Cara Mudah Menghilangkan Kerutan Pada Wajah

Posted on

Tips menghilangkan kerutan pada kulit wajah.

Kerutan atau keriput merupakan salah satu tanda dari penuaan dini. Munculnya keriput ini sangatlah wajar dan merupakan kondisi alamiahh yang terjadi pada seseorang. Biasanya kerutan ini muncul di bagian pipi, bawah mata, pada dahi, dan area wajah lainnya. Meskipun hal ini bukanlah masalah kesehatan yang serius,  namun hal ini akan membuat anda terlihat lebih tua.

Selain di sebabkan karena kondisi alamiah seseorang, keriput ini juga bisa di sebabkan oleh beberapa kebiasaan buruk. Seperti merokok, paparan sinar matahari, kurang tidur, kebanyakan mengkonsumsi alcohol, dan sering berada di ruangan ber AC , hal ini akan membuat kulit kita semakin kekurangan air, tidak hanya itu udara kotor di luar juga dapat mengakibatkan kulit menjadi kering, hingga menjadi berkerut. untuk menghilangkan kriput , sebenarnya ada banyak cara untuk menghilangkannya. Baik melalui perawatan secara alami maupun secara medis. Sebelum anda menggunakan perawatan medis, sebaiknya terapkanlah cara alami terlebih dahulu. Untuk mengatasi hal tersebut anda dapat menggunakan beberapa  resep berikut :

wajah keriput membuatmu terlihat tua
wajah keriput membuatmu terlihat tua
  1. Garam dapur.

Dengan mencampurkan sedikit garam dapur pada air yang akan anda gunakan untuk mencuci muka , hal ini akan bermanfaat untuk membunuh kuman serta dapat membersihkan minyak pada kulit. Sehingga dapat mencegah penuaan dini. Anda dapat menggunakannya untuk mencuci muka. Pada awal penggunaan, akan merasakan tidak terlalu bersih dengan menggunakan air ini. Sesungguhnya itu adalah minyak yang keluar dari pori- pori wajah mu. Lakukan hal ini secara rutin, kurang lebih kurun waktu satu minggu, anda dapat merasakan hasailnya.

Madu memiliki kandungan asam amino yang cukup besar, hormone, viotamin, dan mengandung gula yang mudah di serap oleh tubuh. Semua kandungan ini bermanfaat untuk melembabkan kulit dan membunuh kuman yang berada dalam tubuh kita. Bagi anda yang memiliki kulit kering, anda cukup memberikan 23 tetes madu pada air pencuci muka, kemudian tepukkan perlahan- lahan pada wajah anda, serta sedikit di pijat- pijat selama 5 menit. Selain itu air madu ini bisa mencegah datangnya komedo dan  menghilangkan kerutan pada wajah anda.

 

  1. Air cuka.

Membersihkan muka dengan menambah sedikit air cuka dapat membuat wajahmu terasa lebih kenyal serta dapat mengurangi kerutan pada wajah.  Cuka dapat merubah kadar PH pada kulit , hal ini dapat menghaluskan kulit, meningkatkan kelembaban dan dapat member nutrisi pada kulit. Caranya, lakukan hal ini pada malam hari, campurkan satu sendok teh cuka dan tiga sendok makan air bersih, kemudian gunakan kapas  untuk meratakan pada wajah. Pijatlah dengan perlahan- lahan selama 5 menit. Setelah itu, bilas denagn menggunakan air bersih.

  1. Teh Hijau.

Percobaan yang di lakukan di Jepang, telah menunjukkan bahwa teh dapat menghindari penuaan dini 18 kali lebih hebat di bandingkan vitam E untuk menghilangkan kerutan pada wajah. Setelah anda telah mencuci muka dengan bersih, berikan teh hijauu pada wajah secara merata. Diamkan selama kurang lebih 20 menit, setelah itu bersihkan dengan air.

  1. Mengkonsumsi banyak air putih tidak hanya bermanfaat untuk menjaga keseimbangan cairan yang ada dalam tubuh kita, ternyata air putih cukup baik untuk menjaga kulit agar tetap lembab. Dengan keadaan kulit yang lembab, bisa mencegah adanya keriput.
  2. Masker putih telur.

Putih telur merupakan sumber protein yang tinggi. Kandungan protein tersebut sangat lah berkhasiat untuk memperbaiki sel- sel kulit yang rusak. Hal ini dapat mempercepat regenerasi sel kulit baru. Selain itu [putih telur juga bersifat astrigen. Sifat inilah yang bisa membuat kulit wajah tampak kencang dan terhindar dari masalh keriput. Cukup dengan penggunaan 2 sampai dengan 3 kali saja, anda sudah bisa menikmati hasilnya.

Gravatar Image
. Menurut kebanyakan orang yang belum mengenal saya, mereka menilai saya orang yang pendiam. pada kenyataanya saya adalah orang yang cukup cerewet.

Leave a Reply