10 Keajaiban Berwudhu dalam Dunia Kecantikan

Posted on

Wudhu adalah salah satu cara bersuci orang-orang islam, karena wudhu berarti menyucikan baik jiwa maupun raga seseorang. Berwudhu tidak hanya dilakukan sebelum sholat saja, anda bisa melakukan wudhu kapan pun. Apalagi jika anda sudah mengetahui apa manfaatnya berwudhu, pasti anda lebih gemar untuk berwudhu, tetapi anda jangan melupakan niat berwudhu.

keajaiban berwudhu dalam dunia kecantikan
keajaiban berwudhu dalam dunia kecantikan

Rasul telah menjelaskan beberapa manfaat wudhu bagi kecantikan, anda tidak membutuhkan biaya yang mahal untuk mempercantik diri anda, hanya dengan gemar berwudhu kecantikan dalam dan luar akan hadir dalam diri anda. inilah beberapa manfaat berwudhu :

  1. Membuat kulit wajah lembab

Setiap kita membasahi wajah kita dengan air wudhu, wajah kita akan tetap lembab dan akan membuat wajah kita terlihat bersinar dan tetap tegar.

  1. Mencegah jerawat

Manfaat kedua ini sangatlah cocok untuk kalangan remaja, dilihat dari artinya saja sudah pasti wudhu dapat mencegah munculnya jerawat, karena wudhu mampu membersihkan kotoran yang menempel pada wajah anda.

  1. Awet muda

Berwudhu akan membuat kulit anda tetap segar, lembab dan jerawat tidak akan bermunculan. Selain itu, wudhu dapat mencerahkan wajah anda agar tampak lebih muda, dengan ini anda tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk pergi kesalon.

  1. Mengurangi sakit kepala

Dalam rangkaian wudhu ada gerakan yang membasuh kepala, gerakan ini dapat menyegarkan otak anda dan menghindari anda terkena sakit kepala akibat terlalu lama terkena sinar matahari.

  1. Menyeterilkan tangan

Tanpa anda sadari banyak kuman disekitar anda, jika hanya dengan mencuci tangan itu tidak cukup menghindari anda dari kuman dan bakteri disekitar anda. Padahal tangan berfungsi aktif dalam keseharian anda, tapi jangan khawatir dengan berwudhu anda dapat mengurangi kuman di tangan anda dan menjaga anda dari kuman yang menyebabkan penyakit.

  1. Mencegah sakit gigi

Didalam wudhu terdapat satu gerakan yang mampu menghilangkan kuman yang bisa menyebabkan sakit gigi ataupun gusi. Sela sela mulut anda yang tidak terjangkau dapat dijangkau hanya dengan berwudhu, mulut anda akan bebas dari kuman dan penyakit lainnya.

  1. Menjaga kesehatan hidung

Menghirup air wudhu dapat membersihkan hidung anda dari kotoran, karena hidung sangat sensitif jika terdapat banyak kotoran. Didalam pernapasan hidung bertugas untuk menyaring kotoran udara yang telah dihirup, lalu disalurkan menuju paru-paru.

  1. Menghindari penyakit kulit

Pasti anda tidak pede dan tidak nyaman jika terkena penyakit kulit ataupun gatal gatal, semua gerakan berwudhu seperti membasuh muka, kaki dan tangan, itu mampu membersihkan tubuh anda dari kotoran atau debu yang menempel pada tubuh anda dan tubuh anda akan tetap bersih.

  1. Mencerahkan mata

Mata anda akan terasa rileks dan segar, jika anda melakukan gerakan membasuh muka dengan benar ketika berwudhu. Air yang menerpa mata anda akan kembali cerah.

  1. Memancarkan kecantikan dalam

Kecantikan dalam atau yang disebut innerbeauty dapat dihasilkan jika anda berwudhu, karena berwudhu memiliki banyak dampak positif yang mampu memancarkan kecantikan seseorang secara alami.

Gravatar Image
Paling suka berimajinasi, hobinya membaca. Nggak suka terlalu serius, lebih suka yang pasti. Selalu berusaha agar bisa memberi mahkota untuk mama & abah nanti.

Leave a Reply