Beberapa Makanan yang Bisa Membuat Otakmu Encer dan Menjadi Pintar

Kamu Mau Jadi Pintar? Inilah 10 Makanan yang Bisa Membuat Otak Kamu Lebih Encer dan Menjadi Pintar

Posted on

Memang kepintaran seseorang itu selain ada yang secara alami, ada juga muncul karena kebiasaan rajin seseorang. Namun, tahu tidak guys? Selain dengan belajar lebih giat, kamu juga butuh menjaga asupan makan supaya otak dapat bekerja dengan maksimal. Kamu mau tahu makanan apa saja yang dapat membuat otak kamu lebih encer? Simpan dulu soda dan mie instannya, dan ceklah 10 makanan yang baik banget buat otakmu itu, di bawah ini:

  1. Gandum Utuh dan Biji – Bijian

Tenyata gandum utuh dan biji – bijian itu bagus banget buat otak kamu lho!. misalnya makanan yang ada gandum utuh dan biji – bijiannya yaitu: roti gandum, oatmeal, dan nasi merah. Nah! agar peredaran darah lebih lancar makanan ini bagus banget untuk kamu konsumsi, sehingga semua organ akan jauh lebih sehat, termasuk otak kamu itu.

Gandum dan Biji-Bijian yg Bisa Membuat Pintar
Gandum dan Biji-Bijian yg Bisa Membuat Pintar
  1. Ikan dan Lemak

Jangan sembarang ikan kamu pilih, tapi pilihlah ikan yang berlemak yang sangat bermanfaat buat otak kamu. Misalnya ikan tuna, sarden, dan salmon. Kenapa harus memilih ikan yang berlemak? Karena ikan yang berlemak itu mengandung Omega 3 yang mengandung EPA dan DHA, yaitu tipe lemak yang malah bagus banget buat dikonsumsi oleh tubuh. Menurut riset, jika makanan yang kamu konsumsi itu DHA-nya rendah, justru malah itu tidak bagus untuk otak kamu.

  1. Selada

Banyak yang tidak mengetahuinya bahwa ternyata selada itu mempunyai kandungan Omega 3 juga lho!. Tipe Omega 3 yang dimilki selada ini adalah jenis ALA yang mana ini sangat bagus untuk otak. Selain untuk otak selada juga sangat bagus untuk kesehatan jantung lho!.

  1. Bayam

Di dalam bayam juga mengandung omega 3 lho!. Selain bermanfaat untuk memberikan nutrisi pada otak, bayam juga bisa mencegah kanker dan inflamasi guys!.

  1. Tomat

Ternyata lycopene yang terdapat di dalam tomat bagus untuk melindungi tubuh dari radikal bebas yang mana dapat merusak sel – sel tubuh, termasuk otak. Kandungan ini juga dapat mencegah penyakit ingatan seperti kepikunan dan alzheimer. Agar lebih maksimal, lebih baik tomat dikonsumsi setelah dimasak dengan minyak zaitun, supaya nutrinya lebih maksimal. Pantes saja masakan orang Italia banyak yang memakai tomat dan minyak zaitun.

  1. Makanan Kaya Akan Vitamin B

Makanan yang banyak mengandung vitamin B, seperti telur dan ayam itu baik untuk otak kamu. Pastinya kamu ingin tetap punya otak yang tajam ketika kamu tua nanti, kan? Nah! Telu dan ayam ini memiliki nutrisi yang dapat memperkuat neurotransmitter yang mana itu berperan penting untuk ingatan kamu. jadi, bila otak dijaga pastinya kamu akan terhindar dari segala penyakit ingatan, seperti alzheimer dan kepikunan.

  1. Makanan yang Kaya akan Vitamin C

Vitamin C ini sudah sangat dikenal sebagai zat yang berperan penting untuk daya tahan tubuh. Tapi tahukah kamu, jika vitamin C itu sabgat penting utnuk otak? Yupps! Dari bukunya yang berjudul Your Miracle Brain, menurut Jean Carper bahwa vitamin C itu sangat berperan untuk membuat neurotransmitter (zat yang mempengaruhi mood dan pikiran). Jika kita mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin C itu dapat membantu meningkatkan IQ kita, ingatan kita, dn fungsi mental yang lainnya. Keren ya guys!.

  1. Brokoli

Tahukah kamu vitamin apa yang terdapat di dalam brokoli? Yupps! Vitamin K. Vitamin ini ternyata dapat membuat fungsi kinerja dan kognitif otak lebih maksimal, Lho!

  1. Margarin

Margarin dengan mentega itu bea ya guys! Margarin itu terbuat dari bahan nabati, seperti zaitun dan canola. Nah! Lemak nabati inilah yang sangat bagus, sebab lemaknya itu tidak jenuh yang mana akan memberikan efek baik utnuk peredaran darah, dan yang pastinya untuk otak juga ya, guys!.

  1. Kacang – Kacangan

Bagi kamu yang suka dengan kacang – kacangan, cap jempol deh! Ternyata jika makan kacang dalam jumlah yang tepat dapat mempertahankan kinerja otak lho! seperti kacang Arab, kacang tanh, dan jenis kacang lainnya. Itu semua mengandung vitamin E yang mana baik untuk otak kamu.

So, jika kamu ingin mempunyai otak yang bekerja dengan maksimal, maka mulailah tinggalkan minuman bersoda, MSG, mie instan, dan makanan yang berlemak jenuh. Saat ini mulailah gaya hidup yang sehat dengan cara mengonsumsi makan makanan di atas, dan juga jangan lupa untuk berolahraga serta mendapat istirahat yang cukup. Shere-lah artikel ini supaya lebih banyak orang yang mulai untuk membiasakan hidup sehat.

Gravatar Image
Saya adalah pemuda sederhana yang berharap suatu keajaiban datang padaku. Seperti kepompong yang berubah menjadi kupu - kupu yang cantik.

Leave a Reply