kebiasaan kecil yang dapat memutihkan kulit wajah
Beberapa Kebiasaan Kecil Yng Dapat Memutihkan Kulit Wajah

8 Kebiasaan Sepele yang Membuat Kulit Wajah Semakin Putih dan Bersih

Posted on

Pada era sekarang ini, banyak cewek yang berbondong-bondong pergi ke klinik kecantikan untuk melakukan perawatan wajah yang maksimal. Ada yang ingin menghilangkan jerawat, ada yang ingin menghilangkan komedo dan flek hitam, dan ada yang menginginkan wajah yang putih dan bersinar.

wajah putih idaman wanita
Wajah Putih Bersih Idaman Wanita

Wajah yang putih bersih dan bersinar memang terlihat lebih menarik. Bukan semata-mata demi terlihat good loking saja, tapi wajah yang putih dan bersinar juga menjadi faktor penentu kepercayaan diri. Tapi yang perlu anda ketahui, ternyata untuk mendapatkan wajah yang putih dan bersinar tidak perlu mengabiskan banyak uang dan waktu untuk perawatan. Anda hanya cukup mengubah beberapa kebiasaan anda untuk mendapatkan kulit yang putih dan bersinar. Kali ini saya akan membagikan 8 kebiasaan sepele yang membuat kulit kita tampak putih dan bersinar. Dan yang harus anda ingat adalah anda harus konsisten untuk melakukan hal-hal di bawah ini, agar mendapatkan hasil yang cepat dan maksimal.

8 kebiasaan sepele yang dapat membuat kulit tampak putih dan bersinar:

1.Membasuh Muka dengan Air Hangat Tiga Kali Sehari

membasuh muka menggunakan air hangat
Membasuh Muka Menggunakan Air Hangat

Jika selama ini anda terbiasa membasuh wajah menggunakan air dingin, mulai sekarang coba ganti kebiasaan membasuh muka mengunakan air dingin dengan air hangat. Membasuh muka menggunakan air hangat akan membuat wajah senantiasa bersih dan berseri karna air hangat lebih efektif untuk membersihkan kulit wajah daripada air dingin. Hal ini dikarenakan air hangat akan memudahkan proses pengankatan kotoran dan minyak yang berlebih pada wajah. Selain itu, air hangat mempunyai efek yang dapat melemaskan otot dan memperlancar peredaran darah. Basuhlah wajah anda menggunakan air hangat sebanyak tiga kali sehari.

2.Membasuh Muka dengan Sabun Muka

membasuh muka menggunakan facial wash
Membasuh Muka Menggunakan Facial Wash

Membasuh muka menggunakan air hangat saja tidak cukup untuk membersihkan kotoran yang menempel pada pori-pori kulit anda. Sabun pencuci muka dapat digunakan untuk penyempurnaan pembersihan wajah anda. Sabun pencuci muka akan mengangkat sel kulit mati dan membersihkan kotoran beserta kuman dan bakteri yang menempel pada kulit wajah anda.

3.Pakailah Masker Susu yang Dikombinasi dengan Air Mawar

masker susu dan air mawar
Masker Susu dan Air Mawar

Masker wajah memang berfungsi untuk memberI perawatan ekstra pada wajah. Selain mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori, masker wajah juga dapat mencerahkan wajah. Dan salah satu masker wajah yang baik untuk membersihkan dan memutihkan kulit wajah adalah masker dari campuran susu murni dan air mawar. Cara membuatnya sangat mudah yaitu hanya dengan mencampurkan dua bahan tersebut. Setelah tercampur secara merata, oleskan masker wajah ini pada wajah anda lalu diamkan selama 20 menit. Untuk mendapatkan hasil yang cepat, lakukan perawatan menggunakan masker wajah ini dua kali seminggu.

