Manfaat Jambu Merah Biji Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Posted on

Jambu Merah biji ini sangat umum di negara-negara Asia, buah yang mirip dengan buah pir ini biasanya musiman.Jambu ini bisa di makan mentah, atau dalam bentuk selai dan jeli.

Manfaat untuk Kesehatan dari Buah Jambu Merah Biji.

  • Kaya Kandungan Serat.

Buah Jambu Merah biji ini sangat kaya serat, Sehingga bisa menjadi pencahar yang baik.Serat membantu melindungi selaput lendir pada usus, dengn mengurangi paparan racun serta mengikat bahan kimia penyebab kanker usus besar.

  • Sumber Antioksida Vitamin C.

Buah jambu segar ini jika sebanyak 100 gram itu mengandunf 228 mg vitamin C, lebih tingg 3 kalii dari DRI(asupan harian yang disarankan ).Kulit luarnya jambu yang tebal mengandung vitamin C lebihtinggi dibandingkan bagian daging buahnya.

  • Batuk Dan Demam.

Jus Jambu atau rebusan daun biji sangat membantu meredahkan batuk dan demam.Dengan mengurangi lendir, desinfektan saluran pernafasan, tenggorokan dan paru-paru dan menghambat aktifitas mikroba.

  • Mengobati Sembelit.

Sifat Jambu Biji ini ada dua, yaitu membantu membentuk perut, menahan air dan membersihkan usus dan sistem ekskresi secara menyeluruh.

  • Mengatasi Diabetes.

Asupan buah Jambu Merah Biji juga dapat membantu pasien diabetes, seperti buah mengkudu.Tingginya kandungan serat dalam jambu biji membantu mengatur penyerpan gula pada tubuh, untuk menurunkan insulin dan glukosa dalam tubuh.

  • Mengoptimalkan penglihatan.

Jambu merupakan sumber yang sangat baik vitamin A seperti manfaat wortel.Jambu biji dikenal sebagai booster kesehatan untuk penglihatan.

  • Mengurangi Hipertensi.

Jambu biji mencega dari penebalan darah,sehingga mempertahankan fluiditas darah dan mengurangi tekanan darah.Jambu biji juga membantu mengurangi kolestrol dalam darah telah diteliti bahwa bahan makanan yang kurang serat (seperti tepung halus) menambah tekanan darah,karna konversi cepat untuk gula.Dan memicu kerja jantung lebih baik yang menimbulkan gejalan penyakit jantung.

manfaat jambu merah

Manfaat Jambu Merah Biji untuk Kecantikan :

  • Anti penuaan.

Vitamin A,B,C dan kalium yang banyak di temukan dari jambu merah biji merupakan antioksida dan pendetoks yang baik.Ini menjaga kulit anda tetap segar dan cerah serta bebas dari tanda-tanda penuaan dini seperti keriput dan garis-garis halus.

  • Perlindungan kulit dari UV.

Mengandung likopen 2,9 mg atau dua kalinya yang terdapat pada buah tomat.Likopen adalah antioksidan yang berguna melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV dan polusi lingkungan.

  • Meningkatkan kulit Wajah.

Untuk meningkatkan kebaikan kulit wajah, Anda dapat membuat scrub jambu sederhana dirumah.

  • Toner kulit alami.

Konsentrasi nutrisi seperti vitamin dan mineral yang tinggi dalam buah jambu merah biji efektif untuk meningkatkan teksetur kulit, mencegahkulit kendur dan menumbuhkan kembali elastisitas kulit yang hilang.

Gravatar Image

Saya orangnya enggak suka terlalu cerewet. Suka menulis, ,membaca paling suka membaca tentang motivasi. Saya sering diajak curhat. Salah satu dari cita-cita saya ingin menjadi pengusaha muda yang sukses, dan tentunya ingin membahagiakan kedua orang tua.

ingin lebih tau tentang saya.. ajak ngobrol atau temui saya.

Leave a Reply