Gejala Darah Tinggi

Posted on

Jika tekanan darah meningkat atau tinggi ketika diperiksa maka tubuh akan merasakannya. Karena ada gejala yang akan muncul akibat tekanan darahyang tinggi. Gejala yang akan dirasakan pada setiap orang akan berbeda beda, semakin tinggi tekanan darah yang dimiliki maka gejala darah tinggi yang akan dirasakan pun akan semakin terasa. Karena tekanan darah tinggi yang akan naik ada yang hanya bertahan sebentar da nada pula gejala yang akan dirasakan hanya sebentar. Oleh sebab itu tiap orang yang akan dirasakan. Namun, ada gejala darah tinggi yang umum untuk dirasakan pada penderita darah tinggi.

  1. Sakit kepala

Pada saat tekanan darah tinggi, maka gejala darah tinggi yang bisa dirasakan pada tahap awal yaitu kepala yang akan terasa sakit atau berat.

  1. Pendarahan

Gejala darah tinggi juga bisa memicu terjadinya pendarahan. Pendarahan pada tubuh yang terjadi akibat tekanan darah tinggi, yaitu hidung mengeluarkan darah segar atau mimisan. Mimisan bisa terjadi ketika gejala darah tinggi akibat adanya pembulu darah yang pecah.

  1. Kesemutan

Penyakit darah tinggi juga menimbulkan kesemiutanpada kaki ataupun tangan, ketika gejala darah tinggi sedang terjadi, sehingga kesemutan akan membuat tangan sulit untuk menggenggam sesuatu dengan bak ketika terjadi kesemutan. Jika tekanan darah yang terlalu tinggi maka gejala darah tinggi berupa kesemutan dapat bertahan lama.

  1. Sesak nafas

Selain kesemutan ada gejala darah tinggi lainnya yang cukup berbahaya, yaitu terjadinya sesak nafas.sesak nafas cukup berbahaya jika terjadi, karena bisa membuat gangguan pada pernapasan. Karena pernapasan sangat penting, sehingga tidak bisa dibiarkan begitu saja jika gejala darah tinggi menyebabkan sesak napas.

  1. Mudah lelah

Mudah lelah dan mudah mengantuk walaupun telah tidur dengan waktu yang cukup juga bisa menjadi gejala darah tinggi. Sehingga orang yang memiliki tekanan darah tinggi dan tidak turun turun maka dapat mengganggu keseimbangan tubuh. Oleh karena itu jika telah merasakan gejala darah tinggi maka sebaiknya diobati secepat mungkin, untuk menurunkan tekanan darah.

Demikian artikel di atas tentang gejala darah tinggi dan semoga bermanfaat bagi anda terima kasih.

Gravatar Image

Saya adalah orang yang pantang menyerah. Apapun tantangan yang dihadapi seberat apapun tantangan itu SAYA akan selalu siap menghadapinya. Untuk itu jangan gampang putus asa.

Leave a Reply