11 cara menjadi suami yang baik
11 Hal Yang Menjadikan Anda Suami Yang Baik

11 Kiat-Kiat Menjadi Suami yang Baik

Posted on

Seorang pria yang sudah dewasa pasti akan berpikir ingin menikahi seorang gadis yang ia cintai dan membangun keluarga kecil bersamanya. Menjadi seorang suami tentu saja memilki tanggung jawab yang besar terhadap istri. Suami sudah ditakdirkan tuhan untuk menjadi pemimpin keluarga, dan pastinya semua suami ingin menjadi pemimpin yang baik. Dan salah satu indicator pemimpin yang baik adalah disukai oleh orang yang dipimpinnya.

cara menjadi suami yang baik
Suami Yang Baik Idaman Setiap Wanita

Selain mencurahkan cinta dan kasih sayang, tentunya ada beberapa cara lain untuk menjadi seorang suami yang baik bagi istri maupun bagi keluarga. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan 11 kiat-kiat menjadi suami yang baik.

11 Kiat-Kiat Menjadi Suami yang Baik:

1.Mau Berhias Untuk Istri

Sebagian besar suami pasti seringkali menuntut istri untuk tampil sempurna setiap saat. Namun para suami terkadang lupa terhadap penampilannya sendiri. Kalau anda ingin menjadi suami yang baik, anda juga harus berusaha untuk tampil sempurna di depan istri anda. Pakailah pakaian yang rapi dan bersih, semprotkan wewangian, dan jaga kebersihan badan. Saat anda melakukan hal-hal tersebut, maka istri anda akan semakin terpesona dan cinta pada anda.

2.Beri Perhatian Istri Setiap Saat

Seorang istri yang baik akan menghabiskan waktunya untuk merawat anda para suami. Meskipun begitu, seorang istri juga pasti ingin selalu mendapatkan perhatian dari anda setiap waktu. selalu berikan perhatian pada istri anda, jangan sampai usia pernikahan melunturkan perhatian anda pada istri. Berusahalah untuk selalu bisa romantis walaupun usia pernikahan sudah tidak muda lagi.

3.Panggil Istri dengan Panggilan yang Baik

Istri akan merasa sangat bahagia apabila anda memanggilnya dengan sebutan yang romantis dan spesial. Jangan sampai memanggil istri dengan sebutan yang dapat melukai hatinya. Jika anda memangginya dengan sebutan yang ia sukai, maka dia juga akan membalasnya dengan hal yang baik pula.

4.Berikan Senyuman yang Terbaik Untukknya

Jika anda tersenyum setiap kali melihatnya, maka akan membuat nuansa yang indah di dalam rumah. Meskipun anda dalam keadaan lelah, selalu berusahalah untuk memberi senyuman yang terindah pada istri anda. Istri anda akan merasa sangat bahagia apalagi jika anda sering memeluknya, ia akan merasa menjadi perempuan yang paling berbahagia di dunia.

5.Jika Istri Anda Salah, Ingatkan Pada Waktu yang Tepat

Tidak jarang seorang istri melakukan kesalahan, dan saat istri anda melakukan kesalahan, jangan ingatkan dia dengan bentakan yang kasar dan perkataan yang panjang lebar. Karena wanita adlah makhluk yang perasa dan memilki perasaan yang sensitif. Ingatkanlah istri anda di saat yang tepat dan di saat ia tenang, seperti halnya saat sebelum tidur. Peringatkan dia dengan perkataan yang lembut dan tidak menyakitkan hati. Istri akan lebih bisa menerima dan anda tidak akan melukai perasaannya.

6.Ucapkan Terima Kasih

Saat anda bekerja seharian, tentunya istrilah yang mengerjakan semua pekerjaan rumah. Seringlah mengucapkan terima kasih dengan tulus kepada istri anda, karna hal ini dapat membuat istri anda akan lebih bisa membantu anda dan ingin terus bersama anda.

7.Berikan Hadiah

Tidak perlu menunggu momen-momen penting untuk memberinya hadiah. Karena saat anda memberikan hadiah yang disukai oleh Istri anda maka itulah momen yang paling ditunggu oleh istri anda.

8.Lakukan Hal yang Membuatnya Senang

Jika anda dalah pasangan yang sudah lama menikah, pastinya anda tau apa yang disukai oleh istri anda. Dan jika anda adalah pasangan baru, maka tanyakanlah hal apa yang membuat istri anda senang. Berikanlah ia kebahagiaan dengan melakukan hal yang ia sukai.

9.Bercanda dan Bermain Bersama Istri

Istri adalah patner hidup yang tidak melulu berkaitan dengan hal-hal yang serius. Istri juga adlah patner untuk tetawa dan bermain bersama. Jangan canggung untuk mengajak istri anda bercanda daan bermain bersama. Dengan begitu kehidupan rumah tangga anda akan menjadi lebih berwarna dan tidak membosankan.

10.Turuti Kemauannya Semampu Anda

Seorang istri terkadang menginginkan hal-hal yang harus anda penuhi. Namun istri tidak selalu mengungkapkannya pada anda. Terkadang ia hanya menyindirnya saja atau bahkan memendamnya. Sebagai suami yang baik, seharusnya anda peka terhadap kemauan istri anda, penuhilah kemauan istri anda semampu anda. Dan jika anda tidak bisa memenuhi permintaanya, minta maaf lah. Pasti seorang istri yang baik tidak akan tega melihat anda.

11.Menyayangi Keluarga Istri

Seorang laki-laki yang menikahi seorang gadis tentunya tidak hanya terikat hubungan bersama istrinya saja, namun juga bersama kelurga sang istri. Seorang istri akan merasa bahagia kalau anda menyayangi keluarganya. Dia akan merasa bangga memilki suami seperti anda.

Incoming search terms:

  • tips menjadi suami yang baik
Gravatar Image
Nama saya Fatka Safina Aulia Fanesta, biasa dipanggil Fatka. Saya lahir di tengah keluarga yang biasa-biasa saja, namun saya bercita-cita menjadi seorang filmmaker yang terkenal. Bekerja keras, terus mencari peluang, dan selalu berusaha mencintai pekerjaan adalah motto saya.

Leave a Reply