Apa saja sih Manfaat Luluran bagi Tubuh?

Posted on

Luluran sudah menjadi suatu ritual dan tradisi yang paling sering dilakukan oleh kaum hawa. Lulur merupakan salah satu jenis kosmetik tradisional yang biasanya dibuat dari bunga serta bahan herbal lain yang sangat bermanfaat untuk kencatikan dan kecerahan kulit.

Manfaat luluran ini juga dapat digunakan  terapi untuk relaksasi penghilang kepenatan atas segala aktivitas yang kita jalani sehari hari.

Racikan lulur yang baik biasanya berasal dari alam dan bahan herbal alami lainnya yang mampu menjaga dan merawat kulit menjadi indah. Dan apa sih manfaat luluran bagi tubuh? Berikut diantaranya:

  1. Mengelupas kulit mati

Sebenarnya fungsi utama lulur adalah untuk membantu pengelupasan kulit mati. Dengan begitu dapat membantu kulit tampil lebih cantik dengan kulit baru setiap hari. Sebab kulit sudah memiliki system tersendiri, untuk menentukan kapan kulit mati akan mengelupas atau tumbuh baru.

  1. Mencerahkan kulit

Manfaat luluran juga dipercaya  sangat ampuh untuk mencerahkan kulit. Sehabis kulit mati terkelupas, maka akan digantikan dengan kulit baru yang lebih cerah.

  1. Merelaksasikan otot yang kaku

Melakukan luluran, berarti juga harus melakukan pemijatan pada area tertentu. Fungsinya selain untuk mengencangkan kulit, membersihkan kulit dari sel kulit mati juga baik untuk merelaksasikan otot tubuh yang kaku.

  1. Membuat nyaman dan tenang

Dalam lulur terdapat bau dan aroma yang menenangkan. Biasanya ditambahkan dengan pewangi aroma terapi yang sangat memberikan efek dan kenyamanan untuk penggunanya. Perasaan nyaman itulah yang membuat wanita merasa lebih tenang dan ingin kembali di lulur. Dengan kata lain manfaat luluran juga dapat membuat pikiran lebih santai dan tenang.

  1. Mengencangkan kulit

Menggunakan lulur juga mampu dimanfaatkan sebagai sarana untuk lebih mengencangkan kulit. Karena, saat nanti usia sudah mulai menua, kulit sudah tidak seluank dan sebagus saat ini. Kulit akan mulai kendur dan keriput untuk itu jika ingin menghindari hal itu, menggunakan lulur secara rutin tiap minggu dua kali bisa membantu mengencangkan kulit muda.

  1. Memutihkan kulit

Manfaat luluran juga dijadikan objek untk memutihkan kulit. Karena dengan melakukan pemijatan tertentu, maka dapat membantu anda mengelupas kulit mati yang biasanya berwarna lebih keruh. Dengan melakukan pengelupasan sel kulit mati secara teratur, maka kulit anda terlihat lebih putih dan bersih.

  1. Mengangkat kulit yang sifatnya kasar

Kulit anda terasa kasar dan kusam? Maka sebaiknya gunakanlah lulur, karena keadaan kulit yang kasar adalah suatu indikasi bahwa kulit yang sudah tidak baik lagi. Solusinya adalah dengan melakukan luluran, maka bagian kulit yang sudah tidak bagus tadi bisa diangkat dan digantikan oleh kulit baru yang lebih cemerlang.

  1. Membuat kulit lebih lembut dan halus

Manfaat luluran juga membantu tubuh menjadi lebih halus dan lembut. Sebab luluran membantu anda untuk manjaga serta merawat kulit untuk tetap dalam keadaan normal.

Demikian artikel di atas semoga bermanfaat bagi anda terima kasih.

Incoming search terms:

  • manfaat lulur dubai
  • lulur dubai
Gravatar Image
Saya adalah orang yang pantang menyerah. Apapun tantangan yang dihadapi seberat apapun tantangan itu SAYA akan selalu siap menghadapinya. Untuk itu jangan gampang putus asa.

Leave a Reply