Makanan Yang Tidak Boleh Dikonsumsi saat Mau Tidur

Posted on

Ini adalah makanan yang tidak boleh dikonsumsi saat mau tidur di malam hari, karena ada jenis makanan yang apabila dikonsumsi sebelum tidur dapat menyebabkan gangguan pada kesehatan.

Makanan yang tidak boleh dikonsumsi saat mau tidur yaitu antara lain:

  1. Seledri

Seledri termasuk salah satu bentuk diuretic alami, sehingga jika anda makan seledri saat akan menjelang tidur ada kemungkinan pada saat anda tidur berpotensi untuk buang air kecil lebih sering, tentu saja hal ini dapat mengganggu istirahat malam anda. Untuk itu, hindari mengonsumsi makanan yangmemakai bahan tambahan seledri jika anda ingin memiliki tidur yang berkualitas.

  1. Daging merah

Daging merah memang merupakan salah satu sumber protein dan zat besi yang baik untuk tubuh. Tetapi sebaiknya anda tetap harus mengihindari untuk mengonsumsi jenis makanan ini, karena daging merah ini sangat sulit sekali untuk dicerna sehingga makanan ini akan lebih lama berada di dalam perut. Jika hal iini dapat terjadi pada diri anda, maka anda dapat mengalami gangguan pada system pencernaan dan bahkan dapat memicu terjadinya kanker usus.

  1. Mengonsumsi makanan pedas

Mengonsumsi makanan pedas sebelum tidur tidak akan membuat anda mudah tidur atau tidur pulas, malah anda dapat mengalami gangguan lambung karena produksi asam lambung anda akan meningkat dan enyebabkan timbulnya rasa nyeri pada ulu hati dan juga perut menjadi kembung. Pada beberapa kasus yang terjadi, mengonsumsi makanan pedas itu memang dapat membantu melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh dan banyak orang yang meyakini jika mengonsumsi makanan pedas dapat membuat tubuh menjadi segar dan bugar.

  1. Mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung gula

Dengan mangonsumsi makanan atau minuman yang mengandung gula dapat meningkatkan energy di dalam tubuh, sehingga hal ini dapat membuat anda kesulitan untuk tidur. Terlebih lagi kadar kalori yang dapat tertimbun dari gula pada saat anda mengonsumsi makanan atau minuman mengandung gula berlebih sebelum tidur. Sering melakukan kebiasaan tersebut dapat memicu kegemukan atau obesitas yang dapat dipastikan berdampak pada resiko terkena diabetes, hipertensi, gagal jantung dan juga kolesterol.

  1. Mengonsumsi es krim

Mengonsumsi es krim sebelum tidur sangat tidak diperbolehkan atu dilarang, karena es krim ini dapat meninggalkan lemak yang terbilang sangat tinggi dan sulit untuk dibakar pada saat kita sedang tertidur. Tidak hanya itu, ternyata kandungan gula yang terdapat pada es krim ini dapat menyebabkan kualitas tidur anda menjadi terganggu.

Itulah beberapa jenis makanan yang tidak boleh dikonsumsi saat mau tidur. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk anda terima kasih.

Gravatar Image
Saya adalah orang yang pantang menyerah. Apapun tantangan yang dihadapi seberat apapun tantangan itu SAYA akan selalu siap menghadapinya. Untuk itu jangan gampang putus asa.

Leave a Reply