10 Cara Cepat Memilki Rambut Panjang

10 Cara Cepat Memanjangkan Rambut

Posted on

Rambut yang sehat, indah, berkilau dan panjang merupakan idaman sebagian besar wanita. Tidak heran banyak wanita yang rela menghabiskan banyak biaya dan waktu untuk melakukan perawatan rambut agar mempunyai rambut yang sehat dan indah. Namun seringkali ada beberapa masalah rambut seperti halnya rambut rontok, kering, dan kusam menjadi pemicu lambatnya pertumbuhan rambut.

cara cepat memanjangkan rambut
Cara Cepat Memanjangkan Rambut

Jika anda mengalami hal yang sama, berikut ada beberapa cara mudah yang bisa anda lakukan untuk mempercepat pertumbuhan rambut anda. Dan yang perlu anda ingat, anda harus rutin melakukan beberapa perawatan di bawah ini agar anda mendapatkan hasil yang cepat.

10 Cara Cepat Memanjangkan Rambut:

1.Gunakan Conditioner

Menggunakan conditioner setelah selesai keramas merupakan salah satu cara cepat memanjangkan rambut. Selain mempercepat pertumbuhan rambut, memakai conditioner setelah keramas juga dapat mengurangi kerusakan rambut seperti rambut kering, kusam, dan rontok. Oleh karena itu, jangan lupa memakai conditioner setelah selesai keramas, minimal 2 kali seminggu.

2.Kurangi Pemakaian Alat Pemanas Rambut

Hair dryer, catokan, dan pengeriting rambut memang dapat mempercantik tatanan rambut anda. Namun jika alat-alat itu sering anda gunakan maka akan menyebabkan rambut anda akan mudah patah dan rontok. Tekanan panas yang dihasilkan oleh alat-alat tersebut akan menghambat pertumbuhan rambut dalam jangka panjang. Jadi sebaiknya mulai dari sekarang kurangilah penggunaan alat-alat tersebut agar pertumbuhan rambut anda bisa berlangsung engan cepat.

3.Pijat Kulit Kepala Secara Rutin

Cara lain yang bisa anda lakaukan untuk mempercepat pertumbuhan rambut adalah dengan memijat kulit kepala secara rutin, minimal 3 kali dalam seminggu. Hal tersebut akan melancarkan peredaran darah pada kulit kepala sehingga proses pertumbuhan rambut pun juga akan lebih cepat. Anda bisa melakukan sendiri pemijatan kulit kepala tanpa harus pergi ke salon. Saat keramas, pijatlah kulit kepala dengan lembut selama 3 sampai 5 menit. Selain dapat melancarkan peredaran darah, memijat kulit kepala saat kerams juga dapat membersihkan kotoran-kotoran yang ada di kepala seperti ketombe dan jamur.

4.Kurangi Waktu Berenang

Kandungan klorin pada air kolam renang dapat merusak dan memperlambat pertumbuhan rambut anda. Namun jika kamu sulit untuk mengurangi kebiasaan berenang, anda dapat mengguankan penutup kepala saat berenang. Dan jangan lupa segera bilas rambut anda menggunakan sampo setelah anda selesai berenang.

5.Hindari Mewarnai Rambut

Jika anda menginginkan rambut cepat panjang, mulai dari sekarang sebaiknya anda jangan terlalu sering mewarnai rambut. Anda pastinya sudah tau kalau pewarna rambut mengandung bahan kimia yang apabila sering kita aplikasikan ke rambut maka akan dapat merusak dan memperlambat pertumbuhan rambut.

6.Gunakan Teh Hijau

Teh hijau merupakan salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Kandungan antioksidan yang tinggi yang terdapat dalam teh hijau dapat memperlancar sirkulasi darah pada kulit kepala sehingga dapat merangsang pertumbuhan rambut. Seduhlah teh hijau, tunggu hingga dingin lalu usap-usapkan ke seluruh rambut. Kemudian bungkus rambut menggunakan handuk, lalu diamkan selama 30 menit setelah itu bilas rambut dengan air bersih.

Selain dengan cara di atas, anda juga dapat meminum langsung teh hijau yang telah diseduh. Selain mempercepat pertumbuhan rambut, teh hijau juga dapat melindungi tubuh dari radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini dan penyakit yang serius seperti kanker.

7.Menggunakan Santan

Santan ternyata juga dapat digunakan untuk memanjangkan rambut secara alami. Mungkin memang terdengar sedikit agak aneh, namun anda dapat membuktikannnya sendiri di rumah. Lakukanlah perawatan rambut menggunakan santan ini minimal 2 kali seminggu. Selain untuk memanjangkan rambut, perawatan rambut menggunakan santan juga dapat menghaluskan dan melembutkan rambut. Cara perawatannya yaitu cukup dengan balurkan santan pada seluruh bagian rambut kepala anda, lalu tutup dengan handuk dan diamkan selama 1 jam.

8.Perawatan dengan Lidah Buaya

Manfaat lidah buaya untuk memanjangkan rambut memang sudah tidak diragukan lagi. Cara perawatan rambut menggunakan lidah buaya ini juga terbilang cukup mudah, yaitu hanya dengan mengoleskan-oleskan gel lidah buaya pada rambut lalu diamkan sekitar 30 menit. Setelah itu bilas rambut anda menggunakan air bersih.

9.Menggunakan Minyak Zaitun atau Minyak Kemiri

Minyak zaitun dan minyak kemiri memang sudah terkenal sejak dahulu untuk menyuburkan rambut. Anda dapat melakukan pemijatan kepala saat akan tidur menggunakan minyak zaitun atau minyak kemiri. Cukup dengan meneteskan 5-7 tetes minyak zaitun atau minyak kemiri pada rambut anda, lalu pijatlah rambut anda secara perlahan dan lembut selama 3-5 menit. Biarkan semalaman, lalu bilas rambut anda hingga bersih pada pagi harinya.

10.Sering Mengkonsumsi Protein

Selain beberapa perawatan dari luar, perawatan rambut dari dalam juga dibutuhkan untuk merangsang pertumbuhan rambut. Pastikan anda mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung protein agar folikel rambut mendapatkan nutrisi-nutrisi penting yang dibutuhkan untuk memanjangkan rambut. Selain dapat mempercepat pertumbuhan rambut, mengkonsumsi makanan yang mengandung protein juga dapat menjaga rambut agar tetap sehat dan tidak rusak.

Gravatar Image
Nama saya Fatka Safina Aulia Fanesta, biasa dipanggil Fatka. Saya lahir di tengah keluarga yang biasa-biasa saja, namun saya bercita-cita menjadi seorang filmmaker yang terkenal. Bekerja keras, terus mencari peluang, dan selalu berusaha mencintai pekerjaan adalah motto saya.

Leave a Reply