Aplikasi Google Eart Di Laptop

Posted on

Cara Menggunakan Aplikasi Google Eart Di Laptop.

Google Eart yaitu suatu atlas digital dunia, sekaligus sebagai aplikasi buatan google yang dapat memberikan gambar-gambar dari satelit, jadi ada salah satu aplikasi GIS ini yang paling gampang untuk dipakai. Seperti aplikasi GIS ini, maka data yang tersimpan di GE menggunakan konsep overley. Dengan demikian, kita sebagai pengguna harus bisa menambahkan suatu layer untuk memperoleh informasi raster yang lebih menarik. Pada kesempatan ini, kita akan membahas cara menggunakan fungsi overley yang ada di aplikasi Google Eart tersebut, dengan memasukan suatu file yang diletakkan pada terrain yang ada. Setidaknya, ada beberapa format file pada gambar yang dapat ditampilkan di Google Eart seperti jpg, bmp, tiff, gif, png, tga, dan beberapa kategori yang lain. Artinya disini kita harus bisa memasukan USGS topografi quadrangles, yang meninggikan areal photografi atau menjalankan remote sense image, historis peta, export file raster image dari Mapinfo atau software GIS lainnya.

Cara Mendownload Aplikasi Google Eart, antara lain:

  1. Buka file yang tadi sudah didownload, lalu klik kanan >> Run.
  2. Tunggu beberapa saat sampai proses instalasinya selesai.
  3. Jika sudah selesai, maka akan muncul tampilan laman tersebut.

Pastikan juga bahwa kita akan memakai Google Eart yang versi paling baru. Bukalah Google Eart dan carilah area peta yang akan di overlay dalam, contoh: Plaza Asia, Jalan K. H. Z. Mustofa, Jawa Barat, seterusnya perbesar lokasi tersebut. Apabila kalian menggunakan file abajoPeak.tiff, UT. Klik tombol “Add Image Overlay”. Setelah itu akan ditampilkan kotak dialog Image Overlay.

Pada kotak dialog tersebut kita akan melihat ada sekian banyak item didalam tab seperti View, Altitude, dan Refresh.sebagai gambaran akan dijelaskan disini bahwa Refresh tab dipakai untuk memastikan overlay gambar dengan cara outomatic berdasarkan tampilan gambarannya. Saat ini kita sudah tentukan posisi gambar yang dimiliki dan dapat memperoleh tampilan pada Google Eart  tersebut.

Gravatar Image

walaupun saya orang yang tipe nggak majuan tapi saya tetap semangat, berusaha, dan berdo’a

Leave a Reply