cara menghaluskan telapak tangan yang kasar
Cara Menghaluskan Telapak Tangan Yang Kasar Dengan Bahan Alami

Cara Menghaluskan Telapak Tangan yang Kasar dengan Bahan Alami

Posted on

Memilki telapak tangan yang kasar tentunyak akan membuat kita kurang percaya diri, apalagi saat berjabat tangan dengan orang lain.

telapak tangn yang kasar
Cara Menghaluskan Telapak Tangan Yang Kasar

Sebab itulah bagi anda yang memilki telapak tangan yang kasar dan ingin menghaluskannya, sebaiknya anda meggunakan bahan alami untuk menghaluskan telapak tangan anda agar tidak menimbulkan efek samping nantinya.

10 Bahan Alami untuk Menghaluskan Telapak Tangan:

1.Ampas Kopi

Anda dapat menggunakan ampas kopi untuk menghaluskan telapak tangan yang kasar. Caranya oles-oleskan ampas kopi pada telapak tangan anda lalu diamkan sebentar sampai ampas kopi tersebut meresap pada telapak tangan anda. Lakukan cara ini setiap hari agar anda segera mendapatkan telapak tangan yang halus.

2.Lidah Buaya

Perawatan kecantikan menggunakan lidah buaya memang sudah terkenal sejak dahulu. Sehingga banyak orang yang menggunakan lidah buaya untuk menghaluskan telapak tangan. Caranya ambil gel lidah buaya lalu usap-usapkan pada telapak tangan anda. Diamkan beberapa saat lalu bilas tangan anda menggunakan air bersih.

3.Air Garam Hangat

Hangatkan air yang sudah dicampur garam secukupnya. Bersihkan telapak tangan anda lalu celupkan perlahan tangan anda dalam wadah yang berisi air garam hangat. Jangan lupa gosok-gosok telapak tangan anda sampai ke sela-sela jari selama kurang lebih lima menit. Setelah selesai, bilas tangan anda lalu kerigkan.

4.Kentang

Selain sebagai salah satu bahan makanan, kentang juga dapat digunakan untuk menghaluskan telapak tangan yang kasar. Caranya ambil satu buah kentang kemudian cuci bersih. Kupas lalu parutlah kentang tersebut. Aplikasikan parutan kentang tersebut pada telapak tangan anda, jangan lupa pijat pelahan telapak tangan anda sampai ke sela-sela jari. Lalu diamkan selama kurang lebih 20 menit. Setelah selesai bilas telapak tangan anda menggunakan air bersih dan jika ada gunakan air lemon.

5.Minyak Kelapa atau Minyak Zaitun

Minyak kelapa dan minyak zaitun adalah bahan yang dapat diandalkan untuk menghaluskan telapak tangan yang kasar. Cara menggunakannya yaitu oleskan salah satu bahan tersebut pada telapak tangan anda, kemudian pijat dengan lembut telapak tangan anda. Sebaiknya anda mengoleskan minyak ini pada malam hari sebelum tidur lalu didiamkan sampai pagi.

6.Daun Binahong

Salah satu bahan herbal ini mungkin masih belum banyak diketahui orang, namun khasiatnya untuk menghaluskan telapak tangan yang kasar sudah tidak diragukan lagi. Cara menggunakannya cuci bersih daun binahong, kemudian remas-remas sampai mengeluarkan lendeir. Setelah itu usapkan lendir daun binahong tersebut pada telapak tangan anda dan diamkan selama beberapa menit.

7.Jeruk Nipis

Selain dapat digunakan untuk memerahkan bibir secara alami, jeruk nipis juga dapat digunakan untuk menghaluskan telapak tangan yang kasar. Caranya hanya dengan memeras satu buah jeruk nipis lalu mengoleskan air perasan jeruk nipis pada telapak tangan yang kasar. Tunggu sekitar 8-10 menit hingga mengering, lalu bilas dengan air bersih.

8.Ramuan Lemon, Madu, dan Baking Soda

Pertama campurkan semua bahan dengan takaran masing-masing 2 sendok teh. Oleskan campuran bahan tersebut pada telapak tangan anda secara merata sambil berikan sedikit pijatan-pijatan selama beberapa menit. Lalu diamkan selama 5 menit dan anda dapat membilas telapak tangan anda menggunakan air hangat. Dan yang perlu diingat adalah anda jangan menggunakan sabun untuk membilas telapak tangan anda agar mendapatkan hasil yang maksimal.

9.Ramuan Lidah Buaya, Madu, dan Pisang

Langkah-langkahnya adalah kumpulkan ketiga bahan tersebut, bersihkan daun lidah buaya dan ambil gelnya saja. Setelah itu masukkan pisang, madu, dan gel lidah buaya ke blender lalu blender sampai halus. Setelah halus, pindahkan ke dalam wadah lalu oleskan pada telapak tangan anda yang sudah dibersihkan. Diamkan 10 hingga 15 menit, lalu bilas telapak tangan anda.

10.Ampas Teh

Cara menghaluskan telapak tangan yang terakhir adalah menggunakan ampas teh. Teh mengandung antioksidan seperti halnya buah pisang. Sehingga dapat mendetoksifikasi, meremajakan, serta mengencangkan kulit. Untuk cara menghaluskan telapak tangan menggunakan ampas teh tentunya tidak jauh berbeda dengan menggunakan ampas kopi. Caranya hanya cukup mengoleskan ampas teh pada telapak tangan anda dan beri pijatan-pijatan halus.

Gravatar Image

Nama saya Fatka Safina Aulia Fanesta, biasa dipanggil Fatka. Saya lahir di tengah keluarga yang biasa-biasa saja, namun saya bercita-cita menjadi seorang filmmaker yang terkenal. Bekerja keras, terus mencari peluang, dan selalu berusaha mencintai pekerjaan adalah motto saya.

Leave a Reply