Menangis Nggak Cuma Bikin Lega

Posted on

Umumnya menangis memiliki makna sebuah luapan perasaan dari dalam diri yang ditandai dengan keluarnya air dari mata. Dan kenyataan besarnya,cewek merasa lebih lega dan nyaman setelah menangis. Entah apa penyebab bisa menangis baik karena takut, sedih, terharu, bahkan bahagiapun cewek bisa menangis. Menurut mereka menangis adalah hal yang paling mudah untuk dilakukan dan dapat meringankan beban apapun yang sedang dihadapi.

Ternyata, menangis nggak cuma bikin lega perasaan, tapi juga memiliki efek lain untuk kecantikan wajah. Inilah manfaat yang tidak terduga bisa didapat dari menangis dan mengeluarkan air mata.

  1. Menangis bisa menurunkan tingkat emosi dan stress

Saat kita menangis, beberapa bahan kimia dan hormon yang terbentuk akibat stress akan dikeluarkan oleh tubuh. Melalui air mata, semua hormon dan zat tersebut juga ikut dikeluarkan. Itulah salah satu alasan kenapa sebagian besar orang setelah menangis mengaku merasa lebih lega dan nyaman. Tapi, beda rasanya jika kita menahan diri untuk tidak menangis. Justru stress akan meningkat sehingga bisa menyebabkan gangguan kesehatan seperti tekanan darah tinggi.

  1. Air mata melembabkan selaput mata dan mengeluarkan bekteri di dalamnya

Bola mata kita jga perlu pelumas untuk memberi kelembaban. Supaya tidak dehidrasi dan melindungi dari bakteri dan debu. Air mata melindungi mata dari serangan bakteri. Jika mata kita sehat, orang akan senang melihatnya. Tapi, jika matamu bengkak karena menangis terlalu lama itu juga tidak baik.

  1. Menangis bisa melepas ketegangan

Cewek merasa bisa menangis kapanpun,karena bisa melepas ketegangan. Ini juga dapat dijadikan sebuah alasan cewek tidak mudah pasang wajah cemberut. Karena cewek punya waktu sendiri untuk meluapkan perasaan dan melepas ketegangan. Dan itu dilakukan tidak di depan orang lain. Cewek tidak akan menahan menangis hanya kerena gengsi.

  1. Akhirnya, menangis membuatmu lebih bahagia

Kebanyakan cewek menangis ketika merasa sedih, merasakan setiap emosi dan mampu mengendalikannya berarti bisa benar-benar menghargai dirinya ketika bahagia. Ketika terpuruk wajar jika ujungnya menangis, kemudian berusaha bangkit kembali. Yakin aja bahwa kita cukup kuat untuk melakukansemua itu. Menahan emosi dan mengendalikannya dengan tepat dan tahu tempat.

Jadi, tidak hanya tertawa yang membuat bahagia dan sehat. Menangis yang dianggap lemah ternate juga bisa membuat bahagia dan bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan emosional. Saat kamu ingin menangis, menangislah. Tapi, jangan lama-lama.

Gravatar Image

Orang yang tidak pernah menyangka dirinya bisa masuk jurusan multimedia di sebuah SMK. Karena itu bukan tujuan saya selanjutnya setelah lulus SMP. SMA adalah tujuan selanjutnya, tapi SMK akan menjadi sekolah terakhir saya. Dan saya yakin kesuksesan seseorang itu didapat dari kerja keras dan do’anya. SMA atau SMK bukanlah masalah. Tiada hasil yang mengkhianati usahanya.

Leave a Reply