Cara Mengendalikan Komputer Orang Lain Dengan Teamviewer

Posted on

Kali ini saya akan membahas tentanng cara mengendalikan komputer orang lain dengan TeamViewer. TeamViewer adalah salah satu perangkat lunak yang secara umum dan mempunyai fungsi untuk meremote atau mengendalikan komputer orang lain dari jarak jauh selama komputer ini terhubung kedalam jaringan LAN atau terhubung ke internet. sebaiknya kalian menggunakan aplikasi ini biar bermanfaat. Jika kalian menjadi guru komputer, operator warnet atau mungkin CEO bisnis online, jadi software ini bermanfaat untuk mengawasi karyawan anda yang susah diomongin atau nakal. Waktu kerja malah facebookan, malah nonton youtube dll.

Sekilas tentang TeamViewer

TeamViewer merupakan salah satu software yang dapat dimanfaatkan secara gratis, baik untuk pemakaian personal ataupun non-comercial-use asalkan terkoneksi dengan internet atau jaringan wifinya. TeamViewer juga bisa dimanfaatkan untuk mengakses komputer secara jarak jauh antara dua pc atau lebih. Ada 3 jenis TeamViewer yang tersedia adalah version portable, version installer dan version web base.

Fungsi TeamViewer

  • Software ini dapat dimanfaatkan untuk remote control yang mana dengan salah satu komputer sebagai driver remotnya. Artinya salah satu pc akan mngendalikan dapat mengendalikan yang lainnya asalkan terjadi koneksi.
  • Dapat dimanfaatkan untuk rapat dan berbagai sharing sebab software ini menyediakan video call, jadi kamu bisa saling berinteraksi dengan cara langsung dengan teman  kerja anda meskipun terpisahkan oleh jarak yang jauh.
  • Bisa berinteraksi lebih dari satu computer
  • Kalian bisa lakukan copy file dan transfer file dengan pc yang kalian kontrol atau kendalikan.

Cara menginstal TeamViewer

  • Kalian downloadlah software TeamViewer disitus resminya yaitu teamviewer.com
  • Setelah halaman teamviewer terbuka, selanjutnya pilih sistem operasi yang anda pergunakan. Disini saya menggunakan sistem operasi windows.
  • Lalu klik “download teamviewer” untuk mendownload. Lalu klik Save File.
  • Bukalah aplikasi yang barusan kalian download, lalu klika 2x pada Teamviewer Setup.
  • Setelah itu kalian lanjutkan dengan perintah How do you want to use TeamViewer? Maka pilihlah ceklis yang sesuai dengan yang anda inginkan. Jenis yang diberikan yaitu personal.
  • Klik Next untuk melanjutkan
  • Akhirnya proses penginstallan telah selesai.

Dengan adanya ini merupakan contoh tulisan jika proses penginstallannya teamviewer telah selesai. Sekarang kamu siap untuk bergabung dengan adanya kamu dengan cara meminta ID. Janagn lupa serahkan juga nomor ID kalian. Nantinya jika sudah terkoneksi maka anda bisa menikmati berbagai fasilitas yang digunakan seperti chattingan, video call. Kemudian klik connect partner.

Sekian dari artikel saya, mungkin itu sekilas tentang cara mengendalikan komputer orang lain dari jarak jauh dengan teamviewer, semoga bermanfaat untuk kalian semua.

Gravatar Image
walaupun saya orang yang tipe nggak majuan tapi saya tetap semangat, berusaha, dan berdo'a

Leave a Reply