4.Rutinlah Mengkonsumsi Jus Lemon Tanpa Gula

jus lemon tanpa gula
Jus Lemon Tanpa Gula

Jika anda menginginkan kulit wajah yang putih bersinar, sebaiknya hentikanlah atau setidaknya kurangi kebiasaan meminum minuman yang bersoda atau minuman instan lainnya. Mulai dari sekarang rajinlah mengkonsumsi jus lemon tanpa gula karna kandungan vitamin C pada lemon sangat banyak, sehingga mampu menutrisi kulitmu dan membuatnya jadi lebih bersih dan cerah. Minumlah jus lemon tanpa gula setidaknya dua kali sehari. Jika kamu mulai bosan dengan jus lemon, gantilah dengan jus buah yang lain yang memilki kandungan vitamin yang setara. Seperti misalnya buah apel, stroberi, dan jeruk.

5.Banyak Minum Air Putih

ilustrasi minum air putih
Perbanyak Minum Air Putih

Air putih berfungsi untuk membuang racun-racun dalam tubuh, dan juga kotoran-kotoran yang bersarang pada wajahmu. Selain itu, air putih juga dapat memperlancar metabolisme tubuh, dengan lancarnya metabolisme tubuh maka kulitmu juga akan semakin sehat dan cerah. Minumlah air putih setidaknya 20 gelas perhari.

6.Gunakan Krim Pelembab Setelah Mencuci Wajah

gunakan pelembab wajah dengan riutin
Gunakan Krim Wajah Dengan Rutin

Krim pelembab berfungsi untuk melembabkan wajah agar tidak kering dan kusam. Pelembab juga berfungsi untuk melindungi kulit dari pancaran sinar matahari. Jangan lupa pastikan anda memilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit anda, dan yang memilki khasiat untuk mencerahkan kulit wajah. Oleskan pelembab setiap setiap kali sehabis mencuci wajah.

7.Jadikan Salad Sebagai Menu Makanan Wajib

Ayo Konsumsi Sayur Dan Buah
Ayo Konsumsi Sayur Dan Buah

Sekarang mulailah untuk rutin mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin seperti halnya salad yang terdiri dari sayur dan buah. Manfaat sayur dan buah bukan hanya untuk menyehatkan tubuh, namun juga dapat mencerahkan kulit wajah. Kandungan vitamin yang terdapat dalam sayur dan buah akan memulihkan kerusakan kulit wajah dan akan menjaganya dari kerusakan. Konsumsilah salad dari kombinasi sayuran sehat yang baik untuk kulit seperti selada, kentang, wortel, tomat, lobak, dan lain-lain.

8.Kurangi Kebiasaan Begadang

tidur 8 jam sehari
Tidur 8 Jam Sehari

Pola tidur yang baik akan berdampaka baik pada kulitmu. Cukupilah kebutuhan tidur yaitu 8 jam sehari. Dampaknya wajah akan senantiasa terlihat segar dan bersih karena proses regenerasi kulit ketika tidur di malam hari tidak terganggu.

Incoming search terms:

  • cara sepele mencerahkan wajah
  • kebisaan yg dapat memutihkan kulit
  • kebiasaan-kebiasaan supaya kulit wajah putih
  • kebiasaan yg bisa membuat kulit putih cerah
  • kebiasaan yang sederhana yang membuat kita putih dan bersih
  • kebiasaan yang membuat wajah cerah dan bersih
  • kebiasaan yang membuat kulit putih
  • kebiasaan yang bisa membuat kulit wajah cerah
  • kebiasaan agar wajah putih
  • Hal yang sempele dapat memutihkan kulit
Gravatar Image

Nama saya Fatka Safina Aulia Fanesta, biasa dipanggil Fatka. Saya lahir di tengah keluarga yang biasa-biasa saja, namun saya bercita-cita menjadi seorang filmmaker yang terkenal. Bekerja keras, terus mencari peluang, dan selalu berusaha mencintai pekerjaan adalah motto saya.

Leave a Reply