Makan Mie Instan
Makan Mie Instan

Resiko dan Bahayanya Makan Mie Instan

Posted on

Siapa yang tak kenal dengan mie instan, mie instan adalah makanan siap saji yang dapat di masak sendiri, mie instan banyak di jual di toko-toko , jadi sangatlah mudah menemukan mie instan, banyak berbagai merk dan rasa mie instan di Indonesia, masyarakat pun mengerti akan bahaya dan dampak yang di peroleh apabila mengkonsumsi mie instan, tapi karena sifat mie yang murah dan cepat mengenyangkan, membuat masyarakat lebih suka makan mie, apalagi mahasiswa-mahasiswa yang sibuk dengan kuliahnya, lebih sering makan mie dari pada memasak nasi dan sayur, padahal di usia muda sangatlah di butuhkan nutrisi yang baik, karena keseringan makan mie instan dapat merusak jaringan-jaringan sel.

 

Berikut saya akan membahas bahaya dan dampak bagi tubuh apabila mengkonsumsi mie instan :

  • Kanker

Terlalu sering makan mie instan bisa mengakibatkan kanker otak, kanker hati, kanker usus dan lain-lain, jika ingin menghindari kangker lebih baik dengan mengurangi makan mie instan.

  • Diabetes

Walaupun mie instan memiliki rasa yang enak dan gurih, tapi mie instan memiliki kadar gula yang cukup tinggi, kadar gula ini cukup baik dan cepat di serap oleh tubuh.

  • Menurunkan metabolisme

Mie instan juga bisa menurunkan metabolism, dalam mie instan banyak zat kimia yang dapat menurunkan metabolism, banyak yang menayangka bahwa mie instan mengenyangkan tapi sebenarnya mie instan sedikit mengenyangkan, setelah itu akan menurunkan metabolism sedikit demi sedikit.

  • Kencing manis

Dalam mie instan banyak gula yang melimpah yang dapat mengakibatkan kencing manis, malahan jika gula itu bertumpuk-tumpuk juga dapat mengakibatkan diabetes.

  • Menimbulkan penyakit stroke

Karena mie instan banyak mengandung zat-zat kimia, yang mana zat ini bisa menghambat nutrisi dalam tubuh. Jika nutrisi tidak terpenuhi, maka aliran tubuh daapt terganggu. Penyakit stroke dapat timbul sewaktu-waktu.

  • Menimbulkan tekanan darah tinggi

Kelebihan memakam mie instan dapat menaikkan darah tinggi. Karena banyaknya zat-zat kimia.

  • Memicu keguguranya perempuan hamil

Mie instan dapat memicu keguguran pada perempuan yang hamil, karena banyaknya zat-zat kimia dan pengawet yang banyak, jangan sampai anda menyesali sesuatu yang anda harapkan hilang begitu saja karena mie Instan.

  • Meningkatkan kolestrol dalm tubuh

Penyakit kolestrol bukan hanya di akibatkan makanan-makanan bersantan atau ikan-ikan yang berasal dari laut. Tapi ternyata mie instan juga dapat mengakibatkan penyakit kolestrol karena dalam mie instan banyak mengandung garam.

  • Mengganggu kerja usus

Karena banyaknya zat-zat kimia dan zat pengawet, jika di konsumsi secara berlebihan dapat mengakibatkan dinding pada usus menjadi tipis, jika mie instan di konsumsi terus menerus usus bisa bojor, jika usus bojor dapat mengganggu kerja usus.

  • Memicu penyakit jantung

Dalam mie instan terdapat zat yang bernama Cardionmetabolic Syndrome. Zat ini bisa memicu penyakit jantung.

  • Obesitas

Jika terlalu mengkonsumsi mie instan dapat mengakibatkan obesitas, mengkonsumsi mie dapat mengenyangkan, tapi beberapa jam akan mengalami laper, padahal mie instan cukup banyak karbohidrat dan kalori. Ysng mengakibatkan kita makan lebih banyak, dengan makan mie di tambahi dengan nasi.

Gravatar Image

Hay sobat, nama panjang saya Dwi Eksanti aka Desi, hidup itu berjuang tapi jangan pernah perjuangkan sesuatu yang tidak dapat di perjuangkan, stay cool pada jalanmu karena jalan yang di pilih diri sendiri itu bukti bahwa kamu “BISA DAN MAMPU”. jangan lupa bahagia nggeh

Leave a Reply