Bahan Makanan Termahal di Dunia

Posted on

Mungkin ada beberapa bahan makanan mewah yang harganya sangat mahal atau mungkin sangat sulit untuk didapatkan. Walaupun terkadang tidak masuk akal, makanan mewah di bawah ini merupakan makanan yang layak menyandang sebagai makanan mahal bukan karena rasanya yang enak namun juga bahan makanan yang sulit untuk didapat. Berikut ini mari kita simak tentang artikel bahan makanan temahal di dunia:

  1. Beluga caviar

beluga-caviar

Beluga caviar adalah salah satu bahan makanan temahal yang dapat kamu temukan dengan kisaran harga USD 5000 atau sekitar Rp 50.000.000 per kilogram. Caviar adalah telur dadri ikan Beluga Sturgeon yang biasa ditemukan di laut Kaspia. Seekor ikan beluga membutuhkan waktu hingga 20 tahun untuk menjadi dewasa dan dapat menghasilkan telur.

Telur telur dari ikan Beluga Strugeon ini adalah telur telur terbesar yang dijadikan sebagai caviar. Umumnya, warna telur Beluga adalah ugu hingga samapai kehitaman. Warna tersebut yang menentukan harga dari caviar. Telur yang warna pucatlah yang harganya paling mahal.

  1. Saffron

saffron

Saffron adalah bahan makanan kedua yang termahal di dunia. Harga dari saffron ini dapat berubah ubah sesuai musimnya. Biasanya saffron dijual dengan harga per pound sekitar USD 2000 atau sekitar Rp 20.000.000. Saffron dihargai sangat mahal karena bahan makanan ini biasanya digunakan sebagai bumbu dan sangat sulit untuk didapatkan. Warna dari saffron ini adalah kuning cerah dengan aroma jerami.

  1. Truffle Putih

truffle-putih

Truffle memiliki bentuk yang sangat mirip dengan jamur. Bedanya adalah bau truffle  ini sangat khas seperti bau dari kacang kenari goreng. Uniknya, tidak semua orang dapat membedakan bau dari truffle putih dan bau dari jamur biasa.

  1. Daging sapi kobe

daging-sapi-kobe

Daging sapi kobe adalah daging sapi termahal di dunia. Kobe adalah kota di Jepang yang menghasilkan daging sapi berkualitas tinggi. Apa yang membedakan daging sapi ini dengan daging sapi biasa? Daging sapi kobe selalu mendapatkan perawatan yang khusus. Sapi sapi kobe selalu dipijat dengan teratur agar bisa menghasilkan daging yang lembut dan lemaknya merata. Harga daging kobe ini mencapai USD 300 atau sekitar Rp 3.000.000 per kilogram.

  1. Sarang burung

Bahan makanan  kelima ini sangat tidak asing bagi orang Indonesia, meskipun tidak semua orang mau memakannya. Sarang burung ini merupakan salah satu bahan makanan termahal yang juga dilirik oleh banyak orang untuk dijadikan lahan bisnis. Biasanya sarang burung dibuat sup atau pemanis dalam sajian makanan.

  1. Ikan fugu

ikan-fugu

Ikan fugu ini adalah bahan makanan  paling mahal sekaligus paling mematikan di dunia. Banyak orang yang bingung, mematikan tapi mahal? Ternyata banyak juga yang belum mengetahuinya. Ikan adalah makanan yang memiliki nilai gizi yang tinggi. Namun, bagaimana kalau yang akan kita makan adalah ikan fugu. Sepotong kecil ikan fugu dapat emmbunuh manusia dewasa.  Tapi sulit dipercaya kalau ikan beracun ini merupakan salah satu bahan makanan termahal di dunia khususnya Jepang dan Korea. Harga satu porsi ikan fugu adalah 10.500 yen.

  1. Jamur matsutake

jamur-matsutake

Jamur matsutake adalah salah satu bahan makanan yang paling penting dalam masakan Jepang. Harga jamur matsutake mentahnya saja $2000 per kilogram atau sekitar Rp 18.000.000.

Demikian artikel di atas semoga bermanfaat terima kasih.

Incoming search terms:

  • bahan makanan termahal
Gravatar Image

Saya adalah orang yang pantang menyerah. Apapun tantangan yang dihadapi seberat apapun tantangan itu SAYA akan selalu siap menghadapinya. Untuk itu jangan gampang putus asa.

Leave a Reply