10 Bahaya Memakai Celana Ketat

Posted on

Akhir akhir ini celana ketat menjadi trend anak remaja zaman sekarang, mereka merasa tidak pede jika menggunakan celana longgar ketika keluar rumah. Mungkin mereka merasa kurang nyaman jika menggunakan pakaian yang longgar, padahal celana ketat akan lebih tidak nyaman lagi ketika anda ingin melepasnya. Jika dilihat sepintas orang yang memakai celana ketat itu terlihat lebih keren dan menarik, lekuk tubuh mereka yang indah dapat mereka tampakkan, dan cara pemakaiannya pun simpel. Tak heran jika sekarang banyak trend yang dipadukan dengan celana ketat, agar terlihat lebih mempesona.

10 bahaya yang mengintai anda jika memakai celana ketat
10 bahaya yang mengintai anda jika memakai celana ketat

Tetapi didalam agama islam sudah dijelaskan, bahwa wanita yang menggunakan celana ketat haram baginya untuk mencium bau surga, jika bau surga saja sudah haram apalagi surganya? Memakai celana ketat sama saja seperti mereka sedang telanjang, kenapa? Karena celana ketat dapat menampakkan lekuk tubuh mereka, ataupun aurot mereka dan dapat juga menggoda nafsu lawan jenisnya.

Banyak bahaya yang datang mengintai anda jika anda menggunakan celana ketat, inilah beberapa bahaya memakai celana ketat :

  1. Iritasi dan jamur

Negara Indonesia adalah negara yang beriklim tropis, oleh karena itu kulit akan sulit bernapas karena kurangnya udara yang dapat menembus kedalam. Karena udara yang panas, tubuh akan banyak mengeluarkan keringat yang menjadikan kulit menjadi lembab dan gampang terinfeksi jamur. Kulit akan terasa gatal-gatal, apalagi dibagian pinggul dan paha.

  1. Mengalami kemandulan

Memakai celana ketat dapat menggangu organ reproduksi, yang dapat menyebabkan kemandulan. Ini terjadi karena jamur yang tumbuh dan berkembang sangat cepat, jamur ini mengganggu proses produktivitas yang dapat menyebabkan kemandulan. Selain itu banyak gejala yang datang seperti, keputihan, gatal-gatal , flek pada vagina dan iritasi dibagian vagina. Sebaiknya wanita memakai rok atau pakaian yang longgar lainnya untuk mengurangi adanya kemandulan.

  1. Bekas hitam

Mungkin awalnya hanya radang yang menjadi pengaruh celana ketat, tetapi lama kelamaan menjadi bekas di sela sela paha yang menghitam. Jika anda berhenti memakai celana ketat, bisa saja bekasnya dapat hilang.

  1. Penyakit paresthesia

Penyakit ini adalah penyakit yang penderintanya merasa kesemutan dan kepanasan seperti terbakar. Jika anda memakai penyakit celana ketat, anda bisa terkena penyakit ini. Biasanya penyakit ini bersarang di daerah paha dan pinggul.

  1. Menyumbatnya sirkulasi darah

Pembuluh darah yang tertekan menyebabkan sirkulasi darah menyumbat, biasanya sirkulasi buruk ini disebut varises. Selain varises celana ketat pun bisa menyebabkan pembengkakan.

  1. Merusak kulit

Memakai celana ketat dapat menyebabkan infeksi kulit, kulit lebih sering bergesekan dengan celana yang dapat menyebabkan infeksi di sekitar paha. Apalagi jika celana anda berbahan kasar, kulit anda akan lebih sensitif.

  1. Masalah saraf

Jika anda memakai celana ketat dalam waktu lama itu dapat menyebabkan saraf paha luar anda terkena sindrom, yang mampu membuat penggunanya mati rasa, nyeri dan bahkan kesemutan. Banyak ahli kesehatan yang sudah memperingati para wanita agar memakai pakaian yang longgar, karena wanita memiliki saraf yang sensitif. Jika pengguna tetap memakainya itu bisa menyebabkan kerusakan saraf.

  1. Menganggu kerja usus

Biasanya orang yang memakai celana ketat mengalami sakit di daerah perut, dia akan kurang nyaman dalam memakainya. Tetapi banyak masyarakat yang belum menyadari akan hal ini.

  1. Sesak napas

Celana ketat membuat peredaran darah menjadi sesak dan kurang lancar, bisa bisa pemakainya akan pingsan jika daya tubuhnya lemah.

  1. Menyusahkan pengguna

Jika pengguna sedang berkeringat, pasti tidak akan nyaman dalam memakainya. Apalagi pengguna akan merasa kesusahan ketika melepas celana ketatnya. Selain itu, banyak penyakit yang akan mendatanginya.

Gravatar Image
Paling suka berimajinasi, hobinya membaca. Nggak suka terlalu serius, lebih suka yang pasti. Selalu berusaha agar bisa memberi mahkota untuk mama & abah nanti.

Leave a Reply