10 Bahaya Kesehatan Kebiasaan Tidur di Lantai Tanpa Alas

Posted on

Mungkin saja ketika hawa dirumah anda sedang panas, tidur dilantai tanpa alas sangatlah enak dan segar. Tidur dilantai memang lebih adem, biasanya yang sering melakukan hal ini adalah anak kos-kosan, kebiasaan ini membawa dampak buruk bagi kesehatan anda. inilah beberapa dampak buruk tidur dilantai tanpa alas :

bahaya tidur di lantai bagi kesehatan
bahaya tidur di lantai bagi kesehatan
  1. Penyakit sinusitis

Jika anda tidur dilantai tanpa alas udara dingin akan langsung mengenai tubuh anda. Biasanya gejala penyakit sinusitis adalah flu, sakit kepala dan hidung tersumbat. Sinusitis juga bisa beresiko terkena stroke, asma dan meningitis.

  1. Masuk angin

Awalnya tubuh anda akan segar jika terkena lantai langsung, tetapi lama kelamaan tubuh anda akan terasa meriang, mual dan sakit kepala. Masuk angin juga bisa berdampak pada organ pencernaan, seperti mual dan kembung di perut. Kondisi akan lemah dan mudah terkena penyakit lainnya.

  1. Flu

Virus penyebab flu akan lebih mudah masuk tubuh anda jika anda tidur dilantai tanpa alas, gejalanya akan anda rasakan dipagi hari, seperti flu, demam, hidung tersumbat dan bersin bersin. Memang flu ini tidak parah seperti sinusitis dan lainnya, karena flu masih mudah diobati dengan minum obat secara teratur.

  1. Penyakit paru-paru

Jika kondisi lantai rumah anda kurang bersih, penyakit paru-paru bisa saja datang menghampiri anda, karena bakteri dan virus lebih gampang masuk kedalam tubuh anda. Gejalanya diawalai dengan batuk-batuk, tidak nafsu makan, sakit kepala, tubuh semakin kurus dan lemah.

  1. Gangguan tidur

Tidur dilantai dengan hawa dingin yang langsung menyentuh tubuh anda, akan membuat anda tidak nyaman, punggung anda akan terasa sakit karena lantai. Tidur anda tidak akan nyaman, lalu tubuh anda akan kurang fit karena kurangnya waktu tidur.

  1. Sakit di punggung

Mungkin awal-awalnya saja enak, tetapi nanti punggung belakang anda akan terasa sakit karena lantai yang keras. Tulang dan otot tubuh anda akan berada dalam posisi terpaksa dan tidak bisa santai.

  1. Terkena gigitan serangga

Banyak serangga yang sering ditemukan dilantai, walaupun hanya semut yang kecil tapi jika anda tergigit, tidur anda akan tidak nyaman. Apalagi jika rumah anda kotor, pasti banyak hewan melata di lantai rumah anda seperti, kecoa, semut, ulat dan lainnya.

  1. Penyakit kulit

Walaupun anda sudah membersihkannya berkali kali, tetapi kuman dan bakteri itu tidak dapat terlihat, apalagi lantai adalah tempatnya kaki berjalan kesana kesini. Belum tentu lantai yang kelihatan bersih tidak membawa dampak buruk bagi anda, anda bisa terkena penyakit kulit seperti gatal gatal dan lainnya.

  1. Stroke

Mungkin anda tidak percaya, hal sepele ini juga bisa menyebabkan penyakit kanker.

  1. Daya tahan tubuh melemah

Jika anda sudah terkena salah satu gangguan kesehatan seperti diatas, daya tahan tubuh anda tidak akan normal, tubuh anda akan lemas dan mudah terserang penyakit

Gravatar Image

Paling suka berimajinasi, hobinya membaca. Nggak suka terlalu serius, lebih suka yang pasti. Selalu berusaha agar bisa memberi mahkota untuk mama & abah nanti.

Leave a Reply