Beberapa Alasan Seseorang Belum Menikah di Atas 25 Tahun

Yuk Cari Tahu Alasan Seseorang yang Belum Menikah di Atas Umur 25 Tahun!

Posted on

Memang waktu itu tidak terasa, dengan seiring berjalannya waktu usia pun beranjak dewasa. Semakin bertambahnya umur, maka semakin banyak pula teman kita yang menikah. Namun, di saat teman – teman kita sudah menikah, kamu yang masih sendiri pastinya akan sering dihantam dengan pertanyaan “kapan kamu nikah?” tidak usah tersinggung, anggap saja pertanyaan itu cuma basa – basi saja. Tentu saja kamu mempunyai berbagai alasan mengapa kamu belum menikah. Memang menikah itu butuh kesiapan yang sangat matang. Lalu apa saja alasan kamu belum menikah di umurmu yang sekarang ini? yuk kita cek ulasan di bawah ini!

  1. Belum Mau Terikat ke Hubungan

Sebetulnya kamu itu santai saja meskipun masih sendiri. Yang membuat kamu tidak santai adalah ocehan dari orang – orang yang ada di sekitar. Yang mana mereka semua selalu berusaha menabahkan kamu di saat kamu masih sendiri. Padahal tidak dihiraukan pun kamu masih baik – baik saja. Bukannya tidak laku, namu kamu belum mau terikat dan masih ingin bergerak bebas menikmati hidup.

  1. Menunggu Kesiapan Hati

Sebagai manusia kita pasti sudah terbiasa dengan target. Tidak jarang, banyak orang yang terlalu fokus ke masa depannya, hingga lupa untuk menikmati masa yang sedang dijalaninya saat ini. sebagai contohnya, pasti kita sering melihat orang yang sepertinya berlomba – lomba untuk menikah. Nah, itulah cara mereka menikmati hidupnya sendiri. Tapi berbeda denga kamu yang masih ingin menunggu, sampai hati kamu siap untuk berlabuh ke jenjang yang lebih serius.

  1. Masih Menjalani Proses Kedewasaan

Salah satu alasan kamu belum menikah, mungkin karena kamu masih belajar untuk jadi dewasa. Tidak perlu menyelesal dengan semua yang telah terjadi di masa lalu. Semua peristiwa pasti ada hikmah yang bisa di ambil. Belajarlah untuk bisa bersyukur, guys! Sebab di balik kegagalan pasti akan timbul keberhasilan. Karena masa lalu lah kita bisa belajar menjadi lebih dewasa. Membawa seseorang untuk hadir ke kehidupanmu akan lebih baik apabila kamu sudah lebih dewasa. Iya kan?

Masih Menjalani Proses Kedewasaan
Masih Menjalani Proses Kedewasaan
  1. Belum Bertemu dengan Orang yang Tepat

Kita semua telah menjalani hidup yang sangat panjang. Jadi orang yang sempat hadir di dalam hidupmu pun pasti sangat banyak. Setiap pilihan mamilki konsekuensinya masing – masing. Nah, dari situlah kita bisa belajar untuk bisa menghargai pilihan. Bukan hanya sekedar alasan, namu memang benar begitu adanya. Jangan sampai sebab memilih terlalu cepat, kamu pun tidak sempat utnuk bertemu dengan orang yang tepat.

  1. Masih Menikmati Masa – Masa Sendiri

Bukanlah jaminan seseorang di katakan sudah dewasa apabila dia berumur 25 tahun. Pasti masih ada saja yang ingin menikmati masa – masa sendirinya itu. Entah itu mendalami skill, begaul bersama teman – temannya, ataupun masih ada mimpi yang belum tecapai. Menyendiri itu bukan berarti hatinya sunyi, akan tetapi hwati yang selalu penuh dengan urusan – urusan yang harus diselesaikan.

Seperti itu lah alasan kenapa wanita yang berumur 25 tahun belum menikah. Alasan yang sebenarnya sih simple aja, yaitu mereka memang belum mau untuk menikah saja. Mereka belum menikah bukan berarti karena mereka betah untuk menyendiri. Setiap manusia pastinya menginginkan pasangan hidup yang akan menemaninya sampai akhir hayat. Tapi karena takdir dan keadaan., yang mana menjadi alasan jika mereka itu belum menikah. Semuanya kembali pada diri sendiri guys!. Menurutmu apa lagi sih alasan lain yang membuat seseorang belum menikah?

Gravatar Image

Saya adalah pemuda sederhana yang berharap suatu keajaiban datang padaku. Seperti kepompong yang berubah menjadi kupu – kupu yang cantik.

Leave a Reply