Alasan Orang Baik Sering Tersakiti

Posted on

Orang baik sering kali terluka, entah itu fisik, hati ataupun perasaan. Hal seperti itu terjadi bukan tanpa sebab dan sering terjadi begitu saja. Bahkan orang baik pun sering kali ditipu, dihina bahkan terkadang mereka tetap selalu baik hati kepada semua orang yang telah menyakitinya. Itu bukan karena mereka lemah, tapi mereka tidak ingin menjadikan semuanya menjadi masalah yang besar. Mereka berfikir untuk lebih baik masalahnya disimpan dan dibicarakan dengan baik, lalu diselesaikan.

cewek-sedang-menangis

Jangan menganggap orang baik itu lemah. Kita harus mampu membuka pola pikir kita terhadap orang yang telah benar-benar baik.

Mengapa mereka selalu tersakiti?

Kebanyakan orang yang baik itu mendahulukan orang lain. Mereka selalu beranggapan jika kebahagiaan orang lain adalah yang paling utama walaupun terkadang dirinya sakit. Ia merelakan kebahagaiannya demi orang lain. Terkadang orang baik lebih baik orang lain yang bahagia, lalu ia merelakan untuk tersakiti.

Mengapa orang baik sering kali tertipu?

Orang baik itu selalu memandang orang lain tulus seperti dirinya. Ia tidak pernah berfikir jelek untuk orang lain. Bahkan ia tidak berfikir bahwa orang yang penyanyang akan mengkhianatinya. Ia memberikan yang tulus untuk orang lain, ia juga beranggapan bahwa orang itu akan membalasnya dengan tulus. Tapi ternyata itu semua terjadi tanpa dugaan.

Mengapa orang baik sering kali dihina?

Orang baik tidak pernah diberi kesempatan untuk membela dirinya sendiri. Sehingga ia harus menerimanya, meski yang sebenarnya bukan ia yang memulai perkaranya.

Mengapa orang baik sering kali meneteskan air mata?

Orang baik tidak ingin membagi kesedihannya kepada orang lain. Ia sudah terbiasa untuk mengobati lukanya sendiri, dan ia percaya bahwa Allah akan mengganti kesedihannya itu dengan kebahagiaan yang tak ternilai harganya.

Mengapa orang baik tidak pernah membenci orang yang telah melukainya?

Orang baik selalu berfikir bahwa semuanya itu hakikat dari Allah. Jika Allah yang telah mengarahkan gerak-gerik hidupnya, ia tidak mungkin bisa menolak kehendak yang telah Allah rencanakan. Maka dari itu lah orang baik tidak memiliki dendam kepada orang yang telah melukainya.

Incoming search terms:

  • gambar orang yang sedang menangis
  • kenapa orang baik selalu tersakiti
  • kenapa orang baik selalu tersakiti apa efeknya
  • wanita tersakiti
Gravatar Image
Saya memiliki imajinasi yang cukup tinggi dan saya memiliki cita-cita untuk menjadi pengusaha muda. Selain itu saya juga memiliki keinginan untuk memberikan yang terbaik untuk ayah dan ibu.

Leave a Reply