

Karena buah pisang ini mengandung banyak potassium dalam jumlah yang cenderung tinggi, hal itulah yang bisa menyebabkan tekanan darah berada di angka yang stabil atau bisa di bilang dengan angka yang normal. Kalau misalkan tekanan darah sudah normal, satu dua penyakit seperti anemia ataupun darah tinggi tidak mempunyai kesempatan untuk menyerangnya.

  • Melancarkan pencernaan.

Ternyata mangga bukan satu-satunya buah yang punya kadar serat yang tinggi. PIsang pun juga demikian ternyata di dalam buah pisang ini mengandung kadar serat yang bisa di bilang tinggi, sehingga bisa membantu dalam hal pencernaan.  Dan selain itu juga, jika kita memakan pisang bisa membantumu merasa kenyang, sehingga tak makan berlebihan lagi.

  • Membantu menciptakan sel baik untuk tubuh.

Karena kaya akan vitamin B6 yang bisa membantu produksi sel baik untuk tubuh kita, seperti insulin dan hemoglobin. Maka, potensimu untuk terserabg penyakit pun akan berkurang karena produksi sel metabolisme tubuh akan kiat meningkat.

  • Kaya akan vitamin C.

Selain vitamin B6 yang berfungsi untuk meningkatkan metabolisme, pisang juga mengandung vitamin C. Mungkin kamu juga sudah tahu kalau pisang ini mengandung vitamin C yang salah satu aspek penting dalam tubuh yang mengandung antioksidan. Dan hal tersebut berguna untuk melawan radikal bebas yang hendak memasuki tubuh anda nantinya.

  • Meningkatkan mood dan membantu lebih ceria.

Memberikan sekitar 27 potasium ke dalam tubuh itu bisa member dampak baik, seperti meningkatnya mood dan membantu punya kualitas tidur yang baik. Kalau sampai kekurangan potassium, maka kemungkinan untuk merasakan kecemasan berlebihan dan depresi pun akan meningkat. Harga bersahabat jadi faktor yang memungkinkan anda untuk bisa mengkomsumsi buah pisang ini setiap harinya.

Sehat itu tak hanya sola rutin berolahraga tapi juga memerhatikan berbagai asupan yang kita komsumsi. Dan jika kamu tahu manfaatnya dari makan 3 buah pisang setiap harinya, itu sngatlah bermanfaat bagi kesehatan tubuh anda nantinya.

 

Gravatar Image
Fitri Aulia Rahmah, itulah nama yang dikasih dari kedua orangtua saya. Hidup Adalah Pilihan! Seperti halnya memilih jurusan saat kita mau masuk sekolah, dengan pilihan yang kita pilih itu akan membawa kita ke dalam dunia yang sebenarnya atau dunia yang akan kita hadapi nantinya.

Leave a Reply