Sudahkah Kamu Percaya Diri?

Posted on

Apakah Kamu merasa kurang percaya diri? Tidak semua orang memiliki rasa percaya diri. Percaya diri adalah yakin pada kemampuan diri sendiri dalam mengerjakan suatu pekerjaan dan mereka merasa mampu dalam melaksanakan tugas dan memilih pendekatan efektif. Termasuk merasa percaya atas kemampuan dirinya dalam menghadapi lingkungan yang semakin menantang dan percaya atas keputusan dirinya  atau pendapat dirinya sendiri. Sedangkan percaya diri adalah sikap positif seseorang  yang  dirinya merasa mampu untuk mengembangkan penilaian positif baik itu  terhadap diri sendiri maupun terhadap lingkungan atau situasi yang sedang  dia hadapi.

 

Bukan berarti seseorang  tersebut mampu dalam melakukan segala sesuatu seorang diri. Rasa percaya diri yang tinggi itu hanya merujuk pada adanya beberapa aspek dari kehidupan seseorang  tersebut  dimana dirinya merasa memiliki kompetensi, keyakinan, kemampuan dan percaya bahwa dia bisa karena didukung oleh pengalaman, potensi yang dia miliki, prestasi serta harapan yang doa miliki terhadap dirinya sendiri. Maka dari itu sifat percaya diri harus kita tanamkan pada diri kita,supaya lebih mudah dalam menyelesaikan suatu permasalahan.

Percaya Diri

Maka dari itu kita harus merasa optimis dan bisa menyelesaikan itu semua. Jika kita mersa yakin,kita akan cepat dalam menyelesaikan pekerjaan yang sedang kita hadapi saat ini. Oleh karena itu rasa percaya di harus kita tanamkan mulai sekarang. Berikut merupakan cara yang dapat dilakukan untutk menumbuhkan rasa percaya diri itu.

  1. Cintailah dirimu

Dengan seseorang mencintai dirinya berarti dia sudah memulai menghargai dan perduli dengan dirinya. Dengan begitu rasa percaya diri sedikit demi sedikit akan datang pada seseorang tersebut.

  1. Hadapi dunia nyata

Jangan hanya berdiam diri di depan gadget saja menhgadap pada layar tanpa memperdulikan keadaan sekitar. Tapi cobalah berinteraksi dengan orang-orang sekitar. Belajar menghadapi orang yang sebenarnya,jangan hanya menghadapi layar,karena itu akan membuat kita takut menghadapi orang banyak dan menjadikan seseorang itu tidak pd.

  1. Jadilah diri sendiri dan mandiri

Percaya pada dirimu sendiri. Karena yang mengetahui kemampuan mu adalah dirimu sendiri. Jangan hanya melihat kebaikan orang lain saja. Lihat potensi yang kamu miliki juga. Yakin kamu bisa menjadi dirimu sendiri yang lebih baik lagi.

  1. Jangan perdulikan ejekan orang  Belum tentu orang yang mengejek itu lebih baik dari kita,maka dari itu jangan mendengarkan omongan orang yang membuat mental kita menjadi down dan kita merasa rendah. Dengan begitu kita tidak akanmampu mengembangkan potensi yang kita miliki.
  2. Banyak-banyak senyum

Ada orang yang mengatakan bahwa senyum itu adalah ibadah. Dengan senyum kita akan lebih meras percaya diri.karena dengan senyuman  dunia akan teras lebih indah.

  1. Mintalah pendapat orang lain

Meminta orang lain mengoreksi bagaimana kita adalah hal yang harus dilakukan.karena bukan hanya kita yang akan  menilai diri kita sendiri.

Sekian dan terimakasih.

Gravatar Image
Mimpimu hari ini akan menjadi kenyataan di hari esok. Inilah prinsip yang saya pegang sampai sekarang dan memacu semangat saya supaya terus berkembang..Tetap semangat jadi yang terbaik diantara yang baik baik

Leave a Reply