Tampak Depan ICE Hotel Swedia
Tampak Depan ICE Hotel Swedia

Yuk Intip Seperti Apa Interior Ice Hotel Swedia

Posted on

“Swedia payung sebelum hujan” ups, sedia payung yang benar. Berbicara soal Swedia, tahukah anda bahwa di Swedia ada sebuah hotel yang menawarkan sensasi seperti tinggal di dalam balok es. Bagaimana tidak, seluruh interior hotel ini adalah es bahkan bangunanya sendiri juga terbuat dari es. Hotel ini disebut sebagai Ice Hotel.

Ice Hotel berada di Jukkasjarvi, Northern Sweden, Swedia. Hotel ini memiliki luas 5500 meter persegi. Konstruksi bangunanya terbuat dari 1000 ton es yang diambil dari Torne River dan 30.000 ton snice. Snice adalah campuran es dan salju yang berfungsi untuk menguatkan konstruksi bangunanya. Untuk mengerjakan bangunan ini, dibutuhkan sekitar 100 orang dimana setengah dari jumlah pekerjanya adalah artist atau seseorang yang ahli dalam membuat desain dengan es.

Desain Interior ICE Hotel Swedia
Desain Interior ICE Hotel Swedia

Untuk desain interior Ice Hotel, seluruah perabotanya terbuat dari es. Mulai dari tempat tidur, tempat duduk, meja, bahkan lampu yang menggantung di langit – langit menggunakan bahan es. Tetapi untuk membuat penghuni Ice Hotel tetap hangat, di atas tempat tidur disediakan selimut, bantal dan sprei. Selimut dibuat dari bahan tebal dan berbulu seperti bulu hewan. Begitu pula dengan penutup tempat duduk atau sofa juga terbuat dari bahan yang sama.

Fasilitas utama Ice Hotel ini adalah:

  • 137 kamar tamu bebas rokok
  • 2 restoran
  • 2 bar atau lounge
  • Sauna
  • 4 ruang rapat
  • Perapian
  • Minimarket
  • Laundry
  • Ruang konferensi
  • Staf multibahasa

Untuk kamar, ada kamar single dan double yang bisa anda pilih. Meski tinggal di dalam es, anda tidak perlu takut kedinginan. Berada di dalam hotel ini bisa seperti berada di dalam rumah Eskimo. Suhu di dalam ruangan bisa lebih hangat dari pada suhu yang ada di luar ruangan meski bangunanya ini sendiri terbuat dari balok es. Selimut tebal juga memastikan anda tidak akan kedinginan selama anda membaringkan diri anda di atas ranjang es ini.

Kamar Tidur Desain Interior ICE Hotel Swedia
Kamar Tidur Desain Interior ICE Hotel Swedia
Ruang Tengah Desain Interior ICE Hotel Swedia
Ruang Tengah Desain Interior ICE Hotel Swedia
Tampak Depan ICE Hotel Swedia
Tampak Depan ICE Hotel Swedia

Gravatar Image

Pemuda desa yang ingin berkarya untuk diri sendiri, keluarga, agama dan negara. Memulai dari yang kecil dan selalu bermimpi untuk bisa sukses dunia dan akhirat. Salam dari Anak Desa Rejeki kota

Leave a Reply