Kenapa Harus Baper?

Simak 5 Kerugian Bagi Kamu Yang Suka Panik Dan Baper

Posted on

Siapa sih yang belum mengenal kata baper dan galau? Zaman sekarang memang sudah tidak asing dengan istilah kata tersebut. Kedua kata tersebut merupakan sebagian dari banyak kata yang mungkin sudah booming dinegri ini. Bukan masalah boomingnya, tapi masalah bapernya yang disini menjadi sebuah persoalan. Baper dan galau sering disepelekan dan dianggap hal biasa, padahal hal tersebut dapat memicu datangnya stres. Dan dengan stres akan menimbulkan banyak hal negatif pada dirimu.

Baper Dan Galau
Baper Dan Galau

Di era anak muda yang mana kata ‘galau’ dan ‘baper’ jadi hal biasa, stres masih belum dianggap hal yang perlu diperhatikan dan disembuhkan. Stres dianggap persoalan sepele yang bisa menimpa siapa saja, dan biasanya, bisa hilang begitu saja. Memang benar, stres bisa menimpa siapa saja, mulai anak-anak hingga orang tua. Tapi stres jelas tidak boleh diabaikan karena akan berdampak buruk bagi dirimu.

Stres diyakini sebagai gangguan psikologis yang akan berdampak pada keseharian seseorang. Seseorang yang awalnya ceria tiba tiba menjadi murung dan sering melamun, yang biasanya dia semangat dalam bekerja jadi asal asalan dan malas untuk bekerja. Itulah dampak dari stres yang jika dibiarkan akan berujung depresi, dan gangguan fisik lainnya.

  1. Stres adalah kondisi dimana otot dalam keadaan tegang, tidak mengherankan jika kamu sering merasa pusing dan nyeri badan. Pada beberapa orang biasanya mengalami sakit leher terutama bagian belakang. Bahkan kondisi stres dapat menyebabkan rambut rontok, susah tidur yang membuat waktu istirahatmu menjadi terganggu.
  2. Dampak stres lain adalah memicu naiknya asam lambung. Apa alasannya? Padahal kan sudah menjaga pola makan? Mungkin itu pertanyaan yang akan terlintas difikiranmu. Jawabannya adalah maag tidak hanya disebabkan oleh telat makan, tapi penyebab kambuhnya maag yang lain yang mungkin belum kamu sadari sebelumnya adalah stres dan pola tidur yang tidak sehat.
  3. Stres dapat menyebabkan asma. Kok bisa? Apa hubungannya? Jelas keduanya memiliki hubungan, stres yang berlebihan dapat memicu penyakit asma. Karena jika kamu stres , kinerja jantung juga akan semakin cepat dari biasanya dan dan membuat kita ssusah dan sesak bernafas.
    Asma Kambuh Karena Stres
    Asma Kambuh Karena Stres

    Apalagi bagi kamu yang telah memiliki riwayat penyakit asma, tentu harus sangat berhati hati. Tetap jaga pikiranmu jangan sampai stres berlebihan.

  4. Stres juga mengganggu pola makan, dan pasti diabetes dan obesitas akan mengancam kamu. Kok bisa? Ya, karena jika stres tanpa sadar seseorang akan mengonsumsi makanan lebih banyak dari biasanya.
  5. Stres akan membuat kamu menjadi lebih tertekan dan galau berkepanjangan. Dan jika ini diteruskan, maka akan bisa menurunkan fungsi otak dan jika ini dibiarkan maka bisa menyebabkan kepikunan dini. Dampak lain untuk kecantikan adalah semakin banyak kerutan diwajah yang membuat kamu semakin terlihat tambah tua.

Maka dari itu janganlah terlalu panik dan baper dalam menghadapi masalah,hadapi dengan pikiran tenang dan terbuka. Karena akan sangat berdampak buruk pada dirimu sendiri jika kamu panik. Ingat semua permasalahan pasti ada jalan keluarnya.

Sekian artikel dari kami, semoga bermanfaat!

Gravatar Image

Mimpimu hari ini akan menjadi kenyataan di hari esok. Inilah prinsip yang saya pegang sampai sekarang dan memacu semangat saya supaya terus berkembang..Tetap semangat jadi yang terbaik diantara yang baik baik

Leave a Reply