Bekas Jerawat Pada Wajah
Bekas Jerawat Pada Wajah

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Pada Wajah dan Bahan Mudah di Dapatkan

Posted on

Bekas Jerawat sering sekali orang mengeluhkan, Yang mana bekas jerawat sangat mengganggu pada penampilan seorang wanita bahkan pria.Kelebihan Produksi kolagen ini pada kulit dapat mengakibatkan kulit menjadi peradangan.Sedangkan saat terjadi kekurangan kolagen maka kulit menjadi berlubang.Sehingga kelebihan dan kekurangan kolagen pada pada saat perbaikan jaringan kulit ternyata menjadi masalah.Oleh karenanya kita membutuhkan sebuah solusi menghilangkan bekas jerawat secara alami,cepat dan mudah.

Bekas Jerawat Pada Wajah
Bekas Jerawat Pada Wajah

Beberapa bahan-bahan alami yang mudah ditemukan dan mampu menghilangkan bekas jerawat secara efektif yang bisa anda coba :

1. Menggunakan lidah buaya.Lidah buaya kaya akan kandungan vitamin yang dapat menyembuhkan bekas jerawat serta bekas luka dan menyehatkan kulit. Cara penggunaannya cukup muda,potong dan peras lidah buaya kemudian oleskan pada wajah dengan cara dipijit-pijit ringan sampaimeresap kekulit dan diamkan selama 30 menit,kemudihan bilas dengan air bersih atau air hangat.

2. Menggunakan Perasan Jeruk Nipis. Dapat digunakan untuk dapat menyembuhkan bekas jerawat serta bisa meremajakan kulit wajah karna mengandung asam alpha hidroksi alami(AHA).Cara penggunaannya: Jeruk nipis di peras kemudian oleskan pada wajah anda sampai merata dan diamkan selama 15 menit.Lalu bilas dengan air bersih,ulangi penggunaan ini sampai 3 kali dalam seminggu.

3. Menggunakan Tomat. Tomat menggandung vitamin A dan C yang memiliki banyak khasiat untuk kulit wajah anda salah satunya mempercepat penyembuhan bekas luka.Cara pememakaiannya:Potong tipis-tipis tomat kemudian tempelkan pada wajah anda.Diamkan selama 25-30 menit dan bilas dengan air bersih.lakukan seperti ini secara rutin 3 kali dalam seminggu.

4. Menggunakan Minyak Zaitun. Cara pemakainnya cukup di oleskan pada wajah anda sebelum tidur dan pada saat pagi hari.

5. Menggunakan Madu. Madu memiliki sifat sebagai pelembab alami ini bersifat antibakteri dan dapat menetralisir zat-zat yang ada pada kulit serta dapat mengurangi peradangan serta membantu menghilangkan bekas jerawat dan carapenggunaannya: Oleskan langsung pada wajah yang berjerawat atau seluruh wajah.Dan pastikan madu yang di pakai itu adalah madu alami bukan madu buatan pabrik.

6. Menggunakan Scrub Gula. Scrub gula adalah campuran gula dengan minyak zaitun.Siapkan gula dan minyak zaitun, kemudian campurkan dengan takaran 2 sendok makan gula banding 1 sendok makan minyak zaitun bisa juga di taambahkan dengan beberapa tetes air jeruk nipis.Lalu oleskan pada kulit wajah secara menyeluruh dan diamkan selam 15 menit.Dan bilas dengan air bersih.

7. Menggunakan Mentimmun. Mentimun memiliki vitamin A dan C serta Magnesium yang bagus untuk kulit wajah.Cara pemakaiannya sama seperti tomat yaitu potong tipis mentimun kemudian tempelkan pada wajah anda yang berjerawat ataupun tidak berjerawat dan diamkan selama 25-30 menit lalu bilas dengan air bersih.Jika ingin cepat hilang dan hasil maksimal lakukan seperti ini secara rutin.

Gravatar Image

Saya orangnya enggak suka terlalu cerewet. Suka menulis, ,membaca paling suka membaca tentang motivasi. Saya sering diajak curhat. Salah satu dari cita-cita saya ingin menjadi pengusaha muda yang sukses, dan tentunya ingin membahagiakan kedua orang tua.

ingin lebih tau tentang saya.. ajak ngobrol atau temui saya.

Leave a Reply