Ini Dia Kelebihan iphone 7

Posted on

Iphone 7 ini dirilis dengan berbagai fitur terbaru yang dibuat oleh apple itu sendiri, seperti performa lebih cepat dengan CPU terbaru, tombol home dengan teknologi terbaru, anti air dan debu, retina HD pada layarnya dan masih banyak lagi. Fitur – fitur tersebut akan kami bahas lebih lengkap pada artikel dibawah.

iphone-7-mock-up

Kelebihan dan Kekurangan iphone 7

Iphone 7 ini telah di bekali oleh processor terbaru buatan apple yakni “Apple A10 Fusion” yang  di klaim memiliki kinerja. 3x lebih cepat di banding processor pada iphone 6s dan performa grafik nya lebih cepat dibandingkan iphone 6. Pada layar apple menyematkan teknologi retina HD dan wide gamut color yang mampu meningkatkan kecerahan layar hingga 25% dengan manajemen warna yang baik, sehingga layar tampak lebih bersinar namun nyaman dipandang oleh mata.

  1. Desain baru , lebih tipis dan berbahan metal

Iphone 7 telah memiliki desain terbaru apple yang tampak lebih cakep di bandingkan iphone seri sebelum nya, bodynya yang terbuat dari metal alumunium 7000 yang kokoh dan membuat iphone 7 ini lebih premium.

  1. Hadir dengan pilihan warna baru

Apple ini merilis iphone seri ke 7 kini dengan pilihan warna terbaru yakni “ jet black” ( gambar diatas ) varian warna ini berbeda dengan hitam biasa, varian ini miliki finishing glossy sehingga tampak hitam mengkilap dan membuat nya lebih keren. Varian warna “jet black” hanya tersedia di iphone 7 dengan memori internal sebesar 128 GB dan 256 GB, iphone telah mengklaim bahwa iphone 7 jet black memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan warna lainnya, karena warna itu merupakan special edition.

  1. Layar lebih jernih dan lebih terang

Meskipun hanya memiliki resolusi layar 750 x 1334 pikel dengan kerapatan 326 ppi, namun iphone 7 ini mampu menampilkan gambar yang lebih jernih dan 25% lebih terang dibandingkan iphone seri sebelumnya dengan manejemen warna yang lebih baik. Hal ini juga berkat teknologi layar apple yang sangat cangih, seperti retina HD dan wide gamut color.

  1. Internet lebih cepat dengan menggunakan jaringan 4G LTE cat9

Iphone 7 ini sudah dibekali dengan jaringan 3G serta 4G LTE cat9 dengan kecepatan download maksimal hingga 450 Mbps. Dan di indonesia tidak mungkin bisa secepat itu, namun setidak nya kita bisa menikmatin akses internet yang lebih cepat dan stabil dengan menggunakan teknologi 4G cat9 ini.

  1. Tombol home menggunakan teknologi terbaru

Teknologi “ solid state home button “ yang di sematkan pada tombol home iphone 7 ini merupakan  teknologi terbaru apple yang berfungsi  membuat lebih responsif sesnsitif terhada tekanan. Namun sayang , tombol home ini tidak dapat merespon sentuhan kain tebal , seperti sarung tangan.

  1. Tahan air dan debu

Iphone 7 ini sudah memiliki sertifikasi IP67 , artinya hp ini tahan debu dan air hingga kedalaman 1 meter dengan waktu hingga 30 menit. Dan fitur ini akan berguna bagi anda yang suka selfie didalam air, di air terjun maupun saat anda hujan-hujanan.

  1. Dengan kualitas suara lebih bagus

Dan  Apple menyemat teknologi stereo speaker terbaru yang di klaim dapat menghasilkan kualitas suara 2x lipat lebih baik di bandingkan iphone 6s. Dan kabar baik nya,  anda masih bisa menggunakan earphone biasa untuk mendengarkan musik, karena apple akan menyematkan dengan konektor lightning to jack audio 3.55 mm dalam kemasan.

  1. Dan Earpods berkualitas audio sangat mantap

Dalam pembelian unit baru , anda akan mendapatkan satu unit earpods yang sudah lengakap dengan konektornya. Earpods ini dirombak sedemikian rupa sehingga mampu menghasilkan  audio yang sangat mantap dibandingkan generasi sebelumnya.

  1. Memori dan RAM besar

Iphone 7 ini sudah di rilis dengan varian memori internal 32/128/256 GB. Dengan kapasitas tersebut sudah cukup untuk menyimpan ratusan file foto ataupun musik. RAM pada iphone 7 ini dengan berkapasitas 2GB, itu sudah sangat bagus dan mampu menghasilkan performa multi tasking yang sangat cepat dan lancar mengingat teknologi apple  yang sangat canggih.

  1. Dengan processor terbaru dan berforma lebih cepat

Iphone 7 ini sudah dibekali dengan processro terbaru yang dibuat oleh apple itu sendiri yakni Quad-core 2370 MHz, ARMv8-A dengan arsitektur 64 bit dan serta chipset terbaru Apple A10 fusion. CPU 4 core iphone 7 ini sudah memiliki tugasnya masing-masing, 2 core untuk menangani tugas yang berat dan 2 core nya lagii untuk mengerjakan tugas yang sangat ringan.Mampu berjalan dengan lancar tanpa lag.

  1. Kamera 12 MP sudah terlapis kristal shappire

Kamera utama iphone 7 ini beresolusi 12 MP dengan aperture f/1.8  yang di lengkapi berbagai fitur yang dapat membantu menghasilkan gambar yang sangat jernih dan sempurna, seperti 6 element lensa, lensa optical image stabilization ( OIS ), Quad LED True Tone flash dan masih banyak lagi. Karena lensa kamera belakang yang dimiliki oleh iphone 7 ini agak menonjol. Untuk kualitas jepretan yang  jernih dan lebih tajam namun lebih tajam dan lebih jernih hasil jepretan kamera samsung galaxy note 7.

  1. Kamera depan 7 MP dan mantap buat selfie

Kamera depan iphone 7 ini beresolusi 7 mega piksel yang mampu menghasilkan foto selfie yang sangat jernih dan tajam. Kamera tersebut juga di lengkapi berbagai fitur pendukung lainnya seperti Retina, Flash, OIS, HDR mode, pendeteksi wajah dan badan.

  1. Bisa merekam video 4K + kaya fitur

Hasil rekaman video yang dihasilkan oleh iphone 7 memiliki kualitas yang sangat baik di kelas smartphone saat ini, dan berbagai fitur video recording sehingga membuat hasil rekaman anda sempurna.

  1. Fitur lain

Raise to wake , untuk menghidupkan layar yang keadaan terkunci secara otomatis ketika diangkat smartphoneny.

3D touch , anda dapat menjalankan beberapa aplikasi tanpa membuka kunci layar, misalnya anda akan membalas pesan “whatsapp” tanpa harus buka kunci layar anda tinggal tekan layar agak lama

Leave a Reply