Menentukan Niche Yang Bagus Untuk Blog

Posted on

teman-teman semua kali ini saya akan membahas tentang menentukan niche yang bagus untuk blog. Menemukan niche blog merupakan salah satu aspek penting harus kalian lakukan sebelum kalian memulai untuk membuat blog, kalian perlu berhati-hati dan teliti dalam menentukan sebuah niche blog. Hal ini penting jika kalian membuat blok dengan tujuan kompensasi finansial. Idealnya seseorang yang memiliki blog harus memilih subjek blog yang bermanfaat dan banyak dicari orang/pengguna internet. Meski demikian kalian juga perlu mempertimbangkan persaingan dengan blok-blok lain yang ada diluar sana yang memiliki niche yang sama dengan blog kalian. Dan saya akan membahas pertimbangan ini secara lebih rinci dalam usaha untuk membantu blogger dalam memilih subjek blog yang baru. Informasi ini berlaku untuk kedua blogger yang benar-benar baru, karna untuk blogging serta blogger yang berpengalaman dengan mempertimbangkan memulai blog baru.

Mengisolasi minat kalian

Merupakan salah satu pertimbangan pertama untuk memblogger baru adalah menentukan niche yang kalian kuasai dan sukai, sperti halnya saya lebih suka menulis tentang komputer dan blog, meskipun saya belum menguasai tentang topik ini, tapi setidaknya saya suka dan berusaha belajar lebih giat lagi mengenai komputer dan blog. Jika kalian sudah yakin atas keputusan kalian, maka langkah selanjutnya adalah mencari topik terpopuler dari niche itu, jika kalian suka otomotif, maka carilah info yang paling bagus tentang otomotif, seperti harga dan spesifikasinya motor atau cara memodifikasi motor dll.

Mengevaluasi kompetisi

Setelah niche kalian sudah kalian tentukan, sekarang saatnya memulai mengevaluasi kompetisi. Ini termasuk melihat blog lain yang dapat meliputi topik/ niche yang sama. Berdasarkan informasi ini, kalian dapat membuat keputusan sendiri tentang apakah ia sudah merasa mampu bersaing dengan blog yang sudah ada dan mempunyai traffik banyak.

Mengingat tujuan dari blog

Pertimbangan penting lainnya untuk memblogger adalah suatu tujuan dari blog. Blog ini dapat dibuat untuk berbagai alasan termasuk kompensasi keuangan, penggunaan pribadi. Blogger ini yang memulai blog untuk pengguna pribadi saja, mungkin ingin mempertimbangkan  kepentingan mereka sendiri ketika memulai sebuah blog, Karena mereka tidak mungkin bisa untuk mencari trafffik blog yang tinggi. Namun, blogger ini yang membuat blog yang tujuannya untuk menghasilkan keuntungan atau mempromosikan, penyabab harus mempertimbangkan factor-faktor seperti kemampuan untuk menghasilkan lalu lintas blog. Dalam kasus ini blogger harus memilih topik yang menarik. Selain itu, internet harus belum jenuh dengan blog tentang hal ini, Karena kemungkinan akan sulit untuk mngumpulkan blog baru bagian dari traffic blog. Akhirnya, pemilik blog ini harus mempertimbangkan kualitas blog, yang mampu menciptakan pada mata pelajaran tersebut.

Gravatar Image

walaupun saya orang yang tipe nggak majuan tapi saya tetap semangat, berusaha, dan berdo’a

Leave a Reply