manfaat-memakan-ice-cream
Manfaat Ketika Makan Ice Cream

Tak Hanya Enak Ice Cream Juga Mempunyai Banyak Manfaat.

Posted on

Ice cream, makanan dingin yang  bertekstur lembut dan mempunyai rasa yang manis ini tentunya disukai banyak orang. Dengan rasa yang seperti ini akan membuat orang yang memakannya merasa ketagihan yang ingin terus menambah lagi. Khususnya anak-anak, namun tak dapat dipungkiri juga kalau kebanyakan remaja bahkan orang tuapun tetap banyak menyukai makanan manis yang satu ini. Tapi juga sakarang cukup banyak orang tua yang melarang anaknya mengonsumsi ice cream ini karna berbagai alasan, entah karna takut akan terserang flu, akan merusak gigi, menjadikan gemuk, dan sebagainya. Padahal belum tentu juga teori itu benar.

berbagai-macam-es-krim
Gambar Berbagai Macam Ice Cream

Ice cream merupakan makanan yang cukup unik karna ini asalnya dari minuman yang berbentuk cream atau susu yang kemudian dibekukan. Banyak juga orang yang memvariasinya dengan menambahkan aneka buah sebagai pilihan rasa. Namun dibalik kelezatan makanan yang satu ini, juga ada beberapa manfaat yang jarang diketahui oleh penikmatnya. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang kamu bisa dapatkan dari ice cream:

  • Kaya akan vitamin, kalsium, dan mineral.

Di dalam ice cream juga mengandung banyak vitamin antara lain vitamin A untuk mata, vitamin K untuk meningkatkan aliran darah, vitamin D untuk menyerap semua kalsium dan nutrisi yang disimpan dalam ginjal, dan vitamin B12 untuk meningkatkan kerja memory dan system syaraf sehingga dapat meningkatkan daya ingat.

  • Dapat membantu menurunkan berat badan.

Banyak orang yang mengatakan bahwa ice cream ini membuat gemuk, tetapi nyatanya tidak seperti itu, asal ice cream yang dikonsumsi adalah ice cream yang sehat. Mengapa ice cream ini dapat menurunkan berat badan?  Karena ice cream ini bersifat dingin jadi dapat menaikkan suhu badan anda dan dengam mudah dapat membakar kalori serta lemak yang ada pada tubuh anda. Dan ice cream ini juga rendah lemak karna terbuat dari bahan susu skim yang mempunyai banyak manfaat. Jadi bukannya akan membuat anda lebih gemuk.

  • Melindungi gigi dan gusi.

Jika kebanyakan orang tua takut anaknya mengonsumsi ice cream karna akan merusak gigi mereka, tentu hal ini salah. Karena seperti hal yang diatas, ice cream ini terbuat dari bahan utama yaitu susu yang kaya akan kelsium. Kalsium ini berguna untuk membuat gigi dan gusi menjadi semakin kuat dan dapat mencegah dari gigi yang keropos dan berlubang. Jadi piker-pikir lagi ya sebelum anda melarang anak mengonsumsi ice cream.

  • Mengembalikan keadaan mood anda.

Ice cream ini mengandung thrombonin, yaitu salah satu hormon kebahagiaan sehingga akan membantu anda melaan stress. Selain itu juda mengandung L-triptophane yangberasal dari susu yang merupakan obat penenang alami sehingga anda dapat menjadi lebih tenang dan rileks kembali.

  • Dapat mengurangi peradangan.

Jika yang anda konsumsi adalah ice cream yang mempunyai kandungan dark chocolate. Maka di dalam coklat ini mengandung flavonoid yang akan melindungi arteri jantung anda dari kelelahan sehingga hal ini dapat mencegah peradangan pada arteri jantung anda.

Bagaimana, masih mau piker-pikir sebelum makan ice cream? Ternyata ice cream ini bukan hanya enak tetapi juga bermanfaat bagi tubuh kita bukan?. Itulah beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari mengonsumsi ice cream, semoga bermanfaat.

Gravatar Image

Selalu tertarik akan sesuatu yang baru, Terobsesi untuk mengetahui perkembangan dunia, dan Selalu bercita-cita untuk sekses dengan usaha sendiri.

Leave a Reply