Kebiasaan Sepele, Ternyata Berbahaya Bagi Kesehatan

Posted on

Kebiasaan sepele, ternyata berbahaya bagi kesehatan.

Kebiasaan buruk yang sudah biasa di lakukan di masyarakat umum adalah merokok, mengkonsumsi alcohol, kurang tidur, serta makan yang berlebihan. Dan anda pun akan berusaha sekuat tenaga untuk menghindarinya.

Namun bagaimana jika anda melakukan beberapa kebiasaan buruk yang tidak anda sadari dan hal itu pun sering anda lakukan? Beberapa kebiasaan tersebut mungkin kedengarannya sepele, namun jika hal tersebu

kebiasaan buruk membahayakan kesehatan
kebiasaan buruk membahayakan kesehatan

t masih saja anda lakukan, dampaknya pun akan berbahaya bagi kesehatan tubuh kita dalam jangka waktu panjang. Berikut adalahh beberapa kebiasaan sepele namun berbahaya bagi kesehatan :

  1. Menyikat gigi terlalu sering

Sisa makanan yang menempel pada gigi, meninggalkan asam yangdapat melemahkan enamel. Oleh karna itu, andan tidak di anjurkan untuk menggosok gigi setelah makan karena kondisi enamel yang masih lemah. Menyikat gigi setelah makan mungkin terdengar hal ynag baik, dan dapat menjaga kesehatan mulut anda. namun, anda cukup berkumur saja. Dan menyikat gigi hanya pada pagi dan malam hari saja.

Sebuah studi di Universitas of nitre menemukan bahwa berbohong demi kebaikan itu ternyata lebih berbahaya jika di bandingkan dengan berbohong biasa. hal itu dapat berupa sanjungan pada sahabat anda unuk sekear menjaga hubungan baik anda dengannya. Akibatnya, anda akan berbohong dari waktu kewaktu. Selain itu, studi tersebut menyatakan bahwa berbohong dapat menyebabkan stress yang dapat merusak kesehatan . hal ini di karenakan, anda berusaha utuk menahan diri untuk tidak berbohong. Hal ini justru kan membuat anda merasakan sakit kepala dan juga vcemas.

  1. Minum air kemasan

Air mineral dalam kemasan cukup baik untuk kesehatan. Air kemasan juga berguna untuk meminimalisir bakteri jahat dalam air. Namun, air di dalam kemasan tidak mengandung fluoride. Floride ini sangat baik untuk menjaga kesehatan gigi anda. maka dari itu, lebih baik anda untuk mengkonsumsi air rebusan agar tetap mendapatkan kandungan fluoride.

  1. Makan terlalu cepat.

Gaya hidup yang super sibuk, membuat kita melakukan segalanya secara cepat. Termasuk saat anda makan. Faktanya hal ini tidak baik bagi kesehatan kita. Makan dengan tergesa- gesa akan mengakibatkan otak tidak bisa mengirim sinyal kepada system pencernaan. Hasilnya , anda pun akan mengkonsumsi makanan secara berlebihan. Dalam jangka panjang hal ini akan menyebabkan berat badan anda naik secara cepat.

  1. Minum menggunakan sedotan.

Mengkonsumsi minuman dengan menggunakan sedotan ini mungkin sudah lazim di lakukan di masyarakat umum. Akan tetapi taukah anda, saat anda minum menggunakan sedotan, terdapat udara yang ikut masuk ke dalam poerut anda yang dapat menyebabkan perut kembung.

  1. Tidur dengan tengkurap.

Tidur dengan posisi tengkurap ini sangat nyaman dan mungkin sebagian orang sudah terbiasa melakukan hal ini. Namun, dengan posisi tidur tengkurap akan membahayakan kesehatan anda.Denagn posisi tidur tengkurap akan memicu datangnya lipatan di sekitar mata, hidung, mulut dan juga pada pipi. Seiring dengan bertambahnya usia, anda akan kehilangan kolagen yang di lapisi kulit anda. sehingga lipatan tersebut tidak dapat kembali normal. Dan akan menjadi kerutan pernmanen.

Demikian ulasan tentang kebiasaan sehari- hari yang ternyata dapat membahayakan kesehatan anda. meski kebiasaan – kebiasaan tersebut bisa di bilang sepele. Tidak ada salah nya jika anda perlahan mulai mengubah kebiasaan tersebut demi kesehatan tubuh anda agar lebih baik.

Gravatar Image
. Menurut kebanyakan orang yang belum mengenal saya, mereka menilai saya orang yang pendiam. pada kenyataanya saya adalah orang yang cukup cerewet.

Leave a Reply