Penyebab Darah Tinggi

Posted on

Penyakit darah tinggi  juga ada penyebabnya yang mempengaruhi. Karena jika tidak melakukan hal yang dapat memicu tekanan darah untuk naik, maka tekanan darah akan selalu normal. Karena ada beberapa hal yang dapat memicu tekanan darah untuk naik, namun tanpa sadar tetap dilakukan. Sehingga ketika gejala darah tinggi sudah mulai dirasakan baru akan menyadarinya. Dan berikut ini ada beberapa kebiasaan atau hal yang dapat menjadi penyebab darah tinggi naik, diantaranya:

  1. Makanan berlemak

Makanan yang memiliki kandungan lemak yang cukup tinggi seperti halnya bagian daging tertentu yang terdapat banyak lemak, atau pun makanan yang digoreng merupakan makanan yang palig banyak dijual dan ditemukan karena proses pengolahannya yang mudah dan juga tidak memakan banyak waktu. Karena banyak jenis makanan enak dan juga digoreng dan sering  dibeli untuk dijadikan makanan sehari hari, dan kebiasaan tersebut secara tidak sadar yang akan menjadi penyebab darah tinggi. Dan ketika melakukan pemeriksaan darh dan juga tekanan darah baru akan mengetahuinya.

  1. Berat tubuh

Berat tubuh yang dimiliki juga dapat menjadi penyebab darah tinggi tanpa sadar. Berat badan yang dapat menjadi penyebab darah tingii, merupakan berat badan yang sudah jauh dari ideal. Berat badan yang seperti itu merupakan berat badan yang pastinya besar hingga menjadi penyebab terjadinya darah tinggi.

  1. Olahraga

Olahraga yang tidak dilakukan dengan baik dan rutin bisa menjadi penyebab terjadinya darah tinggi. Karena jika tubuh digerakkan untuk olahraga maka bisa membuat tekanan darah tinggi menjadi naik, dan menjadi penyebab munculnya darah tinggi.

  1. Minum kopi

Suka minum kopi melebihi satu gelas dalam sehari, maka sebaiknya diperbaiki dengan menguranginya. Karena jika kop diminum secara berlebih bukan hanya akan mengganggu siklus tidur saja, tetapi juga bisa menjadi penyebab tekanan darah tinggi.

  1. Makanan asin

Makanan asin merupakan makanan yang dibuat dengan jumlah garam yang banyak, baik untuk mengawetkan makanan ataupun menambahkan rasa pada makanan. Karena makanan asin yang dimakan akan menjadi penyebab munculnya darah tinggi kembali.

Demikian artikel tentang penyebab darah tinggi semoga bermanfaat untuk anda terimakasih

Gravatar Image
Saya adalah orang yang pantang menyerah. Apapun tantangan yang dihadapi seberat apapun tantangan itu SAYA akan selalu siap menghadapinya. Untuk itu jangan gampang putus asa.

Leave a Reply