nonoto-tv
Nonton TV Jarak Dekat

Jika Kamu Ingin Lebih Baik, Tinggalkan 5 Kebiasaan Jelek Ini

Posted on

Dalam keseharian manusia pastinya memiliki sifat buruk dan pada dasarnya sulit untuk dihilangkan. Tapi jika hal ini terus-terusan dilakukan dalam keseharianmu nggak akan berjalan dengan lebih baik dong. Misalnya seperti begadang tiap hari, makan-makanan yang tidak sehat yang dampak negatif nantinya akan kamu rasakan. Dan belum menutup kemungkinan kalau kamu nantinya terkena penyakit dari kebiasaan burukmu itu.

Sebab itulah, lebih baik hilangkanlah kebiasaan buruk dengan hal-hal yang bermanfaat untukmu. Memang untuk menghilangkan sifat atau kebiasaan buruk bukanlah hal yang mudah tapi jika kamu utamakan keberlangsungan hidupmu pastinya kamu bisa melaluinya. Nah, maka dari itu saya sudah menyiapkan beberapa tips yang nantinya akan bermanfaat untuk kamu.

1. Sering marah-marah, cemas, dan uring-uringan.

marah
Marah Tanpa Alasan

 

Sebenarnya marah itu tidaklah dilarang karena pada dasarnya marah itu hak masing-masing manusia. Aktivitas dalam pekerjaan atau dalam rumah yang menimbulkan masalah membuatmu kadi sering marah-marah dan stres. Hal ini mungkin memang terjadi dalam hidupmu akan tetapi harus tahu tempat dan kondisinya. Dan yang tidak boleh kamu lakukan yaitu saat kamu nggak bisa mengendalikan kemarahanmu. Jangan sampai ketika kamu mempunyai masalah kamu bakalan terusan marah-marah, uring-uringan nggak karuan. Yang harus kamu lakukan adalh mencari jalan keluarnya. Misalnya, seperti mencari pengalaman-pengalaman yang baru yang bermanfaat untuk diri kamu sendiri, contohnya pergi travelling, reunian dengan teman lama, datang ke acara keluarga, atau berolahraga. Dijamin kamu nggak bakal marah-marah atau uring-uringan lagi.

2. Makan banyak ketika lagi stres untuk pelampiasan.

makan-banyak
Makan Sebagai Pelampiasan Stres

Banyak yang bilang kalau lagi stres obatnya makan, emang kamu mau berat kamu nambah cuman gara-gara stres aja. Daripada kayak gitu terus-terusan mending coba deh kamu cari hiburan bersama orang di sekitarmu atau melalui gadget yang kamu miliki. Memang sih stres itu tak mudah dihilangkan oleh karena itu, coba kamu cari penyembuhan stresmu jangan dengan makan yang banyak, karena ungkapan seperti itu hanya sugesti saja. Terkadang ada yang lebih baik ketika sudah makan banyak akan tetapi jika untuk jangka yang panjang bisa membahayakan tubuh kalau kamu nggak mengatur konsumsimu dengan lebih baik.

3. Nonton tv atau main laptop dengan jarak dekat terlalu sering.

nonoto-tv
Nonton TV Jarak Dekat

Jangan buat matamu yangsudah lelah bekerja kamu gunakan untuk menonton tv atau mainan laptop terlalu dekat, karena hal ini malah membuat matamu tambah sakit. Kebiasaan ini mungkin akan kamu lakukan disaat hari libur panjang karena tidak ada kerjaan yang kamu lakukn hanyalah nonton. Dan belum tentu juga kalau posisi yang kamu lakukan itu benar, kamu nontonnya terus-terusan dan itu malah membuat anggota tubuhmu merasakan nyeri-nyeri. Apalagi pada mata yang harusnya istirahat malah bekerja lagi hanya karena kamu nonton, belum lagi ketika kamu nontonnya dengan jarak dekat. Sangat disarankan jika kamu istirahatkan mata dengan perbanyak melihat warna hijau yang alami misalnya, pohon-pohon atau rumput yang ada di halaman rumahmu.

4. Ngemil yang tidak bergizi.

ngemil
Ngemil Tiap waktu

Camilan saat ini mungkin tidak bisa dihindarkan meski rasanya itu manis, asin, pedas kamu akan tetap memakannya dan bisa jadi camilan adalah teman yang paling setiamu apapun kondisimu. Segala aktivitas yang kamu lakukan mungkin tak akan terlepas dengan camilan. Asal kamu tahu saja, camilan itu banyak yang nggak menyehatkan bagi tubuh. Lebih baik gantilah camilan itu dengan buah-buahan yang lebih bergizi.

5. Membandingkan diri dengan orang lain.

rendah-diri
Terlalu Membandingkan Diri

Hal ini mungkin terjadi antara teman yang mana kamu mebandingkan dirimu dengan temanmu yang bodynya lebih bagus mungkin lalu munculah sifat iri atau perbedaan gaji yang bisa membuatmu iri juga. Sifat iri yang kamu miliki malah akan membuat masa mudamu terbuang sia-sia yaitu di mana yang harusnya kamu berfikir positif. Dan hilangkanlah segera sifat irimu itu karena hal ini juga bisa membuat kamu dijauhi oleh orang sekitarmu.

Incoming search terms:

  • umurku 26 masih pengangguran tidak punya teman tidak ada yang hal yang membahagiakan yg ada cuma tidur makan nonton tv membuat hidup jadi suram agustus 2017
Gravatar Image
Saya hanyalah perempuan BIASA yang jauh dari kata SEMPURNA, tapi saya tidak akan membuat hidup saya menjadi biasa-biasa saja yang jauh dari kata sempurna. Saya akan membuat perjalanan hidup saya menjadi LUAR BIASA dan menjadikannya terlihat SEMPURNA.

Leave a Reply